Gosipin Aomike Dengan Pantip

IMG_20170617_200719

Ada yang kangen Aomike nggak?

*lirik kiri kanan*

Banyak yang DM saya suka nanya, “Kak, kapan nulis Aomike lagiiii? Gimana kabar mereka?”. Karena project mereka lagi jarang banget, saya sekarang lebih sering tenggelam di dunia ke-Korea-an *lirik oppa Sung Hoon dan Ji Chang Wook penuh cinta*.

Oke, tapi kayaknya hidup saya nggak bisa lepas dari Aomike, sih. Hahahaha! Sebelum cerita intinya, kita update dulu ya sekarang mereka ngapain aja. Mike lagi sibuk syuting di Cina, Aom masih sibuk dengan entah apalah kerjaannya karena dia lagi nggak syuting, trus dramanya sama Peter Denmann pun nggak keluar-keluar, padahal udah selesai syuting dari tahun lalu. Oh, sama film horor Cina-nya yang tahun lalu syuting di Cina pun nggak muncul-muncul. Kayaknya tahun yang berat buat Mbake Aom karena sampai pertengahan tahun ini belum ada serialnya yang tayang padahal udah selesai syuting semua. Sejauh ini dia juga belum kelihatan lagi syuting drama baru, cuma syuting photoshoot, iklan, samaaa…sibuk sama kafe barunya, Lunar Nuna.

Tapi Aomike never dies ya, jadi sesungguhnya Aomike udah syuting mini series yang sebagian besar produksinya dikerjakan oleh Mike sendiri *uwoooww keren*, tapi lagi-lagi belum tayang karena terhalang Mbake Aom yang masih terikat kontrak eksklusif sama Ch3. Sesudah kontraknya selesai, mini series ini bisa tayang, kok. Jadi, soon!

Selain itu, mereka baru aja ke Maldives. Uwooow, apakah mereka honeymoon? Setengah benar. Karena mereka lagi photoshoot untuk majalah Honeymoon. So prepare for super sexy poses with bikinis and swim suits. Hahahaha!

Oke, segitu aja sih update-nya. Pasti masih kepo mau nanya mereka jadian nggak siiih? Hmm, menurut kalian? πŸ˜‰ Hahahaha. Bayanginnya gini aja deh, they will fight, they will do stupid things (ignore that follow-unfollow thing), they will say they don’t like each other, but they’ll end up together. Karena lihat aja tiap Mike balik ke Thai, siapa sih yang dia temui duluan? Kejawab dong, ya. :)))

Nah, hari Minggu lalu salah satu anggota fanbase @aomikesdiary_pantip, Mim yang seorang dosen, lagi berkunjung ke Indonesia. Sebenarnya tujuannya bukan tentang Aomike sih, tapi mereka, atas nama industri hiburan Thailand, sedang melakukan penelitian mengenai apa yang disukai dari drama dan film Thai dan bagaimana bisa mengembangkannya. Mereka tiap hari harus interview buanyak orang untuk penelitian tersebut. Tapi karena Mim fans Aomike jadi dia menyempatkan diri ketemu fans Aomike yang dibantu oleh @aomike_id. Jadi Mim ketemu teman-teman Aomike di Bandung dan Jakarta.

Dari Jakarta saya dan Nessia yang mewakili. Kami ngobrol di resto U-Thai SCBD. Pas kami datang, Mim langsung ngajak kami ngobrol di meja yang berbeda. Dia bilang, kita kan sesama fans Aomike jadi pasti mau gosipin Aomike. Hahahaha, tahu aja dia! FYI, Pantip ini sangat dekat dengan Aomike karena mereka udah sering ketemu. Bahkan Mim punya line pribadi Aom! So, we prepared for inside secret stories. ;))

So, we asked everything we wanted to ask all along. Kayak pertanyaan macam, “Are they dating? Why Aom always makes such drama and causes fan war? What does Sarah want? What Thai people think of Aomike? What is it with Aom and Tina?” And LOTS of other questions.

1497711331664

Me, Mim, and Nessia goofing around

We share those juicy secrets (tapi karena rahasia jadi ijk nggak bisa kasih tau dong. Hahaha) and surely had a lot of fun! Awalnya cuma suka satu drama, lalu kenal teman-teman dari berbagai kota di Indonesia, dan sekarang malah kenalan sama banyak teman di luar negeri. Seru banget. A fangirl life. Hahaha!

Until next time, Mim. Thank you for sharing those spicy secrets. πŸ˜‰

 

PENASARAN, KANNNN? Hihihi.

 

 

 

Advertisements

No Fan War

Pengen nulis banyak soal Aomike tapi… kenapalah suka nggak ada waktu *sok sibuk parah eike anaknya*. Quick recap dulu ya sebelum -entah kapan- ceritain lengkapnya. Aomike kemarin liburan bareng fans ke Phuket (and how come I didn’t know that international fan could join this?) dan Aomike melakukan personal merit trip ke Myanmar sama keluarganya. Inget ya: personal alias pribadi alias bukan dalam rangka kerjaan. Ada ciyeeh di sini? CIYEEEEH!

Tapi yang cerita itu nanti dulu, ya. Sekarang ada yang lebih penting lagi.

IMG_4730

Tiaom dan Aomike FC fanwar! Bahwasannya banyak artis yang punya haters ya. Biasa banget lah. Kayak Mulan Jameela dan Bella Sophie *napa deh contohnya ini*. Aom dan Mike pun banyak hatersnya, terutama Mike. Perasaan waktu dulu suka Aomike dan mereka jadi gin couple, semua masih baik-baik aja. Jarang ada yang bashing, jarang ada yang bully. Santai kayak di pantai lah. Kemudian, masalah dimulai ketika Mike ketahuan punya anak, diakui dan ditanggung jawabi, tapi Mike nggak menikahi Sarah, ibunya si anak.

KENAPA SIH UDAH DIHAMILIN NGGAK DIKAWININ? Ini nih yang jadi permasalahan shipper sebelah (Tiaom). Dikata ini sinetron Indonesia kalau habis dihamilin trus dikawinin? Jadi begini, Sarah dan Mike dahulu kala pacaran putus nyambung. Pas putus Sarah pacaran sama entah siapa, Mike sih nggak ketahuan pacaran. Mike udah ditegur sama mamanya kalau jangan lah pacaran sama cewek ini, kelihatannya nggak bener, suka party, suka gonta-ganti pacar. Namanya anak muda ya, gue suka ya gue pacarin. Omongan orang tua nggak didengerin. Jadilah suatu hari mereka having sex (yang bodohnya -atau polosnya- Mike nggak pake kontrasepsi *tsk!*). Kejadian ini yang selalu berulang-ulang Mike bilang di berbagai interview sebelum ketahuan Sarah hamil sebagai masa kelamnya dia dan dia sangat menyesal.

Kemudian Sarah dan Mike putus, for good. Nggak pake balik-balikan lagi, udah muak kayaknya bolak balik kayak setrikaan. Saat itu Sarah hamil 11 minggu dan sama sekali nggak kasih tau Mike bahwa dia hamil. Sarah melanjutkan hidupnya, Mike juga melanjutkan hidupnya dengan sibuk promosi FHT. Di sini mulailah Mike dekat dengan Aom. Oh ya, Aom pas syuting FHT juga nggak jomblo, lho. Dia pacaran sama sutradara Thai, Baz. Udah sering digosipin media infotainment sana tapi seperti biasa Aom bilang dia nggak pacaran. Tapi ini kayak udah jadi rahasia publik lah. Semua orang tau.

Oke balik ke Mike. Sarah baru kasih tau bahwa dia mengandung anak Mike kira-kira 2 bulan sebelum melahirkan. Shock nggak Mike? Shock banget! Apalagi saat itu dia lagi banyak project besar sama Aom, salah satunya Asian Fan Meeting di China. Sebagai partner yang baik, dia pun kasih tahu Aom mengenai masalah hamilnya Sarah dan bagaimana efeknya ke kerjaan mereka. Aom, sebagai sahabat baik Mike, pun dengan baik hatinya terus mendukung dan back up Mike yang saat itu lagi kena masalah.

Sarah membocorkan ke media bahwa dia melahirkan anak Mike. Dengan sigap dalam hitungan 2 hari Mike mengakui ke pers kalau memang benar itu anaknya dia, dia akan bertanggung jawab membiayai Maxwell, dan Sarah sendiri yang bilang dia nggak minta dinikahi Mike. Ini patut ditegaskan karena banyak yang nyuruh Mike kawinin Sarah. Well hellooo, Sarah nggak mau dikawinin Mike. Jelas, ya? Kenapa sih nggak minta dikawinin? Karena Sarah udah punya pacar. Makanya kalau jadi fans ya mbok pinter dikit, suka lah melakukan investigasi jadi ketahuan yang sebenarnya gimana. Nah, Sarah ini udah punya pacar. Dia nggak butuh Mike. Dia butuh uangnya Mike aja.

Mike ini sebenarnya paling malas bikin heboh di media. Kalau bisa Maxwell malah dijauhkan dari dunia keartisan biar Maxwell hidup tenang. Tapi Sarah, si perempuan nggak punya kerjaan, nggak terkenal tapi jadi terkenal karena mengandung anak Mike, sejak melahirkan Maxwell langsung memborbardir IG-nya dengan foto-foto Maxwell. Padahal sebelumnya jaraaaang banget update IG dan IG-nya dikunci. Pas Maxwell lahir IG-nya langsung dibuka. Cari perhatian amat Mbaknya.

Ketika Mike nggak kelihatan di publik jalan bareng Maxwell, Sarah pun menghembuskan gosip bahwa Mike nggak perhatian ke anaknya. Akhirnya karena ditekan publik terus, sesekali Mike harus upload foto Maxwell di IG-nya. Belum lagi Sarah koar-koar ke media bahwa Mike nggak kasih uang bulanan ke Maxwell. Setelah dikonfirmasi ternyata Mike kasih tiap bulan, tapi mungkin lupa sms Sarah kalau udah ditransfer. Oh ya, demi masa depan Maxwell pula, Mike buka bisnis skin care yang benar-benar menghabiskan uangnya, sehingga uang bulanan Maxwell sedikit berkurang. Itu pun Mike kasih tau Sarah terlebih dahulu, melalu Keaw. Eh siapa sih Keaw ini? Keaw ini teman keluarga Mike yang selalu jadi penengah antara Mike dan Sarah. Sepertinya sejak kejadian ini hubungan Sarah dan Mike nggak baik sehingga mereka berdua memutuskan untuk lebih baik berbicara melalui penengah saja daripada terjadi adegan jambak-jambakan (lebih baik saya yang jambak Sarah, sih).

Di depan publik, Mike selalu berusaha untuk diplomatis. Selalu bilang Sarah adalah ibu yang baik, membesarkan Maxwell dengan kasih sayang sehingga dia nggak perlu khawatir apa pun. Sementara Sarah sendiri berlaku sebaliknya; menyerang Mike melalui media, berusaha muncul di TV atau tabloid bawa Maxwell dan seakan-akan menyiratkan Mike nggak tanggung jawab ke Maxwell, padahal kenyataannya Sarah membatasi pertemuan Max dengan Mike *hiks!*

Pada waktu ulang tahun Maxwell yang pertama, Mike ada di China untuk kerja, Sarah bilang ke media bahwa Mike nggak ingat ulang tahun Maxwell dan nggak ada satu pun keluarga Mike yang datang ke ulang tahun Maxwell. Kenyataannya: yang bikin pesta ulang tahun semua dananya dari Mike. Sarah nggak mengeluarkan sepeser uang pun. Selain itu, Mike nitipin kado Maxwell ke Ying (adik Mike) yang datang ke ultah Max. Tentu saja saat itu Ying jadi marah besar, upload foto di mana dia foto bertiga dengan Sarah dan Max di ulang tahun. NAH, KETAUAN KAN BOONGNYA! Baru habis itu si Sarah bikin klarifikasi kalau sebenarnya keluarga Mike datang, kok. *BACOK!*

Kehebohan terakhir yang dibuat Sarah adalah, pindah ke Phuket tanpa kasih tau Mike sebelumnya. Bawa Maxwell. KZL nggak? Dulu waktu Maxwell baru lahir, Mike minta ke Sarah untuk tinggal di Bangkok aja, jangan pindah ke Phuket atau ke luar negeri karena akan sulit buat Mike ketemu Max. Setujulah Sarah. Tapi ternyata Sarah kurang beruntung di dunia keartisan karena job-nya tetap nggak banyak, dia cuma bolak balik muncul di TV gosip *capcay deh*. Oleh karena itu, secara sepihak Sarah memutuskan untuk pindah ke Phuket, balik ke rumah emak bapaknya, tanpa bilang Mike. Suatu hari Mike datang ke rumah Sarah untuk main sama Maxwell, rumahnya udah kosong, barang udah di-packing. Mike bingung kan, lah ini kenapa kosong, deh. Sarah dengan santainya bilang, “gue mau pindah ke Phuket, nih. Lo kalau mau jenguk Maxwell ke Phuket aja, ya”. Β Ya Mike bisa apa? Daripada berantem, ya lebih baik manut. Dia langsung bilang ke manajemennya bahwa setidaknya sebulan sekali dia harus ke Phuket untuk ketemu Maxwell. Kalau lihat wawancaranya, Mike ini kelihatan banget sedih nggak bisa ketemu Maxwell sering lagi, tapi berusaha ditutupin dan santai aja *hati retak-retak*. Egois banget lah ini Sarah!

Sampai sini udah jelas kan kenapa Sarah dan Mike nggak nikah? Mereka nggak nikah aja udah nggak saling ngomongan lagi (perlu Keaw yang mediasi), belum apa-apa Sarah udah semena-mena terhadap Maxwell, dan gimana mau dinikahin kalau kerjanya Sarah adalah merusak reputasi Mike. Wanita kejam ala sinetron benar ada di dunia nyata.

Tapi nggak semuanya negatif, kok. Karena kehadiran Maxwell lah, Aom dan Mike makin dekat. Aom makin mendukung Mike, berusaha menghibur, dan selalu ada kapan pun Mike kesulitan. Dia bahkan membela Mike di depan publik. Kedekatan mereka dibuktikan dengan Mike mengundang Aom saat dia ordain. Aom adalah satu-satunya teman perempuan Mike yang memotong rambut Mike (yang memotong rambut hanya boleh orang-orang terdekat bagi si monk), ada di barisan pembawa alat-alat untuk diserahkan ke kuil, dan bergabung dengan keluarganya Mike. Sementara Sarah diundang hanya karena dia ibu Maxwell dan Mike mau Maxwell hadir di saat penting ini. Tapi Sarah tidak diijinkan untuk memotong rambut Mike dan tidak ada di barisan keluarga Mike. BYE BYE EVIL SARAH!

Bahkan saat Mike selesai ordain, hal pertama yang dilakukannya adalah mengunjungi Aom di tempat syutingnya. Can you see how special she was to him? Hal ini dilanjutkan dengan keluarga Mike mengajak keluarga Aom untuk melakukan merit di saat Father’s Day. Publik nggak akan tahu mengenai merit trip ini kalau saja seorang fans nggak capture kebersamaan mereka. Kebetulan banget di kuil itu ada fans yang lihat. Ha! Akhirnya ketahuan deh saat itu kedua keluarga ini berkumpul untuk merit. You can’t do that when you’re not close enough, right?

Merit trip ini dilanjutkan ke Myanmar saat keluarga Mike (mommy, Ying, dan Mike) mengajak Aom untuk merit trip. Ini bukan disponsori kerjaan tapi murni perjalanan pribadi. Makanya Aom dan Mike nggak umumim ke publik karena ini pribadi. Ada beberapa fans yang ikut juga karena mereka semua ikut tur, termasuk Aum (editor majalah Honeymoon). Aum pun menawarkan siapa yang mau mengisi slot kosong. Akhirnya ada beberapa fans yang ikut. Jadi bisa dilihat bahwa kedua keluarga sangat sangat dekat sampai keluarga Aom membiarkan anaknya pergi bersama keluarga Mike.

Udah paham ya letak kedudukan hubungan Mike-Aom-Sarah. Lalu di mana letak kedudukan FC?

Nah, sejak Mike ketahuan menghamili Sarah, beberapa Tiaom FC pun mulai bashing Mike. Mungkin mereka melihat Aom semakin dekat dengan Mike dan mereka pikir Mike nggak cocok buat Aom. Mike kan kesannya playboy menghamili cewek, sementara image Aom anak baik-baik. They only see that. Padahal di dunia showbiz nggak ada yang benar-benar seperti kelihatannya. Aom nggak sebaik image-nya, Mike nggak seburuk image-nya. Aom can’t be 100% right and Mike can’t be 100% wrong.

Mike pun dibully di IG karena kok suka pegang-pegang Aom, seperti merangkul dan menggandeng. Padahal kalau kita perempuan, kalau kita nggak suka dirangkul dan digandeng marah nggak? Ya marahlah! Aom marah nggak? Nggak sama sekali. Pernah di suatu wawancara Aom bilang ya mereka memang begitu naturalnya, santai aja. Tapi Mike di-bully sebagai seorang pervert.

Ketika Mike di-ordained jadi biksu, Aom upload foto prosesinya. Untuk foto seperti itu yang sedang beribadah pun, Tiaom FC membully Mike bilangnya: tuyul (karena rambut Mike harus dibotakin), bohongan lah, pura-pura lah, dsb. Saya bisa memaklumi kalau ada yang bashing artis. Biasa lah kalau artis punya haters. Tapi kalau lagi ibadah, trus dikata-katain itu tololnya udah sampai nggak punya otak. Ini ibadah lho, bukan lagi main-main.

Sebagai fans, saya suka kesel sih lihat kelakuan fans bodoh begini. Lebih malu lagi fans yang fanatik bodoh begini kebanyakan dari Indonesia *tepok jidat*. Tapi sebagai fans saya nggak akan bashing orang lain, termasuk idolanya mereka: Tina. Tina is a lesbian (she confirmed it). Saya nggak pernah bashing Tina karena dia lesbian karena saya meyakini moral seseorang tidak ditentukan dari preferensi gendernya. Dari ilmu psikologi, LGBT itu bukan gangguan jiwa, hanya preferensi seksual (lihat buku DSM V). Karena bukan gangguan jiwa dan bukan penyakit maka tidak ada yang perlu disembuhkan. I strongly believe this. Tapi dari segi agama yang saya anut, LGBT adalah dosa. Saya pun meyakini hal ini sepenuhnya. Jadi sikap saya adalah saya nggak akan menghakimi LGBT karena penghakiman adalah hak Tuhan. Selama mereka berperilaku normal, bersikap sewajarnya, then we can be friends. Jadi saya tidak akan bashing atau menghakimi Tina dengan preferensi seksualnya. Tidak ada dalam kamus saya, saya akan komen di IG-nya bilang dia perempuan belok, perempuan jadi-jadian, lesbian menggelikan. NOT EVER.

Sama seperti saya tidak akan menghakimi Tina, saya pun nggak akan menghakimi Mike dengan masa lalunya. Jika kamu sungguh-sungguh melihat, kamu akan tahu Mike yang sekarang sangat jauh berbeda dengan Mike yang dulu. Dulu dia hobi party, selengean, playboy. Sekarang, he learned his lesson hard, kerja keras tanpa istirahat, sopan, ibadahnya semakin kuat, dan manis. Who am I to judge him? Semua orang punya masa lalu dan mereka berhak punya kesempatan kedua. Tuhan aja memberi kesempatan pada pelacur untuk berdosa, apalagi saya yang manusia biasa, kan?

So please, to those who love to do fanwar, stop it! You don’t know how you affect their life. Please do respect each other. Kalau lihat ada komen gila yang bikin kesal, nggak usah dibales. Kalau komennya di mana-mana, diblok aja akun itu atau report as spam. You can do just silent and support your idols.

Jadi, nggak berantem lagi kan kita?

PS: pic taken from @aomike_id IG

 

 

Review: Kiss Me

Serial Kiss Me season 1 akhirnya berakhir juga! Well, I am very in love with this drama. Seperti yang pernah saya bilang sebelumnya, saya nggak pernah bisa bertahan nonton versi Jepang, Taiwan, dan Korea-nya. Inti ceritanya kan cewek bodoh yang jatuh cinta sama cowok jenius. Nah, di versi sebelumnya, menurut saya ceweknya selain bodoh secara intelegensi, juga bodoh secara hati. Kayak kesihir apa aja sampai stalking mati-matian dan tetap jatuh cinta membabi buta sama si cowok jenius (maafkan aku buat para penggemar Itazura Na Kiss). Dari segi cowoknya juga dinginnya minta ampun sampai kayaknya nggak pernah nunjukin emosinya sama sekali. That’s why I never finished all of them. Bosen.

Ada ketakutan bahwa versi Thai akan mengikuti karakter seperti itu. Masalahnya serial Itazura Na Kiss bukan favorit saya banget. Tapi yah demi Aomike kan saya tonton juga. Setelah 20 episode berakhir dengan saya suka banget! Ini versi pertama dari Itazura Na Kiss yang berhasil saya tonton sampai habis. Horeee!

Kiss Me ini buat saya lebih emosional dan manusiawi. Taliw memang secara intelegensi bodoh, tapi bukan bodoh yang gengges (yang rasanya pengen saya jitak). Tapi bodohnya cute bikin pengen dicubit. Dia juga bukan yang membabi buta ngejar Tenten. Ada saatnya Taliw mengambil sikap dan memutuskan untuk nggak ngejar Tenten lagi (dan Tenten langsung jleb jleb jleb!). Tenten juga bukan cowok jenius super dingin yang nggak punya emosi. Tenten di sini lebih manusiawi. Dia nyebelin, yes. Dia arogan, yes. Dia cool, yes. Tapi ketika berdua dengan Taliw dia seakan kehilangan semua benteng dan cool-nya itu. Dia lebih bisa senyum, lucu, dan hangat. Adem hati eneng, bang jadinya! *alay detected* Dia juga lebih bisa mengekspresikan perasaan sayangnya ke Taliw. Duh, so sweet banget lah.

Serial ini ngajak kita buat ketawa, sedih (duh, banyak adegan nangisnya, deh!), dan marah, terutama sama si Tenten! Plis lah, Ten! Belum lagi kita dibikin bimbang mau jadi #teamTenten atau #teamKing, nih. Di versi yang lainnya, sahabat yang naksir Taliw kan konyol. Kalau di Kiss Me, dia malah cakep dan gentleman abis. Dia juga yang menghapus kesedihan Taliw. Aw awww! Penonton dilema kan pilih mana.

Tenten di serial ini awalnya kan lumayan manis lah (dingin sih, tapi lumayan manis sikapnya), tapi tiba-tiba semua berubah ketika mantan pacarnya datang. Tenten langsung berpaling dan bikin kita semua KZL! Kasian Taliw dicampakkan gitu aja. Saking sebelnya, para fans sampe suka bikin meme/fan art mau lempar Tenten pake durian. Hihihi! Lebih lucunya lagi, Mike merespon dengan upload foto yang bilang, “Bukan salah gue kalau Tenten jahat. Itu disuruh sutradaranya. No durian for me, please!” Kocak! Hahaha! Jadi para fans suka bilang, boleh deh nggak dikasih durian, asal lo baek-baek sama Taliw, ya. LOL!

Tapi tenang aja, ada King sang penyelamat yang menghibur dan memperlakukan Taliw dengan sangat manis. Saking manisnya, kita pun jadi bersimpati dengan King dan diam-diam berharap ada cowok semanis King buat kita (iyee buat kita, bukan buat Taliw hihihi).

Seperti FHT, Kiss Me juga punya twist yang beda sehingga nggak sama persis dengan versi lainnya. Karena versi ini beda jadi kita tetap penasaran menunggu episode selanjutnya. Yang paling menyenangkan adalah: there are a lot of kisses! Wohooo! Kalau di versi lainnya kiss-nya pelit banget cuma ada 1 atau 2. Yah, paling banyak 3-lah. Yang ini banyak. Saya ulangi: BANYAK. Hahaha, bisa ketebak nggak sebanyak apa? Selain banyak, adegan kiss-nya juga manis, nggak ketebak, dan bikin meleleh. Duh, Tenten!

Setelah dihempaskan di beberapa episode terakhir dengan ke-plin-planan Tenten (plis lah, and you say no durian? *toyor pake durian*), episode terakhir ditutup dengan sempurna. Awas, ini bakal banyak spoiler ya. Sempurna itu adalah banyak adegan manis yang kayaknya cuma bisa dikhayalin di benar perempuan.

Paling seru adalah ada adegan Tenten ngemis cinta ke Taliw dan ditolak Taliw. Ha! Rasakan Tenten! Di versi ini Taliw girl power banget. Tenten udah tangannya diperban karena kecelakan ngejar Taliw, kehujanan, eh ditolak. YES! Setidaknya ngajarin perempuan-perempuan di luar sana bahwa otak boleh bodoh, hati mah jangan. Hihihi! Jadi kita akan melihat Tenten nangis galau ditinggal Taliw. Aciik!

Awwww sakit kan rasanya ditolak!

Awwww sakit kan rasanya ditolak!

Tapi tentu saja semua itu akan dibayar dengan happy ending (males juga kan kalau sad ending). Adegan yang bikin saya meleleh adalah adegan Tenten kasih surat masa kecilnya ke Taliw. Isi suratnya cute dan romantis banget:

Hai Teerapat,
Today I have important things to tell you. After I live for 6 years, I found that the girl that I would like to get married is you.

To be my bride is easy:
1. Eat a lot
2. Practice to do fried chicken, since I like it
3. Do not love other guys
4. No matter what happens, remember only I love you very much.

PS: Did you remember elephant that we found at zoo. You told me it is big. You never saw which one was bigger than this.

I love you more than that elephant.

Tenten

That is the cutest letter ever! *cium Tenten*

Happy ending kiss

Happy ending kiss

Adegan lainnya yang saya suka banget adalah pas Tenten melamar Taliw ke bapaknya, yang intinya dia nggak kaya (lalu dia tunjukkan sertifikat mahasiswa kedoktera, sedikit saham perusahaan bapaknya, dan deviden tahunannya), tapi dia janji akan mencintai dan menjaga Taliw seperti orang tuanya saling mencintai dan Paman Han dan Bibi Nuan (orang tua Taliw) saling mencintai. Dia juga meminta ijin untuk menikahi Taliw. Tapi kalau keberatan karena Taliw masih belum lulus kuliah, tunangan dulu nggak papa. Kemudian dia minta ijin untuk pergi kencan dengan Taliw dan akan mengantarkannya kembali sore hari nanti.

*meleleh*

Kalau saya jadi bapaknya mah udah pasti diterima, nggak perlu pikir panjang lagi. Hahaha!

Tunangan mereka pun romantis banget dengan suasana serba putih dan pink! Tenten dan Taliw cakep banget! Mana- seperti biasa- tatapan Tenten tuh menusuk ke sanubari. Awwww!

It's like real pre-wedding pictures

It’s like real pre-wedding pictures

Setelah tunangan, orang tua mereka menyuruh mereka bertenda di halaman depan rumah sebagai latihan nanti honeymoon. Katanya boleh dicium, tapi kalau tidur harus di tenda yang berbeda. Hahaha, orang tua mana yang kocak kayak gitu.

Adegan di depan tenda ini manisnya minta ampun, diikuti dengan gerak-gerak salting dari Tenten dan Taliw. Mateeek! Eh, ini Tenten Taliw atau Aom dan Mike, sih? Kok jadi nggak bisa bedain. Hihihi.

Is is Tenten & Taliw or Mike & Aom? ;D

Is is Tenten & Taliw or Mike & Aom? ;D

It ended perfectly!

Seperti biasa, Mike’s and Aom’s chemistry is undeniably matched! You’ll believe that they’re in love in real life (or are they? *wink*). Jadi ini versi Itazura Na Kiss favorit saya. Sebisa mungkin dinilai dengan objektif (walau pasti banyak subjektifnya. Hahaha). Eh, tapi ditonton dulu ya buat membuktikannya.

Selamat jatuh cinta!

PS: all the pics are taken from IG @romant1c_pr1ncess

Tentang Komentar Instagram

Sebagai pemerhati kehidupan selebritis dan follow beberapa seleb *beberapa? Banyak kale!* di Instagram, saya baru menyadari bahwa orang Indonesia suka banget komen di IG artis. Nggak cuma artis Indonesia aja, tapi artis luar negeri, macam Korea, Hollywood, dll. Kenapa tahu kalau itu orang Indonesia? Karena rata-rata mereka ngobrolnya pake bahasa Indo alias nyampah aja di IG orang. Yah, namanya public figure wajar lah ya kalau banyak fans yang komen. Lah, saya aja juga kadang-kadang suka komen di IG artis bareng teman-teman, sekedar misalnya bilang: “aduh, bajunya lucu amat, ya. Duh, mereka manis amat, sih.” Biasanya sih puji-pujian ya bok.

Masalahnya, di luar sana banyak komen dari orang Indonesia yang bukan men-support artisnya tapi malah jualan online shop membabi buta (kadang-kadang bahkan di postingan yang bernada duka cita) atau malah menghina-hina dan bully artisnya. Tipikal orang Indonesia banget kalau merasa berhak ikut campur kehidupan pribadi orang lain alias kepo!

Misalnya aja waktu itu saya pernah buka IG Mar*handa. As we know, dia sekarang lepas jilbab. Tiap Chacha *biar ikrib* posting di IG isinya caci maki dan hinaan karena dia lepas jilbab. Sampe ada yang nyumpahin masuk neraka dan dosa berlipat-lipat. Pertanyaannya, kalo Chacha masuk neraka, emang kita diajak masuk neraka sama dese? Lagian yang ngitung-ngitung dosa orang biarlah kerjaannya Tuhan aja. Kita mah yang masih berdosa ini apa atuh sampe berhak menghakimi orang lain.

Itu masih artis dalam negeri. Kalau lihat komenan di artis-artis luar sana, banyak juga yang komen dari orang Indo. Dan lagi-lagi komenannya luar biasa maksa, menghina, dan sok tau. Yang lucunya, pake bahasa Indo pula. Ribut di IG orang lain. Kalau ada yang nggak sependapat langsung deh fan war. Ebuset, kurang piknik kali ya sampai punya waktu buat berantem entah sama siapa di dunia maya pula.

Contoh kasus terbaru adalah Mike. Seperti kita tahu lah dia punya anak di luar nikah. Sarah dari awal bilang dia nggak minta dinikahin Mike. Udah sepakat dong ya. Intinya mereka nggak mau nikah dan udah lama putus. Sarah juga udah jadian sama cowok lain. Besarin anak bareng, tapi nggak mau nikah. Lah, terus fans ngamuk-ngamuk nyalahin Mike, “Kenapa lo nggak tanggung jawab nikahin anak orang? Udah lo hamilin, trus lo tinggalin.” Tentunya fans Indo dong, ya. Fans Thailand sana mah banyakan adem aja.

Siapalah kita yang punya hak campurin urusan mereka? Kalau artisnya nikah, emang kita yang biayain kawinannya sampe kita rempong banget? Kalau mereka nikah, emang kita diundang ke kawinannya? Ya nggak juga, kan? Intinya, kita nggak pernah tahu apa yang mereka hadapi sampai mereka mempunyai keputusan seperti itu. Kita cenderung merasa berhak mencampuri urusan orang lain sampai nggak punya batasan lagi. Nggak mikirin efeknya ke orang lain gimana.

Ayolah, sebagai fans yang baik, coba untuk dijaga tata bahasanya. Jangan merasa paling suci dan paling sok tahu kehidupan orang lain, dan paling merasa berhak mengatur hidup orang lain. Keep your boundaries. Kalau nggak suka sama artisnya, ya sekalian aja nggak usah buka IG-nya jadi nggak punya keinginan untuk komentar jelek. Malu banget kalau liat IG artis dalam negeri dan luar negeri, pasti deh fans Indo paling banyak, paling heboh, dan paling suka bikin fan war.

Jadi habis ini kita bisa kan jaga mulut dan tulisan kita? Seperti kata orang-orang bahwa orang Indonesia itu sopan. πŸ™‚

 

 

Sekilas Kiss Me

Serial Kiss Me-nya Aomike udah tayang tanggal 5 Oktober lalu. Dari sebulan sebelumnya Halo Production dan para fans Aomike udah sama-sama countdown. Belum lagi teaser-teaser yang makin dekat makin banyak. Plus, pas mau dekat hari tayangnya dikeluarin deh OST Kiss Me – Kiss yang dinyanyiin Aomike. Aih, makin penasaran nggak, sih? Seperti soundtrack FHT, lagu Kiss Me ini juga ear catchy banget. Sekali dengar bisa ketagihan dan didengar sampai berulang-ulang kali.

Untuk yang mau nonton Kiss Me, bisa nonton di http://www.viki.com dengan subtitle bahasa inggris. Cuma karena yang terjemahin juga nggak banyak jadi ya harus sabar-sabar sampai terjemahannya lengkap. Yah setidaknya nunggu seminggu dari hari penayangan. Nggak papa lah ya. Kalau cinta kan sabar menunggu. Hihihi. Tapi kalau nggak sabar ya streaming aja, cuma pake bahasa tubuh, ya. Walau nggak ngerti mereka ngomong apa, tapi cukup paham kok jalan ceritanya secara garis besar. Secara ini kan bukan cerita yang njelimet, plus udah ada kisi-kisi dari serial sejenis yang di-remake.

Waktu nonton Kiss Me ekspektasinya udah beda dari pas nonton FHT. Pas nonton FHT, nggak kenal siapa itu Aom dan Mike, plus nggak punya harapan apa-apa. Ya asal nonton aja, dan surprisingly bagus banget. Nah, pas di Kiss Me, mau nggak mau punya ekspektasi tertentu karena kan udah kenal (akrab ya, seus! XD) dan udah lihat interaksi mereka di kesehariannya gimana. So far sih, saya suka banget sama remake ini. Kalau dibandingin versi Playful Kiss di mana Baek Seung Jo yang dingiiiin ngalah-ngalahin gunung es, kalau di Kiss Me, Tenten tuh cuma luarannya aja yang dingin, tapi dalemnya hangat. Walau kelihatannya pelit bicara dan ngeselin, tapi kalau berdua Taliw dia bisa banyak ngomong. Plus, dari awal mulai ada tanda dikit-dikit kalau Tenten suka Taliw. Jadi buat saya, Tenten di sini lebih manusiawi dan bisa relate banget. Sementara Taliw-nya menyenangkan banget. Bodohnya dapet, tapi karena dia cute dan lucu jadi pengen diuwel-uwel gemes. Selain itu, adegan-adegannya bikin kita ngerasa sesak napas dan senyum-senyum sendiri karena manis banget.

FYI, saya nggak pernah bisa nonton semua serial Itazura Na Kiss, Playful Kiss, atau It Started With A Kiss sampai habis atau tanpa di-fast forward karena pemeran cowoknya terlalu kaku, nggak punya emosi, ngeselin, dan dingin. Kesannya ceweknya yang ngejar-ngejar sampai kusut, cowoknya lempeng aja, nggak tahu emosinya gimana. Nah, kalau yang ditangkap dari Kiss Me, Tenten kelihatan emosinya gimana, walau dia nggak sering nunjukin ke Taliw. Jadi kita tahu nih dari awal bukan cinta bertepuk sebelah tangan, cuma Tenten gengsi aja. Hahaha.

Aomike sendiri karena adanya penayangan Kiss Me ini jadi sering ketemu buat promo, photoshoot, atau event tertentu. Kalau dulu rasanya Aomike itu sweet banget, sekarang makin menjadi-jadi sweetnya. Ditambah lagi, setelah melalui berbagai masalah, ups and downs, mereka pun jadi lebih dekat dan bisa mengerti satu sama lain. Kalau dulu yang hampir selalu pasti upload foto berdua itu Mike, sekarang Mike lebih calm down dan cool. Aom justru yang setiap hari posting foto Aomike. Aom pun sekarang udah nggak ragu-ragu gandeng Mike. Kan aku bisa meleleh liatnya. Hihihi. Kalau nonton dramanya aja udah seru banget, lihat hubungan mereka sehari-hari juga menyenangkan banget.

Jadi para fans Aomike di luar sana, selamat menonton Kiss Me! Hati-hati kena diabetes, lho. ;D

Get Ready to Kiss Me

Who’s missing Aomike? Me for sure! *belum kelar-kelar mbak sukanya?* Hihihi!

So get ready for this cute couple in their new drama: Kiss Me!

IMG_0303

IMG_0304

Lihat teasernya aja udah bikin gemetz banget kan, ya? Kabarnya serialnya akan tayang bulan September 2015 ini. Selama ini proyek Kiss Me selalu dirahasiakan karena masih mengurus ijin remake-nya ke Korea sana (?). Iya, Kiss Me ini remake dari Playful Kiss/Itazura Na Kiss/Naughty Kiss. Kalau nonton versi Korea dan Jepangnya sih walau di judul ada kata kiss tapi kenyataannya kiss-nya dikit banget. Semoga yang versi Thailand nggak, ya *wooooy, bulan puasa hawa nafsu tolong dikurangin dong. Hihihi*

So, get ready to fall in love with them again. At least, I will. πŸ˜‰

PS: all the pics are not mine. I took it from Instagram.

Mirip Bule?

Waktu lagi hamil, saya hobi banget perhatiin satu foto bayi: Maxwell D’Angelo Casinghini. Siapakah anak ini? Jadi Maxwell ini anaknya Mike Pirat (pemeran FullHouse Thai). Udah pernah disebutkan di postingan yang lalu-lalu kalau Mike ini secara tiba-tiba (kejutan amat kesannya. X)) punya anak *JENG JENG*. Beruntunglah Mike ini karena setelah lahir, Mike jadi anak yang cute banget! Ibunya Maxwell sering banget upload foto Maxwell, yang mana saya jadi salah satu pemerhati setianya.

Maxwell and daddy Mike

Tiap hari kerjaan saya buka instagram dan liatin Maxwell, lalu narik-narik suami untuk lihatin Maxwell juga. Lalu kita berdua sama-sama bergumam, “LUCUUU BANGET!” *gemez*. Belum lagi Maxwell yang tiap difoto atau divideo-in selalu senyum. Happy baby banget!

Maka dari itu tiap hari sambil ngelus-ngelus perut saya selalu bilang, “Semoga nanti bayinya kayak Maxwell, ya”. Ngarep amat, buk! Maxwell kan campuran bule dan Thailand ya, yang mana kemungkinan ganteng ya banyak lah. Sementara bayi ini kan Batak asli emak bapaknya. Hahaha!

Pas Kaleb lahir, eh ternyata banyak yang bilang dia mirip bule. Suwer, ini bukan ibu bapaknya yang kege-eran, tapi komentar orang-orang. Bahkan ada yang bilang Kaleb mirip Maxwell. Keajaiban dunia Kaleb mirip bule. Nggak sia-sia ya selama di kandungan emaknya kepoin anaknya Mike mulu. Hasilnya Kaleb jadi kebule-bulean. Please nak, kamu tetap kayak bule sampe dewasa, ya. Siapa tau jadi pemain sinetron. Hahaha! *ditimpuk bapake*

Mayan bule lah yaa

Mayan bule lah yaa

Mirip nggak?

Mirip nggak?

Aomike: My Favorite Videos

Udah lama ya nggak ngomongin Aomike *lirik postingan terakhir tentang Aomike*. Masih suka ajaa, bu? Surprisingly, masih. Setia ya, bok! Hahaha! Akhir-akhir ini masih nggak ada yang baru sih dari mereka. Serial terbaru mereka yang harusnya syuting Oktober kemarin kayaknya diundur syutingnya (gosipnya sih baru syuting Desember nanti). Yang pasti sih serial ini masih jalan, tapi karena kesibukan kedua pemeran utamanya jadi kayaknya cari jadwal yang cocok susah bener. Jadi mari kita update tentang mereka.

Aomike sendiri lagi sibuk sama proyeknya masing-masing. Mike masih sibuk syuting serial Huajaipattapee yang sering banget mengharuskan doi ke belantara hutan entah di mana, Aom baru aja promo film horor terbarunya dengan Golf (kakak Mike). Mereka berdua kadang-kadang masih ketemuan. Misalnya, pas premier film The Couple-nya Aom dan Golf, Mike datang dari lokasi syuting naik BTS (MRT-nya di Bangkok) untuk ngasih Aom satu buket bunga dan Golf cuma dapat satu tangkai bunga kecil, habis itu foto-foto bentar langsung pergi lagi ke tempat syuting. Sweet, ya! πŸ™‚

Mike sendiri selain sibuk syuting juga sibuk ngurusin anaknya, Maxwell. Helloooo, cutie Maxwell! Maxwell ini sungguh chubby bulat ngegemesin yang bikin semua orang senang. Aom sendiri udah ketemuan sama Maxwell dan keluarga Mike juga udah ketemu. I guess, happy ending for Maxwell issue. πŸ˜‰

Nah, sebelum drama terbarunya mulai syuting, ini ada beberapa video Aomike di event yang jadi favorit saya:

Ini masih baru banget. Kemarin, 24 November 2014, Aomike’s Diary Pantip (hmm, semacam fans club di sana yang berbasis forum di internet) ngadain fans meeting pertama buat anggotanya. Ternyata banyak banget surprise-nya, termasuk kedatangan Boss dan tentunya Aomike. Horeee!

Seperti biasa, Mike tersipu-sipu malu antara pengen pegang dan ngerangkul tapi canggung, tapi pengen! Salting, deh. Hahaha! Lucunya, Aom juga malu-malu. Cute banget, ya! *cubit*

Ini di acara Sneakers Showcase di sebuah mall. Lagi-lagi mereka diminta nyanyi lagu Oh Baby I. Adegan paling manis adalah waktu mereka nyanyi berhadap-hadapan dan tiba-tiba Mike tersipu-sipu malu diliatin Aom sampe nutupin matanya sambil nyanyi. Gemessss banget, sih! :))))

Ini pas mereka berdua lagi di acara Ice Bucket Challenge. Jadi, acara ini buka acara couple yang bintang tamunya mereka berdua doang. Ini acara charity di mana buanyak banget artis Thailand yang berpartisipasi. Aom dan Mike datang sebagai individual. Nah, tapi mereka berdua sepanjang acara lengket banget berduaan, nggak pisah. Awalnya juga fans mikir, “Ini acara couple ya?”. Eh, nggak lho bok, di sekitarnya banyak artis beken juga. Tapi ya emang mereka kayak lem aja. Becanda berdua, joged-joged berdua, saling nyiramin air es berdua juga. Tsk, yang lain numpang ya? Hihihihi!

Itu beberapa video favorit saya yang kalau diputar berkali-kali juga masih bikin senyum aja. Manis banget bisa bikin kena diabetes. Hahaha! They still has the chemistry off-screen and apparently after all the issues, the ups and downs, they’re still close to each other.

Kuddos! πŸ˜€

Mike: Shocking News

Masih inget drama Aomike yang sampe ada beberapa post di blog ini? Well, kalau dibandingkan dengan berita yang akan saya tulis ini, drama gosip kemarin itu kalau dipikir-pikir nggak penting banget. Hahaha. Jadi pengen puk-puk Ing yang kena imbas gosip dan marah-marahnya para fans.

Jadi, sebelum baca, siapin jantung supaya nggak retak-retak, ya? *dikata porselen*

Dua hari yang lalu seperti biasa Aomike adem ayem karena beberapa event yang dihadiri Aomike bikin fans harus cek gula darah takut kena diabetes saking manisnya mereka. Aom semakin membuka diri ke Mike dan Mike, masyaampun, perhatian amat sih ke Aom. Paling ada beberapa fans yang upload foto dan bilang, “Su su, Mike!” alias SEMANGAT, MAS MIKE! Saya pikir karena si Mike lagi syuting drama barunya di hutan jadi disemangatin *toyor kepala*.

Keesokan harinya saya bangun tidur, seperti biasa cek ricek berita Aomike lagi (ya ampun, bukannya langsung siap-siap buat kerja. Hihihi), lah ini kok bertebaran foto yang nyemangatin Mike. ADA APOSE INI? Kok bisa ketinggalan berita gini. Setelah scroll sampe bawah, didapati berita dari sugar-daily.com (beserta Instagramnya) bahwa MIKE MENGHAMILI SEORANG MODEL BERNAMA SARA! *petir menyambar, langit gelap*. Β Sara adalah model keturunan Thai-Italy. Sama seperti keturunan bule lainnya, Sara ini cantik, tinggi, langsing. Saya sampe harus mencerna berkali-kali berita ini untuk memastikan apa yang saya baca. Lalu kemudian saya ketawa dan mention IG Sugar Daily bilang berita ini terlalu lucu dan aneh. Kenapa munculnya baru sekarang ketika si bayi udah lahir? Kenapa nggak dari dulu aja pas si Sara ini hamil? Dikatakan kalau Mike ini pacaran sama Sara 4 tahun tapi sering putus nyambung, terakhir di awal 2014 mereka akhirnya putus beneran. Di awal 2014 si Sara kan udah hamil, trus kenapa diiyain putus? Heran nggak sih, bok? Sebagai laskar Aomike, tentu saja eikeh ngebelain Mike tercinta dong, ya. Nggak mau terhasut kayak kasus Ing dulu.

Tapi yang bikin curiga, Aom dan Golf-abangnya Mike yang dulu cuek bebek pas Mike tertimpa gosip Ing, kemarin malah sampe upload IG untuk nyemangatin Mike. TUMBEN BANGET. Aduh duh, hati kan jadi nggak tenang. Tapi teteeep kayaknya Mike nggak gitu, deh.

Golf dan Aom masing-masing upload IG-nya untuk menyemangati Mike. Oh, jangan pedulikan wig Aom yang aneh.

Golf dan Aom masing-masing upload IG-nya untuk menyemangati Mike. Oh, jangan pedulikan wig Aom yang aneh.

Sorenya ada pengumuman kalau Mike bakal bikin konferensi pers. Ini cepat banget lho reaksinya. Pas kasus Ing aja baru minggu lalu kita dapat konfirmasinya soal siapa itu Ing. Lah, ini beritanya baru 2 hari si Mike udah bikin konpers aja. Ada apa ini? Belum lagi si manajer Mike bilang, Mike harus diskusiin dulu sama keluarganya. KALAU NGGAK BENAR KENAPA HARUS DISKUSI? Tolong pegangin jantungku dong, kayaknya udah mulai copot.

Tepat jam 5 sore, Mike mengadakan konferensi pers. Dia tampak tenang, beberapa kali senyum, tidak tampak kegelisahan atau ketakutan, dan ada saatnya air mata menggenang di pelupuk matanya. DRAMATIS, cyiiin! Dan BAAAAAAAM! He admitted that he was the father of the baby. Hufft, capek-capek tadi belain Mike mati-matian sama si Sugar Daily, eh ternyata dese bener. *tutup muka nahan tangis*

Mike admitted he was the father of the baby

Mike admitted he was the father of the baby

Retak berkeping-keping hati ini *ngumpulin ceceran hati yang mulai tersapu angin*.

Di dalam wawancara, dia mengetahui bahwa dia adalah ayah dari bayi ini 2-3 bulan yang lalu. Dia nggak menolak atau mengingkari. Dia ada saat proses kelahiran, bahkan sempat menggendong bayinya. And he fell in love instantly with his son. He said it was an overwhelming feeling to see him at the first time. He said there was nothing wrong with having a baby because he was indeed a miracle. He’d take responsibility, but for any further responsibilities, he needed to discuss to his family first.

Sampai sini hati mulai terbelah. I felt heartbroken that Mike had a child suddenly. Kemudian menyadari bahwa ini toh yang dimaksud Mike kalau dulu dia pernah berbuat kesalahan besar di masa lalu. But I felt proud of him that he stood to face the media and fans to admit and take responsibility for what he had done. I felt touched when he said that he fell in love with his son. Dia sungguh-sunggu kebapakan dan sudah berubah, ya. :’)

Helloooo, baby Maxwell

Helloooo, baby Maxwell

Aom kemudian diwawancara di tempat yang berbeda dan mengatakan bahwa ia sudah tahu mengenai Mike punya anak. Mike mendiskusikannya karena ini berhubungan dengan kelanjutan project mereka bersama. Aom menanggapi dengan tenang dan santai, bahkan bilang bayi Mike sangat cute dan pengen jadi godmother-nya. She was a really good friend for Mike indeed.

Hati jadi semakin tenang. Okelah, Mike punya anak tapi dia bertanggung jawab. Nggak harus dinikahi juga karena Mike bilang sampai sekarang mereka cuma teman. Tapi kemudian malamnya, ada yang terjemahin hasil wawancara preskon Mike tadi dan ada indikasi bahwa bentuk pertanggungjawaban Mike adalah dengan MENIKAHI si Sara.

I was heartbroken for the second time and this time was more hurtful. 😦

Kenapa? Pertama, they don’t love each other anymore. Sara bilang di media, dia nggak menuntut Mike (tapi kalau lihat instagram Sara sih tampaknya dia tergila-gila sama Mike — IG dia diprotek tapi lucky me dia approve saya *IYES, NIAT BANGET. HAHAHA*. Mike juga bilang sampai sekarang mereka cuma temenan aja, bahkan udah lama nggak komunikasi, sekalinya komunikasi 2-3 bulan lalu dikasih tahu kalau Sara hamil. Kedua, ada yang buka FB Sara dan ternyata Sara sudah punya 2 anak sebelumnya. Kalau Mike harus menikah dengan Sara berarti dia harus bertanggung jawab dengan anak-anak Sara lainnya yang entah siapa. Plus, ini anak-anak dari mana? Siapa bapaknya? Kok bisa berderet gitu anaknya? Ketiga, saya percaya bahwa pernikahan harus didasari oleh cinta. You’ll have storms and fights, another ups, another downs, but if you love each other and commit to each other enough, you’ll pass all of them eventually. Tapi kalau nggak ada cinta, lalu harus bertahan dalam suatu pernikahan, kemungkinan pernikahannya bermasalah pasti akan besar. I don’t want this to lead to another problem, another issue, another scandal. Jadi saya berharap, semoga dipertimbangkan soal pernikahan ini. Kasian Mike juga, sih. 😦

Dan gimana nasib Aomike? I have no idea. Bayangin selama ini kita berpikir mereka saling naksir dan mungkin bisa pacaran suatu waktu. Tapi kemudian Mike sekarang udah jadi bapak dan mungkin jadi suami orang. Lah, ini pas tur mereka bulan Agustus nanti dengan tema “Marry Me” akan jadi garing nggak, sih? We’ll look at them differently. Mereka akan bermanis-manis di panggung tapi kita tahu itu cuma akting. Krik krik krik! Yang bikin si Aomike ini menarik dan digila-gilai ya karena chemistry off-screen mereka dan kedekatan mereka di dunia nyata. But now we know the truth, we’ll see them completely different.

Kejadian ini berlangsung dalam 1 hari dan terlalu banyak informasi yang harus dicerna. Sejujur-jujurnya nggak rela sih ini tiba-tiba terjadi. Pengen toyor kepala Mike dengan kencang dan bilang, “WOOOOY, have safe sex, dong! Pake kondom kenapa!” Terserahlah ya dia mau have sex sebelum nikah sama siapa, tapi ya safe sex. Gini kan kejadiannya tiba-tiba ada baby yang nggak direncanakan, tiba-tiba semua berubah, tiba-tiba harus bertanggung jawab, tiba-tiba dia harus mempertaruhkan karirnya. Mungkin kalau dia nggak punya pasangan Koo-Gin alias pasangan on screen yang diidolakan berita ini akan lebih mudah dicerna, lah ini dia dikira naksir Aom tapi ternyata punya baby dari entah siapa lah itu (maaf Sara, kamu cantik, sih. Tapi itu instagram isinya penuh foto berbelahan dada rendah dan ngemis cinta ke Mike. Fiuh!). Nah, adek-adek, inget ya sex yang nggak aman bisa menghasilkan kejadian seperti ini. So, better save your future with safe sex (or no sex before you’re really sure about all the consequences).

Tapi sekaligus pengen peluk Mike dan pukpuk-in dia karena sudah berani mengakui dan saya tahu itu pasti berat banget. Pengen pelukin Mike juga untuk ngucapin selamat karena dia sekarang udah jadi daddy and he’s going to be a good father as we all know he’s so good with kids.

I’m still waiting for their new drama shooting in October. I’m still waiting for their first Asia fan meeting tour in August (and hopefully they include Indonesia on the schedule). But I’m not gonna look at them the same again. As for me, I’m still processing Mike as a father and (probably) going to marry another woman. I’m gonna see their sweet interactions as just acting. Very good actings. I just need to heal my broken-hearted for a while. But surely, I’m still waiting for their upcoming projects. They’re really good together on screen. Oh, and still hope that Mike will not marry Sara. Please, no. I just can’t bear another heart-broken.

Now, please welcome daddy Mike and baby Maxwell to Aomike family. πŸ™‚

 

 

 

 

Aomike: The Truth

Kabar Aomike gimana? They’re still super sweet as before. Mereka habis balik dari rekaman acara TV di Shenzhen dan masih sangat manis kelakuannya. Setelah heboh gonjang-ganjing sebelumnya, interaksi mereka di Instagram terjalin dengan baik, masih dengan hobi saling ngeledekin satu sama lain tapi juga saling support. Pokoknya lope lope di udara, deh. Kehidupan Aomike tenang jauh dari gosip. Sama seperti judul post tentang Aomike yang terakhir: happy ending.

Post ini dibuat karena kemarin akhirnya Mike klarifikasi soal Ing dan apa yang terjadi sebenarnya. Untungnya ada seorang wartawan yang langsung menanyakan gosip ini ke Mike dan Mike secara terbuka menjawabnya. Ini hasil wawancaranya:

photo (2)

 

photo

 

 

Jadi intinya, yes Mike pergi ke Korea waktu dia menghilang. Kalau menurut saya sih dia pergi ke Korea bareng orang tuanya karena ada foto Mike dan ibunya di pesawat saat mau berangkat (inget, foto yang diupload ibunya Mike untuk kasih wejangan supaya Mike kuat, nah itu foto saat mereka berdua di pesawat. Baju yang dipake Mike persis sama ketika dia bikin video untuk ngucapin selamat ke temannya saat mau berangkat). Beberapa minggu yang lalu, salah satu dari geng Ing upload foto percakapan grup mereka di LINE (diupload ke twitter). Di percakapan itu ada Mike juga. Intinya Mike emang benar ke Korea, tapi untuk benerin filter di hidungnya (jadi di hidung Mike ada filter gitu, entah apa ya gunanya saya juga nggak ngerti, jadi dia ke Korea untuk memperbaiki filternya ini). Dia nggak pergi ke Korea sama si geng Ing, tapi emang sempat ketemu di sana untuk makan bareng dan Mike yang bayarin. Dia juga bilang kalau dia dan Ing cuma teman biasa (dan sebenarnya di geng itu ada 2 orang yang dekat dengan Mike, bukan cuma Ing doang) dan mereka nggak pernah pacaran. Oh ya, perlu diperhatikan juga di wawancara itu, Mike bilang kalaupun dia pacaran nantinya dengan siapa pun, dia nggak akan open ke publik. Jadi ya cuma dia dan pacarnya aja yang tahu. Kalau dia pacaran sama Aom pun, kita juga nggak bakal tahu. Hihihi. πŸ˜€

CLEAR, yaaa. *dikata shampo kali. hahaha*