Cinta Pertama Yang Datang Lagi

the-moffatts

Dulu kala saya ngefans banget sama The Moffatts. Hah, siapa tuh The Moffatts? Yang nggak tahu The Moffatts pasti sekarang masih ABG karena pada masanya The Moffatts ini hits banget sampai gaya rambut poni blonde jadi trend ABG waktu itu *kalau ingat lagi ilfil gila itu model rambut wakakaka*. Sukanya sampai saya bikin cerpen untuk masing-masing personelnya. Tokoh utama ceweknya bukan saya, tapi gambaran dari saya, sih *YA SAMA AJA, MBAKNYA!* XD

Kesukaan saya pada The Moffatts sampai pada ngumpulin poster, hapal mati semua lagu-lagunya, non stop talking about them, tahu semua detilnya dan beli semuaaaaa majalah tentang mereka. Sayangnya pas mereka konser di Indonesia waktu itu saya nggak bisa datang. Lupa karena apa, sepertinya karena nggak dibolehin. Tapi pedihnya minta ampun sampai malam-malam di hari konser itu saya nangis tersedu-sedu. Patah hati begini amat ya rasanya. :((( *maklum nggak punya pacar, patah hatinya sama boyband*

Sama kayak anak ABG lagi jatuh cinta, pacar berubah mah kita terima aja, ya. Begitu pun dengan The Moffatts walau album terakhir mereka penuh dengan rambut gondrong berowokan, musik rock nggak selera saya, tapi apa pun yang terjadi saya tetap cintah. Sampai akhirnya mereka tiba-tiba menghilang dan saya patah hati lagi. Ibarat pacar, mutusin nggak, tapi kok menjauh. WHYYY?

Serpihan-serpihan memori The Moffatts mulai memudar, tapi layaknya unfinished bussiness, cintanya sih masih tetap ada. #tsaaah Beberapa tahun lalu aja menemukan video mereka akustikan pas Natal bahagianya minta ampun. Duh, pacar ay sekarang begini toh tampangnya. Akhirnya ngubek-ngubek berita mereka. Clint dan Bob masih bermain musik (sempat bikin grup bikin musik Same-Same di Thai sana, sempat ganti nama beberapa kali), Scott bikin musik juga tapi solo, kayaknya tinggal di Amerika sendiri, Dave ngikutin Canada Idol dan kalah #sad, lalu membuka diri bahwa ia adalah seorang gay *patah hati*. Anyway, Clint dan Bob sama-sama udah punya pacar. Lainnya tampaknya single. Clint baru saja mengumumkan di Instagramnya kalau sebentar lagi ia akan menjadi seorang Bapak. Mantanku sudah dewasa! :’)

Cinta ini masih ada dibuktikan dengan mendownload seluruh lagunya dan mendengarnya di mobil tiap hari. Uh yeah! Masih bisa sing along, nggak ada yang terlupakan. Makanya waktu beberapa bulan lalu diumumkan The Moffatts mau datang ke Indonesia, I was like…………. GUE HARUS NONTON!! Deg-deg ser bok! Pas harga tiket diumumkan, ish nggak mahal. Sungguh nih harus nonton! Yea yea yea!

Tapi namanya kalau nggak jodoh, waktu itu sibuk banget dengan urusan lain sampai lupa banget mau beli tiket The Moffatts, trus diumumkan sama promotornya kalau tiketnya sold out. TIDAAAAAAAAAK! Aku kan belum beli, kenapa udah habis aja, sikkk! *nangis di depan poster The Moffatts*

Pasrah dan ikhlas aja lah. Tapi kenapa foto-foto konser mereka bertebaran di Instagram?Hatiku gremet-gremet banget ini loh, Mas. Sampai akhirnya tadi pagi di Instagram promotornya dibilang tiket untuk hari kedua masih tersisa dan bisa langsung beli di venue. Oh, inikah pertanda kita akan bertemu setelah 17 tahun terpisah? Apakah takdir berpihak pada kita? Apakah cinta ini akan berbalas?

Saya langsung bilang ke suami, “Aku nanti kayaknya mau nonton The Moffatts, deh. Masih ada sisa tiket, nih. Kamu bisa jemput Kaleb dari rumah Opung, trus boboin dia, ya.”

Suami sih no problemo, ya. Silahkan kejar cinta pertamamu. Mungkin tiba waktunya kalian harus menuntaskan asa yang tertinggal. #ciyeeee

Sampai kantor cek Instagram promotornya, jam berapa manggungnya, dan prosedur beli tiket. Kebetulan konsernya dekat banget sama kantor. 10 menit juga sampe jadi nggak masalah.

Masalah utamanya adalah: MANGGUNGNYA JAM 9 MALAM! Malam amat, bro! Kelar jam berapa ini? Anak masih tidur pake nenen. #masalahemakemak

Gini yah, The Moffatts kan band jadul 90an, fansnya juga pasti kebanyakan udah jadi emak-emak beranak. Anak perlu dikelonin pake tetek, cyin! Sayangnya tetek Bapak nggak ngeluarin ASI jadi anak kurang doyan. Hahaha! Plus, mulai jam 9, belum pake ngaret, trus selesai sekitar jam 11 malam atau lebih, pulang rumah udah lewat jam 12 malam. DOH, BADAN EIKE BISA RONTOK di kantor nanti! Maklum, umur mah nggak boong kan! Jam 9 malam biasanya karena waktunya nidurin anak jadinya ya ikutan tidur juga. Ini disuruh begadang sampe tengah malam, apa kabar kantong mata besok pagi? Kalah kantong mata SBY mah! Belum lagi suara serak nyanyi-nyanyi heboh plus jingkrak-jingkrakan, udah pasti pas di kantor besokannya menjelma jadi zombie. Zzz!

Tolonglah para promotor kalau mendatangkan band jadul disesuaikan sama jam tidur fans yang kebanyakan udah uzur juga. Inget, umur nggak bohong, fisik menurun, cyin!

Jadi, dengan berat hati terpaksa nggak bisa ketemu cinta pertama lagi, walau dia sudah jauh-jauh datang dan keberadaannya dekat banget sama saya. Masih galau sih sebenarnya. *duileeeh, masalah boyband doang bikin galau seharian* Tapi dear The Moffatts, cinta pertamaku, kali ini saya harus mengalah karena saya lebih milih ngelonin cinta terbesar dalam hidupku, Kaleb.

Sampai jumpa kapan-kapan, ya! Lain kali kalau mau konser, harus inget diadakan jangan kemalaman, plus siapin day care biar emak-emak yang punya anak bisa tenang hatinya kalau nggak bisa nitipin anaknya. SIP, OKE OCE!

 

PS: Tapi kalau tiba-tiba ada yang kasih tiket gratis, lain cerita ya. Saya pasti datang. *Lah, nggak konsisten #pecintagratisan*

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Cinta Pertama Yang Datang Lagi

    • Hahahahahaha duh susah yes kalau udah emak-emak. Mau konser aja panjang mikirnya. EH, dulu kan kita menggilai The Moffatts berdua sambil terkikik-kikik sendiri. :))))))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s