Pesta Batak Pertama Kaleb

img_20170211_110000

Seperti diketahui, pesta Batak itu selalu lamaaaa dan prosesnya panjang banget. Dari pagi sampai malam, nggak ada jeda. Nyos! Selama hampir 2 tahun ini, Kaleb nggak pernah ke pesta Batak. Pas di bawah setahun sih menghindari ke pesta Batak karena Kaleb masih hobi nenen, yang mana gimana pulak pake kebaya trus nenen. Jadi mendingan ijk absen dulu dari dunia perkewongan Batak.

Nah, kemarin sepupu saya menikah, yang mana pastilah harus ngikutin semua prosesinya dari awal sampai akhir. Akhirnya ya bisa pake kebaya lagi karena Kaleb udah mostly cuma nenen pas mau tidur doang. Sisanya kasih makan atau cemilan aja, beres. Apalagi pas di pesta nanti banyak sepupunya jadi dia akan sibuk main sama sepupunya.

Ternyata ke pesta dan punya anak itu double rempongnya. Bangun jam 4.30 pagi untuk mandi dan siap-siap ke salon. Seperti biasa, Kaleb kayak udah punya radar kalau Mamak bangun, dia pun ikut bangun. Hiyaaaa, langsung deh clingy ke Mamak-nya. Nggak mau digendong siapapun sampai akhirnya dibawa ke kamar mandi untuk nungguin saya mandi, dia pun tetap nangis minta dipeluk dan digendong. Gilingan, mana udah telat ke salon. Akhirnya diambil sama Opungnya dan dialihkan dengan mobil-mobilan dan dijanjiin jalan-jalan. Anak eike kalau udah denger jalan-jalan, mata langsung berbinar-binar.

Akhirnya saya cus ke salon, sambil ngingetin Mbak di rumah untuk mandiin Kaleb dan bikin makanan dan bekal dia nanti (kalau ke pesta gini, nggak yakin makan siangnya akan tepat waktu jadi paling aman bawa makanan sendiri).

Pulang ke rumah, siap-siap pake kebaya, cek barang bawaan Kaleb yang segerobak, lalu langsung berangkat. Kasih makan anaknya di mobil aja, kemudian dia ketiduran sampe tempat pesta. Baguslah ya, soalnya dia bakal beraktivitas seharian nanti.

Untungnya seharian itu anaknya pinter banget makannya. Pas makan siang cepat dan habis karena udah nggak sabar mau main sama sepupu-sepupunya. Dia juga sempat tidur siang walau nggak lama, cuma sejam. Tapi lumayan lah. Selanjutnya walau bawa si mbak, tetap minta gendongnya sama saya. Jadi Mamak Batak harus pake kebaya, high heels, dan gendong-gendong anak, sambil melayani tamu ngedarin makana. The power of emak-emak. Hahaha!

Hari ini sukses banget. Indikasi sukses saya adalah Kaleb makan teratur, tetap ada tidur siangnya, dan saya pun bisa menikmati pesta. Horeee! Anyway, Kaleb itu anaknya sangat nggak bisa diam. Nggak ada tuh namanya duduk manis. Never. Dia harus selalu bergerak ke sana, ke mari, jalan atau lari, nggak istirahat sama sekali. Dia hanya diam kalau bobo. Makanya tadinya berasa horor banget gimana ini seharian pesta sambil ngejar anak ini? Tapi ternyata sepupu-sepupunya yang udah lebih besar bisa jagain dan ajak main, jadi saya bisa bebas dikitlah. Mbaknya malah jadi enteng banget kerjaannya karena banyakan sama para sepupunya dijagain. Hihihi.

Pesta Batak? Siapa takut!

img_20170211_095253

Jarang pake make up kece, selfie dikit boleh lah yaa 😀

img-20170212-wa0003

Raising a gentleman

img_20170211_140405

Para sepupu

img-20170211-wa0004

Advertisements

8 thoughts on “Pesta Batak Pertama Kaleb

  1. Jait kebayanya dimana? Hehe soalnya mayan sering jg ke pesta batak (yaiyalah wong batak ini).. Pengalaman bawa anak ke pesta batak yg dr pagi smpe malem itu ud bbrpa kali, awal2 agak beban jg apalagi dl Jevan masih bayi tapi makin kesini makin enak n udh trbiasa jd nya..

  2. Wah udah kebayang horornya ya kalo bawa anak ke pesta macam gini haha. Aku sendiri bukan orang Batak jadi nggak gitu paham, tapi kalo acaranya seharian, yang dewasa aja kadang bisa capek ya. Untung Kaleb pinter hihi

    Btw, kebayanya cantik banget (:

  3. Wah bbrp bulan yg lalu anakku kudu ikut aku pesta batak di kampung seharian full. Rempong maksimal..mana ga ada mbak..kasian bgt dia capek tp ga bisa tidur krn hingar bingar, blm lg asap rokok dimana-mana..huhu aku kapok deh ngajak anak yg msh nenen ke pesta batak..

    • Nah iya banget tuh. Pas masih banyak2nya nenen aku ga pernah ke pesta batak seharian. Bingung jg gimana cara nenenin sambil pake kebaya. Sekarang karena Kaleb hampir 2 tahun, nenen banyakan pas malem doang dan banyak sepupu2nya ajak main jadi ga keinget nenen. Pas kemarin untungnya ada ruang vip dan ruang pestanya ac jd non smoking. Ga kebayang kalo di tengah2 asap rokok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s