Minggu Seru di Kalijodo

Kaleb yang semakin besar dan suka banget sama aktivitas luar, bikin saya tiap minggu memutar otak aktivitas apa yang harus dikasih ke dia. Secara paling enak (buat emaknya) sih mending nge-mall aja. Hahaha! Tapi kan Kaleb bosan, ya nemenin Mamak di mall terus, walau biasanya biar adil dia sama Bapake main di playground. Btw, playground favorit saya sejauh ini di Kidzoona. Variasi mainannya buanyak banget, edukatif, dan bikin Kaleb betah. Tapi nggak mungkin ke Kidzoona tiap minggu, nanti Mamak tekor. Hahaha!

Minggu kemarin, akhirnya memutuskan ke taman. Taman di Jakarta kan udah banyak yang bagus, jadi dimanfaatkan banget, dong. Kami pergi ke Taman Kalijodo. Kebetulan nggak terlalu jauh-jauh amat dari rumah.

Pas sampai di sana, langsung terkesima sama luasnya taman, bersih banget, gampang dapat parkir, abang-abang hanya jualan di luar, di dalam ada banyak aktivitas buat anak kayak sewa mobil dan motor aki, naik becak mini, naik kuda, main skateboard, dll. Ish seru banget!

Tentunya Kaleb langsung menuju ke sewa mobil-mobilan karena dia lagi suka banget sama semua jenis kendaraan. Tapi karena di rumah ada mobil-mobilan, yah walau bukan yang pake aki tapi manual secara anaknya belum paham, jadi kami alihkan ke naik becak ajah gimana? Ini kearifan lokal, lho! Hahaha, jamannya dia belum tentu lihat becak di Jakarta. Udah dilarang bro! Mana becaknya kecil-kecil banget, jadi pas buat anak kecil, dan orang tuanya yang gowes. Mayan olahraga. Oh ya, untuk naik becak harganya Rp 15.000 per 15 menit. Cukup banget kok itu.

img_20170205_133354

Karena kita datang jam 1 siang jadi wajib banget si anak kicik pake topi. Panas bener! :)))

Setelah naik becak, eh ada kuda parkir, nih. Tentu saja Kaleb yang suka banget naik kuda wajib naik. Untuk naik kuda ini kalau anaknya doang Rp 10.000 sekali putaran, kalau ada pendamping ikut naik jadi Rp 15.000 sekali putaran. Kaleb mah tentu saja pilih naik sendiri. Padahal ini kuda besar tapi doi berani aja tuh. Malah kalau bisa naik berkali-kali. Beli kuda sendiri aja apa kita? #HORANGKAYAH

Setelah panas-panasan naik kuda, kami pun beralih lihat orang main skateboard. Kaleb suka banget lihatin orang main skateboard, jatuh, main lagi, jatuh main lagi; sampai hari ini Kaleb suka minta video orang naik skateboard. Ketagihan rupanya doi! Tentunya bapake senang karena doi juga suka lihatin orang naik skateboard dan langsung bilang, “Minggu depan ke sini lagi, dong!”

img_20170205_134740

Pangeran berkuda mau lewat. Tolong semua minggir. :)))

img_20170205_133318

Kalau ke sini lagi, kayaknya bakal bawa mainan mobilan sendiri jadi nggak perlu sewa #emakirit, atau bawa sepeda. Seru banget soalnya areanya. Oh ya, jangan lupa bawa kaca mata hitam atau topi, ya. Soalnya kalau siang panas banget. Lah, lagian kenapa siang-siang ke sana, buk! Hehehe.

Ada ide nggak, aktivitas luar apa lagi yang seru buat anak?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s