Review: Ivory by Ayola Hotel

Ke Bandung kemarin baru pesan hotel lewat Traveloka, beberapa hari sebelumnya. Kebanyakan ragu karena ada beberapa pertimbangan. Pertama, mau di Clove Garden Hotel yang letaknya di Dago Pakar. Kece banget hotelnya, murah pula, ada kolam renang dengan ala infinity pool. Hotelnya kayaknya lagi hits. Tapi sayangnya menurut review, aksesnya kurang bagus, butuh 15 menit jalan ke hotel dengan kondisi terpencil dan jalanan rusak. Oke deh, bawa anak kecil dan susah keluar untuk cari ini itu kayaknya bukan pilihan yang tepat. Skip aja.

Pilihan selanjutnya d House Sangkuriang yang letaknya di Dago. Tempat udah di tengah kota, akses ke mana-mana mudah, ada kolam renang ala infinity pool juga. Interiornya agak jadul tapi kayaknya memang itu gaya hotelnya. Galau berkepanjangan memikirkan interior kamarnya yang kayaknya di foto agak creepy, walaupun kesengsem juga. Pas udah mau deket dicek, kamar yang kami mau udah sold out. Belum jodoh!

Akhirnya pilih Ivory by Ayola Hotel yang terletak di Jl. Bahureksa, selemparan kolor doang dari Jl. Riau. Mau ke Heritage tinggal jalan kaki, sekitarnya banyak cafe dan tempat makan. Pas banget lah kalau nanti sekiranya mager dan nggak mau jauh dari hotel. Lagian dari dulu penasaran banget sama hotel ini karena disinyalir cafe-nya kece dan makanannya walau kurang beragam tapi enak-enak. Sip, perut lebih penting yes!

Hotelnya sendiri nggak terlalu besar, tapi interiornya chick. Saya nggak paham ya jelasin itu interior model apa, tapi bagus untuk dipandang dan paling penting bersih banget. Saya pesan kamar superior, yang sayangnya nggak city view karena pemandangan kamar malah ke rumah-rumah orang. Kamarnya sendiri standar, nggak ada lemari, tapi super bersih.

Yang paling menyenangkan adalah tempat tidurnya King Koil dan bantal dan guling dari bulu angsa. Empuk banget! Saya tipe orang yang mau hotelnya sekeren apapun, nggak gampang tidur nyenyak di hotel, tapi di Ivory saya langsung bisa tidur nyenyak. Point plus lainnya adalah AC-nya bukan AC sentral jadi bisa diatur dinginnya. Kalau AC sentral walau ada pengatur suhu, tetap aja kayak berasa di kutub ya dinginnya. Kalau ini dinginnya pas.

Kekurangannya adalah kamar mandinya super kecil sampe kayaknya sulit bergerak. Compact banget. Untuk mandiin anak bocah super lasak jadinya ribet. Mana showernya nggak ada hand shower jadi makin susah lah mandiin anak kecil. Seandainya ukuran kamar mandi diperbesar akan lebih sip lagi.

Nah, untuk breakfastnya sungguh menyenangkan. Interiornya bagus, agak pop art, makanannya emang nggak terlalu banyak, tapiiii semuanya enak. Penting banget ini! Biasanya rasanya standar, tapi ini enak. Selain itu dapat 2 voucher kopi spesial bikinan Cafe Everjoy. Sedap!

Oh ya, mereka menyediakan baby chair, so sangat yeay!

 

Apakah mau balik lagi ke sini? Ya tentu saja mau, karena dekat ke mana-mana dan kasurnya empuk banget.

One thought on “Review: Ivory by Ayola Hotel

  1. Hahaha ini hotel favorit gw di bandung. Harga bersahabat, interior bagus, lokasi di tengah kota tapi ga berisik, makanan enak dan harga reasonable, cafe nya cakep. Gw uda 2x nginep disana dan soon mau nginep disana lagi haha. Btw kl ksana cobain croissant keju nya deh. Enak! Oya samping2 nya ada resto juga, gw pernah cobain yg pizza2 itu (gatau skrg msh ada ato engga), ga terlalu oke,lebih oke makan di hotel aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s