Kala Tidak Ada Mbak

Setelah drama PRT maling, masuklah ke drama lelah, capek, ribet nggak ada mbak. Kaleb terpaksa harus dititipin ke Mama tanla ada yang bantuin. Mana mbak pulang pergi di rumah Mama tepat di hari itu juga minta berhenti karena anaknya sakit-sakitan. Ya ya #dramaPRT lagi dan lagi.

Tapi ya dengan nggak ada mbak yang suka nyuri, walau lebih capek, tapi hati tenang. Pulang kantor kalo masih belum terlalu capek ya ngepel dulu sambil nyuci baju (ya pake mesin cuci sih jadi tinggal cemplung), weekend baru deh total ke pasar, masak, beres-beres rumah,nyuci, nyeterika, dan jagain Kaleb. Zuper sekali sodara-sodara. Tapi semua selesai dengan baik, kok.

Kalau urusan rumah tangga bisa dikerjakan dengan baik, tapi kalau nitipin ke mertua dan orangtua yang staminanya nggak sekuat anak muda ya nggak enak juga, kan. Di akhir hari mereka pasti kecapekan banget. Ya saya tetap menghubungi berbagai penyalur PRT juga. Belum sampai dapat aja udah banyak dramanya. Belum apa-apa di depan udah banyak mau dan nggak mau capek. Yak, skip aja lah. 

Akhirnya sempat terpikir untuk masukin day care. Kebetulan di dekat rumah (yah nnggak dekat-dekat banget sih) ada day care baru buka dan lagi promo. Telp sama ownernya, nanya-nanya, dan janjian untuk masukin Kaleb ke day care buat trial. 

Udah galau aja anak ditinggalin di day care. Tapi di hari H, Kaleb malah excited dan senang begitu lihat banyak mainan. Saya udah pikir dia bakal drama pas ditinggalin, yang ada dia malah dadah-dadah dan nggak peduli kita pergi. Tsaaah, yang baper malah orang tuanya.

Sepanjang hari lihat Kaleb di cctv online, dia lari sana-sini, heboh, nggak nangis. Cukup lega. Tapi Kaleb malah nggak tidur saking excitednya. Karena day care ini baru buka sebulan, jadi mungkin perlu banyak pembenahan karena kayaknya nanny-nya nggak cukup sehingga anak-anak owner habis pulang sekolah bantuin jagain. Akhirnya jadwal Kaleb kacau dan dia skip dikasih buah. Padahal saya di awal udah bilang, Kaleb harus dikasih buah, nggak perlu dijus, dipotong aja. Tapi dia malah kasih biskuit aja, itu pun biskuit saya yang bawain. Padahal harusnya dapat 2x meal dan 2x snack termasuk buah. Kayaknya mereka keteteran banget.

Karena itulah saya di kantor mewek, galau gelisah, bolak balik wa suami, wa owner day care. Pas sore, dikabari kalau Kaleb mulai nangis cari Mami. Duh, nyes banget lah.

Ternyata suami pun mengalami kegalauan yang sama. Plus opung-opungnya juga nggak tega tinggalin Kaleb di day care. Kayaknya kami memang belum siap untuk day care saat ini. Maka kembalilah nyari PRT dan Kaleb dititipin di rumah Opung.

Nggak beberapa lama, kami pun dapat PRT dari kenalan Bokap. Umurnya baru 18 tahun, kelihatan lugu dan polos, beda bangetlah sama yang dulu. Harus banyaaaak banget yang diajarin, diingetin. Mana orangnya masih pendiam, tapi cukup bisa langsung dekat sama Kaleb. Sejauh ini, dia bisa diajarin walau masih clueless. Nggak papalah ya, yang penting doi mau kerja dan jujur. Semoga nggak banyak drama sama mbak yang ini, ya.

*doa khusyuk tiap hari*

Advertisements

7 thoughts on “Kala Tidak Ada Mbak

  1. 2x meal dan 2x snack itu dari daycarenya? di tempat aku kerja juga ada daycarenya, tapi meal dan snack bawa dari rumah… dulu waktu si suster pulang tanpa ada kejelasan kapan bakal balik juga aku sempet pengen masukin jayden ke daycare, tapi ragu2… untung mertua bisa dateng ke jakarta bantu jagain…

    semoga PRT yang ini cocok dan awet ya…

    • Dari day care-nya, Mel. Tapi ternyata snack nggak dikasih, malah kasihnya snack yang gue bawain, padahal harusnya dapat buah, sih. Amiiin, semoga yang ini ga banyak drama ya.

  2. Karena masih baru ya jadi masih perlu dibenahi sana sini daycarenya.. Tapi pas baca ini sudha baca lanjutannya, jadi tetep judulnya masih drama ya..huhuh.. Semangatt..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s