Celoteh Kaleb #1

img_20161030_143532

Sejak Kaleb udah bisa ngomong, walau belum kalimat utuh, saya jadi suka banget ngajak dia ngobrol karena obrolannya bisa lucu sekali. Anaknya juga cerewet sekali nggak berhenti ngomong, sampai kadang-kadang kami capek ngeladeninnya. Hahaha.

Berikut beberapa celoteh Kaleb yang berhasil saya ingat (udah banyak yang saya posting di Instagram juga, makanya cus yuk follow Instagram @naomitobing #ujungujungnyapromosi):

#1

Lagi belanja di supermarket, Kaleb duduk di trolly yang didorong bapaknya. Lewatlah kami di bagian pakaian dalam. Lalu berteriaklah Kaleb dengan suara keras,

“Mami, mami!”

Saya pun nengok.

“Tetek! Tetek!” Kaleb sumringah sambil nunjuk deretan bra.

-_____________________-”

*melipir sejauh mungkin*

#2

Kaleb lagi lihat tabloid yang ditaro di lantai. Kebetulan di dalamnya ada artikel saya. Tapi tentu saja fotonya super duper kecil sampai nggak kelihatan.

Kaleb: “Mami! Mami!” sambil nunjuk gambar Velove Vexia.

Mami: “Kenapa, Kaleb?”

Kaleb: “Mami! Mami!” nunjuk lagi.

Mami: “Ini Mami?”

Kaleb: “Iya.”

AWWWWWW! Mami cantik amat sampe disetarakan sama Velove Vexia. *kasih uang jajan 1 milyar* *uang mainan*

#3

Suatu hari di mall, saya dan Kaleb ke toko A, bapaknya ke toko B. Karena udah bosan, akhirnya kita hampiri bapaknya di toko B, setelah melewati Timezone. Yang mana anaknya heboh mau main di Timezone, tapi jadi kesel karena Mamak ngeloyor aja ke toko B.

Mami: “Kaleb, Papa mana ya? Cari Papa dulu, ya.”

Kaleb: “Nggak. Nggak!”

Mami: “Nanti kita nggak bisa pulang, lho.”

Kaleb: “Nggak! Nggak!”

Mami: “Kalau nggak ada Papa, kita pulang naik apa?”

Kaleb: “Angkot.”

X))))))

Siapa yang ajarin dese pulang naik angkot, sik? :))))))))

#4

Mami: “Kaleb udah besar, ya. Kalau udah besar nggak nenen lagi, ya.”

Kaleb: “Iya” sambil merhatiin nenen Mamak.

Mami: “Yang nenen cuma bayi, lho. Kaleb nggak nenen kalau udah besar.”

Kaleb: “Nggak! Nggak!!!” *ngamuk*

Mami: “Emang Kaleb udah besar atau masih bayi?”

Kaleb: “Bayi!” *masuk ke dalam baju cari nenen Mamak*

:’))))

Alamat rempong nyapih sih ini nanti kalau udah 2 tahun.

#5

Kaleb lagi suka banget ngomong “Nggak”. Jadi semua yang ditanyakan hampir pasti dijawab nggak. Sendal kesayangan Kaleb udah busuk banget lah, plus udah kesempitan. Tapi anaknya nggak mau melepaskan sendal itu. Pokoknya mau pake baju bagus atau jelek, harus pake sendal itu.

Tentu saja Mamak nggak tahan dong liatnya. Jadi Kaleb diajak ke mall buat beli sendal baru. Harus diajak anaknya biar dia bisa milih sendiri dan nanti nggak ngamuk kalau sendal busuknya harus diganti.

Mamak naksir sendal bertali hijau, pas dipake juga cocok. Lalu, saya nanya lagi, “Kaleb mau sendal yang mana?”

Dia pun lihat deretan sendal, dan dia nunjuk ke satu sendal, “Kuning! Kuning!”

Dia mau sendal warna kuning. Oke deh, mari kita coba. Masalahnya setelah dicoba, ealaah Mamak kurang sreg karena heboh bener warnanya. Nggak mau beliin, ah! *ealaaah, tadi suruh milih, tapi begitu dipilih nggak mau beliin. Wakaka!*

“Kaleb, cobain yang lain dulu, ya. Itu tuh yang biru bagus. Coba lepas dulu yang kuning.”

“NGGAAAAAK!” Ngamuk sambil nangis karena sendalnya di lepas, “Kuning! Kuning!”

Akhirnya dicobain warna lain, “Eh, ini biru. Kok nggak bagus, ya. Cobain yang ini, Kaleb. Yang ini bagus. Ada kodoknya. Ih, bagus banget, deh!”

Akhirnya Kaleb cobain pilihan pertama Mamak, yang bertali hijau *grin*, “Bagus kan, ya? Ada kodoknya bagus.”

“Kodok. Kodok!” sambil nunjukin kodok di sendal.

“Kaleb suka nggak?”

“Suka!”

“Jadi beli yang ini aja?”

“Iya.” *berbinar-binar*

BHAYYYYY, sendal kuning! Mamak menang kali ini. Hahahaha!

****

Yah, begitulah kira-kira celoteh anak balita yang nggak bisa diam. Sering banget Mamaknya pusing karena bawel banget, tapi suka diam-diam ngakak karena celotehnnya.

Sampai jumpa di edisi #CelotehKaleb berikutnya.

 

 

4 thoughts on “Celoteh Kaleb #1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s