Pelayanan Buruk @misschy_shoes

Sebagai orang yang suka banget melakukan online shop karena mudah dan murah, kemarin saya dikecewakan oleh sebuah online shop, namanya @misschy_shoes. Saya udah follow akun ini lama banget. Dulu malah pernah beli sepatunya dan sejauh ini nggak ada masalah. Yang saya beli sepatu ready stock.

Dua minggu lalu, mereka mengadakan sale besar-besaran karena toko offline mereka mau renovasi, jadi sepatunya pada didiskon. Ish, lumenjen ya, bok! Saya naksirlah sebuah sepatu dan langsung kontak adminnya di Line. Waktu itu hari Minggu. Responnya lamaaaaaa banget. Padahal yang saya tanya hal yang lumrah, misalnya ada foto yang tampak depan nggak sepatunya? Ini warnanya coklat muda atau tua? Yah, memastikan supaya nggak salah beli aja. Dijawabnya beberapa jam sekali. Tapi saya masih maklum karena dia bikin pengumuman di IG kalau admin mereka cuma satu sementara line yang masuk banyak banget. Pas saya fix mau beli, eh doi bilang sold out dijual ke pembeli lain. Lah, kecewa dong akika. Kan, udah kontak dari hari Minggu, tapi dibalesnya lama. Kok, berakhir malah dikasih orang lain? Pas ditanya bisa PO nggak, dia bilang nggak. Pfft!

Sampai kemudian, dia bilang bisa PO. Gimandose sik? Tadi bilang nggak, sekarang bisa. Dia bilang kan dia harus nanya dulu ke bagian yang buat. *ya dari kemarin aja keleus nanyanya*. Ya udahlah akhirnya saya PO. Sepatu warna hitam, bermotif kulit buaya *mirip gitulah*, size 40. Ini baru deal hari Kamis. Kebayang nggak sih, selambat apa responnya, dari yang dihubungi hari Minggu, baru deal Kamis. Untuk PO membutuhkan waktu seminggu. Sip!

Seminggu kemudian, sepatu datang tepat waktu. Pas saya buka, sepertinya ada yang berbeda, tapi saya belum sadar. Tapi ya puas aja. Di mobil ketika pulang, saya buka lagi IG-nya, dan baru sadar, loh yang saya pesan kan ada motifnya, kenapa yang datang polos? Padahal naksir karena motifnya.

Langsung saya hubungi adminnya. Kali ini responnya cepat. Berikut pembicaraan kami:

screenshot_2016-10-27-09-19-34screenshot_2016-10-27-09-19-39screenshot_2016-10-27-09-19-43screenshot_2016-10-27-09-19-50screenshot_2016-10-27-09-19-58screenshot_2016-10-27-09-20-05screenshot_2016-10-27-09-20-13screenshot_2016-10-27-09-20-17

Intinya, @misschy_shoes ini sudah nggak konfirmasi ada perubahan bahan ke costumer, solusinya nggak boleh dibalikin, bolehnya ditukar dengan sepatu ready stock lain beda model (ya, saya kan nggak mau model lain, maunya model yang sama dong), atau bikin lagi tapi saya harus bayar lagi karena menurut dia, dia rugi karena harus bikin baru.

HELLOOOOOO! Lah, kalau dia rugi, saya apa, dong? Kok, solusinya nggak ada yang enak buat saya? Sementara buat dia enak semua. Terakhirnya nggak ada permintaan maaf, nggak merasa hal tersebut salah, nggak merasa ada yang salah sama service-nya.

Karena saya capek banget, saya bilang aja, saya nggak akan perpanjang karena dia nggak paham salahnya di mana jadi nggak akan nemu jalan tengah, tapi saya akan tulis di blog biar semua bisa baca betapa bobroknya pelayanan mereka.

Mereka nggak balas line saya lagi. Mungkin lega saya nggak nuntut macam-macam. Tapi semoga jadi pembelajaran buat mereka, dan kalau mau beli di @misschy_shoes pikir sejuta kali dulu, ya.

Btw, pergantian motif yang mereka bilang jadi lebih baik dan nggak bikin kaki lecet, ternyata bikin kaki saya lecet juga tuh. DANG!

 

19 thoughts on “Pelayanan Buruk @misschy_shoes

  1. Kalo gua jadi lu juga bakalan marah2 kak wkwk wong kesalahan di dia kok. Gak konfirm, slow respon, komunikasi buruk. Pdhl kalo online transaction gini justru butuh kepercayaan ekstra, kan. Dari awal udah kak Naomi yg rugi dan solusinya gak oke.

  2. Hahahah.. iya emang suka sebel sm olshop yg followernya banyak trus slow response mpe berhari-hari gitu, aku juga punya online shop jual tas di instagram, tokped&elevenia tp paling telat2nya balesin pertanyaan cust itu cuma sehari doang kelar dan ga sampe berhari2, tapi kalo emang ada cust komplen kita kirim brg ga sesuai sih pasti uangnya direfund-lah, ini mah kebangetan banget olshopnya ga mo rugi tuh, pdhl dia followers banyak harusnya pelayanan hrs jauh lebih baik lagi

  3. Wah belum lama ini saya juga punya pengalaman buruk dgn online shop di IG…Kualitas bajunya gak sesuai keterangan mereka. Wktu saya komplain, ujung-ujungnya malah si admin yang marah2…galak bgt. Sekarang udah gak ada istilah pembeli itu adl raja ya? Karena kalo kita complain malah kita yg dimarahin,bukannya di kasih solusi. Ckckck

    • Isssh kok bisa sih dia yg marah2? Aku pernah jg beli baju online, trus baru sampe robek. Untung mau direfund. Tapi ol shop slrg emang galak2, nanya harga tp ga beli dikira hit n run. Capedeh.

  4. Haduhh ngeselin banget. Yg kaya gini nih emang yg bikin males belanja online ya. Yah brand gede aja cs nya kalo dikomplen masih dodol2 gitu gimana ol shop.. ga bs diharepin.. kalo kaya gini emang ga bs apa2 ya cm bs di black list aja

  5. Huaaaa malesnya gini nih belanja online. Selama ini sih belum pernah kena masalah kaya gini, sayang ya kalau tokonya udh lumayan lama punya nama tp servicenya jelek.

  6. Kupret bangeth deh, bukannya ada pengaduan online shopping kek gini ya Mi di Indonesia?

    Dan itu followers sampai 50 ribu orang, ajigileee curiga beli deh tuh kl kualitas kerjanya kek gitu…

  7. Dihh ngeselin banget ya…
    Jd inget dulu pernah ikutan PO baju bangkok biasanya kan dp 50% dulu klo udh dtng barangny baru lunasin
    Nah baru keliatan ada yg aneh pas hbs transfer pelunasan n diinfo barang ny bakal di kirim tp smp sebulan ndk dikirim2 smp capek komplainny…eeh 2bln kemudian bangkrut it OS

  8. duh ini ngeselin banget olshop begini harusnya klo oke pelayanannya bisa refund. Padahal kan lumayan terkenal itu olshop.
    dulu juga pernah beli sepatu yg dateng malah kiri 22nya pas di komplain malah dia lebih galak trus ga jawab-jawab yaudah saya komen di ig itu olshop eh trus adminnya malah block saya di ig ckck

    • OL shop sekarang galak-galak ya. Makanya ga berani beli barang mahal di ol shop. Kecuali emang sudah terpercaya kualitasnya, kayak marketplace Zalora, Lazada (itu aja kadang-kadang suka salah kirim kan, tapi setidaknya ada CS dan aturan yang jelas).

  9. Sayang ya olshop kek gini.. Kan ngebangun kepercayaan itu susah lho, tapi guampang bgt buat diancurin.. Rugi bgt dehh.. Dan pastinya ga akan beli disitu sih..

Leave a Reply

