Kulit Mulus ala Korea

Suatu hari saya baca sebuah blog yang bahas tentang 10 langkah perawatan ala Korea. Pas baca, saya nggak paham yang dia omongin apa. Puyeng duluan! Akhirnya saya tutup lagi post itu.

Waktu itu saya mah awam banget soal skin care. Alasannya karena: 1) Saya pemalas (HAHAHAHA, duh, harus ya mukanya dibersihin habis pulang kantor?); 2) Untungnya muka saya nggak bandel, jarang banget jerawatan.

Walau begitu, karena nggak perawatan sama sekali, ya muka saya nggak bagus-bagus amatlah. Kusam, pori-porinya besar, dan kejadian terakhir kulit kering banget sampe mengelupas. Waktu itu pernah di-make up-in orang dan dia ngira saya lagi perawatan karena kulit wajah saya lagi mengelupas. Hiks.

Sampai suatu hari, saya lihat teman saya mukanya mulus banget. Eh, tapi dia emang rajin banget perawatan wajah karena mukanya sensitif sekali. Saya pikir, dia ke dokter mana lagi nih. Ternyata dia bilang sedang melakukan perawatan 10 langkah ala Korea. Wuidih, rajin bener! Tapi hasilnya emang langsung kelihatan. Karena kepo, akhirnya saya tanya, langkahnya apa aja, merk skin care-nya apa? Ternyata nggak penting merk skin care-nya yang penting konsisten melakukan 10 langkah itu.

Karena penasaran, akhirnya saya pun mau ikut coba. Di rumah sih saya nggak punya 10 macam skin care kayak yang disebutkan. Saya cuma punya cleansing milk, make up remover, toner, facial wash, sama sleeping pack. Semuanya, kecuali facial wash, jarang dipake. Jadi ya udah deh, saya coba pake itu. Berarti cuma 5 langkah aja, ya.Toh, ternyata setelah dicoba nggak ribet dan nggak butuh waktu lama. Paling cuma 5 menit aja.

Nggak ada ekspektasi apapun karena sebelumnya sering beli skin care tapi nggak ada efeknya. Jadi ya biasa aja. Eh ternyata seminggu kemudian, kok muka ijk lebih halus, ya? Dua minggu kemudian, kulit udah nggak mengelupas dan bersiiiih banget. Saking kagetnya sampai suruh suami megang pipi saya apakah benar sehalus itu. Dia pun bilang hal yang sama. Ulalala, senang banget!

Karena senangnya, saya akhirnya baca lagi langkah-langkah lainnya. Sampai saat ini saya melakukan baru 8 langkah, karena belum ketemu eye cream dan moizturiser yang mau saya pakai. Tapiii 8 aja udah bikin komedo saya hilang.

Terpujilah kau orang-orang Korea! Pantesan aja kulitnya mulus-mulus amat! Ternyata nggak bohong, ya.

Kalau ditanya skin care apa yang saya pake, saya cuma pake skin care yang ada di supermarket, seperti Ponds, Garnier, Viva, dsb. Nggak pake mahal sama sekali. Oh ya, nggak perlu 10 merk yang sama, ya. Tergantung kulit kita aja cocoknya yang mana. Sekali lagi, karena kulit saya nggak susah, jadi saya cap cip cup aja beli skin care-nya.

Intinya cuma rajin dan konsisten aja. Sebelumnya saya bayangin bakal ribet dan memakan waktu lama, tapi nggak, kok. Maksimal 10 menit lah. Seringnya kurang dari itu, kok. Jadi buat ibu-ibu kayak saya yang anak non-stop manggil mulu, tetap bisa dilakukan.

Selamat menikmati kulit mulus ala Song Hye Kyo!

2 thoughts on “Kulit Mulus ala Korea

  1. Hai kak naomi, thx nih untuk info 10 langkah cantiknya.
    kak info dong,
    Point 5,6,9 Boleh share nama prodak yang di pake ?πŸ™‚

    Mksh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s