Demi Iron Man dan Rangga

Sebagai mamak-mamak pekerja tukang galau, kalau mau nonton di bioskop itu sejak melahirkan nggak segampang, “Ih, ada film bagus. Beli tiket, yuk!” Capcus ke bioskop ngantri tiket. Kelar.

Kalau sekarang, mau ninggalin beberapa jam di luar jam kantor berasa guilty feeling, “KOK AKU MENTINGIN NONTON FILM DARIPADA MAIN SAMA ANAK?” Galau! Belum lagi kalau ditinggalin bentar berarti asip kepake. Duh, meres asip kan mayan capek ya.

Karena beberapa kegalauan di ataslah maka sampai sekarang jaraaaang banget nonton bioskop. Pertimbangan nonton bioskop adalah harus film yang disuka banget dan reviewnya bagus. Review jelek walau kayaknya bakal suka, BHAY!

Nah, minggu ini ada 2 film yang pengen banget ditonton: Civil War dan AADC2. Civil War ini pengen banget nonton bukan karena film Captain America, tapi karena ada Robert Downey Jr si Iron Man. Kalau AADC2, ini mah sebagai anak generasi remaja 2000-an wajib bener ditonton, demi Nicholas Saputra my lafff! *geser Cinta*. Maka diputuskanlah ini saat yang tepat untuk mengakhiri masa hibernasi nonton bioskop.

Nonton bioskop aja persiapannya banyak. Pertama nonton Civil War sama suami. Waktu itu saya libur, suami pun khusus cuti. Kita nggak bisa nonton malam-malam karena Kaleb kalau tidur malam maunya sama saya dan nyusu langsung. Kalau sama Opungnya dia malah hawanya main dan nggak tidur. Lagipula dia masih bangun 2-3 jam sekali buat nyusu jadi kasian Opungnya nanti nggak tidur. Jadi wajib nonton siang atau sore hari.

Karena hari itu libur dan supaya nggak merasa bersalah, siangnya ajak Kaleb dulu jalan-jalan ke mall dan main-main sambil kita antri tiket. Pas filmnya mau main, minta Opungnya jemput Kaleb ke mall. Walau pas serah terima ke Opung, Kaleb nangis yah tapi mayanlah udah disogok main di mall.

Untungnya Civil War bagus gus gus! Saya ini bukan penggemar Avengers, walau tiap filmnya selalu nonton. Soalnya mikir, idih lawannya segitu doang kok ya butuh superheroes segambreng. Cih, lemah! Tapi di Civil War ini musuhnya emang cuma satu, tapi worth it banget dilawan sama segambreng superheroes karena dia bukan superheroes yang kuat, otot segede gaban, menakutkan, tapi lebih ke dia nyerang psikis dan emosi si superheroes. Semacam psikopat lah. Pantes banget dilawan banyak jagoan. Dan tentu saja apapun alasannya, idolaku adalah #teamironman. Wohooo! Oh ya, kalau nonton jangan beranjak karena ada 2 scenes tambahan setelah filmnya selesai.

***

Film kedua yang wajib ditonton adalah AADC2. Ini udah sounding dari beberapa bulan sebelumnya ke teman kantor sedivisi kalau kita wajib nonton bareng. Kenapa pilihannya adalah geng isinya cewek-cewek semua karena hanya teman wanitalah yang bisa diajak ngiler berjamaah memandangi kegantengan Nicholas Saputra. Lagipula 14 tahun yang lalu nontonnya sama sepupu cowok (duh, kasian amat akika!) yang sekarang kayaknya doi mendingan nonton ama istrinya. Hahaha!

Nontonnya di hari Jumat pas jam istirahat kantor yang panjang. Kita ini ijin ke bos loh. Bos kece kita pun oke aja. Dari pilihan bioskop yang sekiranya sepi dan nggak ngantri dipikirkan baik-baik.

Pilihan yang tepat sekali (ucapkan dengan nada mbak Pizza Hut) nonton bareng cewek-cewek karena…. sepanjang film kita komen tiada henti. Apalagi kalau Rangga muncul.. aww aww awww! Trus ketawa ngikik, mesem-mesem, tersipu malu. Ini yang digombalin Rangga siapa sik, kok kita yang heboh sendiri. Senangnya lagi sebioskop yang rata-rata seumuran juga reaksinya heboh kayak kita.

Duh, nostalgia masa remaja banget!

Terlepas dari filmnya yang saya rasa durasinya cukup panjang dan geng Cinta yang chemistry-nya oke sih tapi kurang greget dikit lagi. Plus ada beberapa adegan yang dipaksain dan nggak masuk akal, tapiiii kalau udah disuguhin pemandangan Nicholas Saputra dengan suara berat dan puisi-puisinya mah KELAR SUDAH! Semua penilaian jadi subjektif dan termaafkan semuanya. Bagus banget, Mak! *elap iler*

Buat saya yang paling mencuri perhatian justru Adinia Wirasti. Dibandingkan jaman dulu doi yang terlihat paling kucel, sekarang doi cantiiiik banget dengan kulitnya yang berwarna kecoklatan tapi bersih, rambut keritingnya yang kece berat, plus bentuk badannya yang hasil olahraga jadi nggak kelihatan lemak-lemak. Duh, kapanlah saya bisa punya badan bagus kayak gitu *dilempar barbel*. Di film, Karmen ini mau pake baju cuma kaos melar dan celana cutbray dan bandana aja langsung kelihatan kece. Lah saya kalau pakai kayak gitu kok ya berasa jelek banget. Jadi di antara Geng Cinta ini Karmen lah yang paling oke. Sementara, maaf banget, sejujurnya yang lainnya kelihatan udah emak-emak. Kenyataan nggak bisa bohong. LOL! *tos sama Geng Cinta*

IMG_5710

Geng Cinta ala ala!

Pokoknya minggu ini sangat menyenangkan dengan adanya 2 film ini. Mamak-mamak yang bosen ini jadi punya energi baru buat…. ngangon anak lagi. Hihihi.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s