Persiapan Ulang Tahun Kaleb Yang Tidak (Lagi) Sederhana

Kaleb is turning ONE!

Kalau ada yang bilang time flies itu benar banget adanya. Tiba-tiba aja si bocah yang berat lahirnya kecil ini udah setahun, sehat (cuma pernah satu kali ke DSA buat berobat), aktif buanget (saking aktifnya Maminya cepat kurus dan tidur tepar tiap malam), dan masih rata-rata nyusu 3 jam sekali tiap malam (kapankah aku bisa tidur 8 jam masih menjadi misteri Ilahi). Selamat ulang tahun anakku sayang. Semoga Tuhan memberkati setiap langkahmu, menjadi anak yang selalu sehat dan bahagia. We love you more than anything. :*

Karena masih 1 tahun, yang mana anaknya nggak paham konsep ulang tahun, maka saya dan suami memutuskan nggak perlulah dirayain ulang tahunnya. Cukup ucapan syukur dengan makan malam keluarga. That’s it. Kita malah merencanakan gimana kalau tiap Kaleb ulang tahun kita adakan #birthdaytrip. Kaleb will be a traveller. It will be fun!

Jadi begitulah rencana awalnya: makan malam keluarga dan #KalebBirthdayTrip

Dua bulan sebelum Kaleb ulang tahun saya pun mulai mencari resto yang dekat rumah untuk makan malam keluarga. Mau booking ceritanya. Tapi dasar emak rempong, saya mau restonya cukup kece untuk difoto tapi jangan yang terlalu fancy juga. Ribet, yes?

Kemudian saya menentukan tema untuk ulang tahun Kaleb adalah “Under The Sea”. Makan malam doang pake ada tema segala, lho. Hahaha! Ini supaya saya bisa menentukan kue ulang tahunnya kayak gimana. Inipun udah nanya-nanya beberapa toko cake seputaran harganya, mahal ya bok kalau custom cake itu. Makanya belum pesan juga karena masih ragu. Kalau cuma makan malam keluarga kenapa kue-nya harus mahal amat?

Untuk resto saya memutuskan untuk yang dekat-dekat aja (setelah minggu-minggu sebelumnya sampe survey ke daerah Selatan sana. Jauh ya, bok! Males bawa anak bayi kejauhan). Saya pun ke Puri Indah Mall tercinta. Setelah muterin mall, pilihan saya mengerucut jadi 3 restoran yang desainnya sangat manis: Colette and Lola, Beatrice Quarters, dan Hans & Belle.

197_1

Colette and Lola Puri Indah (taken from alvin-t.com)

0fc9144f75d2ac0a15ee71566ce06060_featured_v2

Beatrice Quarters Puri Indah — sekarang cat temboknya udah warna biru muda jadi nggak terlalu girly lagi (taken from zomato.com)

dscf9879

Hans & Belle Puri Indah (taken from anakjajan.com)

Kesimpulannya adalah:
Colette and Lola: tempatnya agak girly, ada makanan berat, ada cake yang lucu-lucu jadi nggak perlu custom, nggak ada minimum order, tapi nggak bisa booking, dan nggak ada baby chair. Ribet ya bok kalau nggak ada baby chair, Kaleb mau makannya gimanaah?

Beatrice Quarters: Dulu desain interiornya warna pink, tapi sekarang untungnya desainnya diubah jadi baby blue sehingga nggak terlalu girly Tempat duduknya agak terlalu berdekatan, tapi nggak papalah ya, bukan masalah besar. Bisa dibooking walau weekend, nggak ada minimum order. Hati mulai tergoda sama yang ini.

Hans & Belle: Desain interiornya lucu banget, penuh dengan boneka-boneka, pas buat anak-anak, ada toko cake-nya dengan cake bentuk lucu (jadi nggak perlu custom), kalau rayain ultah di situ cake-nya diskon 20% (yang mana jadi lebih murah dari Colette and Lola), daaaaan……ada ruangan khusus yang bisa dibooking kalau mau rayain ulang tahun. Ruangannya lucu banget, penuh boneka, bisa dihias (malah dapat balon gratis 25 buah), nggak ada minimum order, tapi minimum untuk pesan tempat itu harus 25 orang. Padahal tamu saya cuma 12 orang. Hiks, beda jauh, ya. Jadi bye-bye deh.

Paling sreg sama Hans & Belle, tapi nggak mungkin. Kemudian, galau lagi sama tempat makan malam ultah Kaleb. :))))

Tapi dasar saya emak rempong, resto aja belum fix yang mana, tapi 2 minggu sebelum Kaleb ulang tahun saya ajak suami ke Asemka untuk beli segala peralatan pesta: balon, banner, pompa balon, hiasan, dll. Itu seharian sampe bolak-balik mall Puri-asemka-mall Puri. Demi yang katanya makan malam keluarga sederhana aja. Hahaha.

Anyway, kenapa heboh beli pernak-pernik ultah Kaleb karena pas tanggal ulang tahunnya 16 Maret, cuma akan ada tiup lilin di rumah aja dengan tema gold *penting bener tiup lilin 5 menit ada temanya. LOL!* dan pas acara makan malamnya temanya berwarna biru.

Beberapa hari kemudian, ketika hati mulai menetapkan Beatrice Quarters sebagai tempat makan malamnya, tiba-tiba Hans & Belle menelepon dan mengatakan bahwa mereka mempersilahkan saya booking tempat walau hanya 12 orang. MUKJIZAT ITU NYATA, sodara-sodara! *menatap ke langit*. Mereka tetap memberikan free balon 25 buah, memberikan waktu 3 jam, dan diskon cake. Rasanya saya pengen langsung menyanyikan lagu rohani. Hahaha!

Karena tempat sudah fix dan setelah melihat desain interior tempatnya, maka diputuskan tema ulang tahun Kaleb adalah sirkus. Sirkus karena ada binatang (Kaleb suka binatang) dan warna yang akan dipake adalah biru-merah. Selain itu biar makin kece kalau difoto, tiap tamu yang datang diminta untuk pake baju warna merah. Saya pun minta suami untuk bikin invitationnya, desain placemat untuk piring, dan desain silverware label. Nothing’s simple when it comes to emak-emak rempong like me. Hihihi.

IMG_4900

Kaleb’s birthday invitation

Kemudian kalau ada waktu kosong di kantor, saya buat sendiri segala pernak-pernik hiasan ulang tahun Kaleb. Browsing pinterest dan etsy demi dapat ide.

IMG_4949

Bikin pernak-pernik ultah pas jam kantor. Hihihi.

Lah, ini sama ribetnya kayak bikin pesta ulang tahun dong?

Well, gimana hasil akhirnya? Kita lanjut ke post berikutnya, ya.

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Persiapan Ulang Tahun Kaleb Yang Tidak (Lagi) Sederhana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s