No Fan War

Pengen nulis banyak soal Aomike tapi… kenapalah suka nggak ada waktu *sok sibuk parah eike anaknya*. Quick recap dulu ya sebelum -entah kapan- ceritain lengkapnya. Aomike kemarin liburan bareng fans ke Phuket (and how come I didn’t know that international fan could join this?) dan Aomike melakukan personal merit trip ke Myanmar sama keluarganya. Inget ya: personal alias pribadi alias bukan dalam rangka kerjaan. Ada ciyeeh di sini? CIYEEEEH!

Tapi yang cerita itu nanti dulu, ya. Sekarang ada yang lebih penting lagi.

IMG_4730

Tiaom dan Aomike FC fanwar! Bahwasannya banyak artis yang punya haters ya. Biasa banget lah. Kayak Mulan Jameela dan Bella Sophie *napa deh contohnya ini*. Aom dan Mike pun banyak hatersnya, terutama Mike. Perasaan waktu dulu suka Aomike dan mereka jadi gin couple, semua masih baik-baik aja. Jarang ada yang bashing, jarang ada yang bully. Santai kayak di pantai lah. Kemudian, masalah dimulai ketika Mike ketahuan punya anak, diakui dan ditanggung jawabi, tapi Mike nggak menikahi Sarah, ibunya si anak.

KENAPA SIH UDAH DIHAMILIN NGGAK DIKAWININ? Ini nih yang jadi permasalahan shipper sebelah (Tiaom). Dikata ini sinetron Indonesia kalau habis dihamilin trus dikawinin? Jadi begini, Sarah dan Mike dahulu kala pacaran putus nyambung. Pas putus Sarah pacaran sama entah siapa, Mike sih nggak ketahuan pacaran. Mike udah ditegur sama mamanya kalau jangan lah pacaran sama cewek ini, kelihatannya nggak bener, suka party, suka gonta-ganti pacar. Namanya anak muda ya, gue suka ya gue pacarin. Omongan orang tua nggak didengerin. Jadilah suatu hari mereka having sex (yang bodohnya -atau polosnya- Mike nggak pake kontrasepsi *tsk!*). Kejadian ini yang selalu berulang-ulang Mike bilang di berbagai interview sebelum ketahuan Sarah hamil sebagai masa kelamnya dia dan dia sangat menyesal.

Kemudian Sarah dan Mike putus, for good. Nggak pake balik-balikan lagi, udah muak kayaknya bolak balik kayak setrikaan. Saat itu Sarah hamil 11 minggu dan sama sekali nggak kasih tau Mike bahwa dia hamil. Sarah melanjutkan hidupnya, Mike juga melanjutkan hidupnya dengan sibuk promosi FHT. Di sini mulailah Mike dekat dengan Aom. Oh ya, Aom pas syuting FHT juga nggak jomblo, lho. Dia pacaran sama sutradara Thai, Baz. Udah sering digosipin media infotainment sana tapi seperti biasa Aom bilang dia nggak pacaran. Tapi ini kayak udah jadi rahasia publik lah. Semua orang tau.

Oke balik ke Mike. Sarah baru kasih tau bahwa dia mengandung anak Mike kira-kira 2 bulan sebelum melahirkan. Shock nggak Mike? Shock banget! Apalagi saat itu dia lagi banyak project besar sama Aom, salah satunya Asian Fan Meeting di China. Sebagai partner yang baik, dia pun kasih tahu Aom mengenai masalah hamilnya Sarah dan bagaimana efeknya ke kerjaan mereka. Aom, sebagai sahabat baik Mike, pun dengan baik hatinya terus mendukung dan back up Mike yang saat itu lagi kena masalah.

Sarah membocorkan ke media bahwa dia melahirkan anak Mike. Dengan sigap dalam hitungan 2 hari Mike mengakui ke pers kalau memang benar itu anaknya dia, dia akan bertanggung jawab membiayai Maxwell, dan Sarah sendiri yang bilang dia nggak minta dinikahi Mike. Ini patut ditegaskan karena banyak yang nyuruh Mike kawinin Sarah. Well hellooo, Sarah nggak mau dikawinin Mike. Jelas, ya? Kenapa sih nggak minta dikawinin? Karena Sarah udah punya pacar. Makanya kalau jadi fans ya mbok pinter dikit, suka lah melakukan investigasi jadi ketahuan yang sebenarnya gimana. Nah, Sarah ini udah punya pacar. Dia nggak butuh Mike. Dia butuh uangnya Mike aja.

Mike ini sebenarnya paling malas bikin heboh di media. Kalau bisa Maxwell malah dijauhkan dari dunia keartisan biar Maxwell hidup tenang. Tapi Sarah, si perempuan nggak punya kerjaan, nggak terkenal tapi jadi terkenal karena mengandung anak Mike, sejak melahirkan Maxwell langsung memborbardir IG-nya dengan foto-foto Maxwell. Padahal sebelumnya jaraaaang banget update IG dan IG-nya dikunci. Pas Maxwell lahir IG-nya langsung dibuka. Cari perhatian amat Mbaknya.

Ketika Mike nggak kelihatan di publik jalan bareng Maxwell, Sarah pun menghembuskan gosip bahwa Mike nggak perhatian ke anaknya. Akhirnya karena ditekan publik terus, sesekali Mike harus upload foto Maxwell di IG-nya. Belum lagi Sarah koar-koar ke media bahwa Mike nggak kasih uang bulanan ke Maxwell. Setelah dikonfirmasi ternyata Mike kasih tiap bulan, tapi mungkin lupa sms Sarah kalau udah ditransfer. Oh ya, demi masa depan Maxwell pula, Mike buka bisnis skin care yang benar-benar menghabiskan uangnya, sehingga uang bulanan Maxwell sedikit berkurang. Itu pun Mike kasih tau Sarah terlebih dahulu, melalu Keaw. Eh siapa sih Keaw ini? Keaw ini teman keluarga Mike yang selalu jadi penengah antara Mike dan Sarah. Sepertinya sejak kejadian ini hubungan Sarah dan Mike nggak baik sehingga mereka berdua memutuskan untuk lebih baik berbicara melalui penengah saja daripada terjadi adegan jambak-jambakan (lebih baik saya yang jambak Sarah, sih).

Di depan publik, Mike selalu berusaha untuk diplomatis. Selalu bilang Sarah adalah ibu yang baik, membesarkan Maxwell dengan kasih sayang sehingga dia nggak perlu khawatir apa pun. Sementara Sarah sendiri berlaku sebaliknya; menyerang Mike melalui media, berusaha muncul di TV atau tabloid bawa Maxwell dan seakan-akan menyiratkan Mike nggak tanggung jawab ke Maxwell, padahal kenyataannya Sarah membatasi pertemuan Max dengan Mike *hiks!*

Pada waktu ulang tahun Maxwell yang pertama, Mike ada di China untuk kerja, Sarah bilang ke media bahwa Mike nggak ingat ulang tahun Maxwell dan nggak ada satu pun keluarga Mike yang datang ke ulang tahun Maxwell. Kenyataannya: yang bikin pesta ulang tahun semua dananya dari Mike. Sarah nggak mengeluarkan sepeser uang pun. Selain itu, Mike nitipin kado Maxwell ke Ying (adik Mike) yang datang ke ultah Max. Tentu saja saat itu Ying jadi marah besar, upload foto di mana dia foto bertiga dengan Sarah dan Max di ulang tahun. NAH, KETAUAN KAN BOONGNYA! Baru habis itu si Sarah bikin klarifikasi kalau sebenarnya keluarga Mike datang, kok. *BACOK!*

Kehebohan terakhir yang dibuat Sarah adalah, pindah ke Phuket tanpa kasih tau Mike sebelumnya. Bawa Maxwell. KZL nggak? Dulu waktu Maxwell baru lahir, Mike minta ke Sarah untuk tinggal di Bangkok aja, jangan pindah ke Phuket atau ke luar negeri karena akan sulit buat Mike ketemu Max. Setujulah Sarah. Tapi ternyata Sarah kurang beruntung di dunia keartisan karena job-nya tetap nggak banyak, dia cuma bolak balik muncul di TV gosip *capcay deh*. Oleh karena itu, secara sepihak Sarah memutuskan untuk pindah ke Phuket, balik ke rumah emak bapaknya, tanpa bilang Mike. Suatu hari Mike datang ke rumah Sarah untuk main sama Maxwell, rumahnya udah kosong, barang udah di-packing. Mike bingung kan, lah ini kenapa kosong, deh. Sarah dengan santainya bilang, “gue mau pindah ke Phuket, nih. Lo kalau mau jenguk Maxwell ke Phuket aja, ya”. Β Ya Mike bisa apa? Daripada berantem, ya lebih baik manut. Dia langsung bilang ke manajemennya bahwa setidaknya sebulan sekali dia harus ke Phuket untuk ketemu Maxwell. Kalau lihat wawancaranya, Mike ini kelihatan banget sedih nggak bisa ketemu Maxwell sering lagi, tapi berusaha ditutupin dan santai aja *hati retak-retak*. Egois banget lah ini Sarah!

Sampai sini udah jelas kan kenapa Sarah dan Mike nggak nikah? Mereka nggak nikah aja udah nggak saling ngomongan lagi (perlu Keaw yang mediasi), belum apa-apa Sarah udah semena-mena terhadap Maxwell, dan gimana mau dinikahin kalau kerjanya Sarah adalah merusak reputasi Mike. Wanita kejam ala sinetron benar ada di dunia nyata.

Tapi nggak semuanya negatif, kok. Karena kehadiran Maxwell lah, Aom dan Mike makin dekat. Aom makin mendukung Mike, berusaha menghibur, dan selalu ada kapan pun Mike kesulitan. Dia bahkan membela Mike di depan publik. Kedekatan mereka dibuktikan dengan Mike mengundang Aom saat dia ordain. Aom adalah satu-satunya teman perempuan Mike yang memotong rambut Mike (yang memotong rambut hanya boleh orang-orang terdekat bagi si monk), ada di barisan pembawa alat-alat untuk diserahkan ke kuil, dan bergabung dengan keluarganya Mike. Sementara Sarah diundang hanya karena dia ibu Maxwell dan Mike mau Maxwell hadir di saat penting ini. Tapi Sarah tidak diijinkan untuk memotong rambut Mike dan tidak ada di barisan keluarga Mike. BYE BYE EVIL SARAH!

Bahkan saat Mike selesai ordain, hal pertama yang dilakukannya adalah mengunjungi Aom di tempat syutingnya. Can you see how special she was to him? Hal ini dilanjutkan dengan keluarga Mike mengajak keluarga Aom untuk melakukan merit di saat Father’s Day. Publik nggak akan tahu mengenai merit trip ini kalau saja seorang fans nggak capture kebersamaan mereka. Kebetulan banget di kuil itu ada fans yang lihat. Ha! Akhirnya ketahuan deh saat itu kedua keluarga ini berkumpul untuk merit. You can’t do that when you’re not close enough, right?

Merit trip ini dilanjutkan ke Myanmar saat keluarga Mike (mommy, Ying, dan Mike) mengajak Aom untuk merit trip. Ini bukan disponsori kerjaan tapi murni perjalanan pribadi. Makanya Aom dan Mike nggak umumim ke publik karena ini pribadi. Ada beberapa fans yang ikut juga karena mereka semua ikut tur, termasuk Aum (editor majalah Honeymoon). Aum pun menawarkan siapa yang mau mengisi slot kosong. Akhirnya ada beberapa fans yang ikut. Jadi bisa dilihat bahwa kedua keluarga sangat sangat dekat sampai keluarga Aom membiarkan anaknya pergi bersama keluarga Mike.

Udah paham ya letak kedudukan hubungan Mike-Aom-Sarah. Lalu di mana letak kedudukan FC?

Nah, sejak Mike ketahuan menghamili Sarah, beberapa Tiaom FC pun mulai bashing Mike. Mungkin mereka melihat Aom semakin dekat dengan Mike dan mereka pikir Mike nggak cocok buat Aom. Mike kan kesannya playboy menghamili cewek, sementara image Aom anak baik-baik. They only see that. Padahal di dunia showbiz nggak ada yang benar-benar seperti kelihatannya. Aom nggak sebaik image-nya, Mike nggak seburuk image-nya. Aom can’t be 100% right and Mike can’t be 100% wrong.

Mike pun dibully di IG karena kok suka pegang-pegang Aom, seperti merangkul dan menggandeng. Padahal kalau kita perempuan, kalau kita nggak suka dirangkul dan digandeng marah nggak? Ya marahlah! Aom marah nggak? Nggak sama sekali. Pernah di suatu wawancara Aom bilang ya mereka memang begitu naturalnya, santai aja. Tapi Mike di-bully sebagai seorang pervert.

Ketika Mike di-ordained jadi biksu, Aom upload foto prosesinya. Untuk foto seperti itu yang sedang beribadah pun, Tiaom FC membully Mike bilangnya: tuyul (karena rambut Mike harus dibotakin), bohongan lah, pura-pura lah, dsb. Saya bisa memaklumi kalau ada yang bashing artis. Biasa lah kalau artis punya haters. Tapi kalau lagi ibadah, trus dikata-katain itu tololnya udah sampai nggak punya otak. Ini ibadah lho, bukan lagi main-main.

Sebagai fans, saya suka kesel sih lihat kelakuan fans bodoh begini. Lebih malu lagi fans yang fanatik bodoh begini kebanyakan dari Indonesia *tepok jidat*. Tapi sebagai fans saya nggak akan bashing orang lain, termasuk idolanya mereka: Tina. Tina is a lesbian (she confirmed it). Saya nggak pernah bashing Tina karena dia lesbian karena saya meyakini moral seseorang tidak ditentukan dari preferensi gendernya. Dari ilmu psikologi, LGBT itu bukan gangguan jiwa, hanya preferensi seksual (lihat buku DSM V). Karena bukan gangguan jiwa dan bukan penyakit maka tidak ada yang perlu disembuhkan. I strongly believe this. Tapi dari segi agama yang saya anut, LGBT adalah dosa. Saya pun meyakini hal ini sepenuhnya. Jadi sikap saya adalah saya nggak akan menghakimi LGBT karena penghakiman adalah hak Tuhan. Selama mereka berperilaku normal, bersikap sewajarnya, then we can be friends. Jadi saya tidak akan bashing atau menghakimi Tina dengan preferensi seksualnya. Tidak ada dalam kamus saya, saya akan komen di IG-nya bilang dia perempuan belok, perempuan jadi-jadian, lesbian menggelikan. NOT EVER.

Sama seperti saya tidak akan menghakimi Tina, saya pun nggak akan menghakimi Mike dengan masa lalunya. Jika kamu sungguh-sungguh melihat, kamu akan tahu Mike yang sekarang sangat jauh berbeda dengan Mike yang dulu. Dulu dia hobi party, selengean, playboy. Sekarang, he learned his lesson hard, kerja keras tanpa istirahat, sopan, ibadahnya semakin kuat, dan manis. Who am I to judge him? Semua orang punya masa lalu dan mereka berhak punya kesempatan kedua. Tuhan aja memberi kesempatan pada pelacur untuk berdosa, apalagi saya yang manusia biasa, kan?

So please, to those who love to do fanwar, stop it! You don’t know how you affect their life. Please do respect each other. Kalau lihat ada komen gila yang bikin kesal, nggak usah dibales. Kalau komennya di mana-mana, diblok aja akun itu atau report as spam. You can do just silent and support your idols.

Jadi, nggak berantem lagi kan kita?

PS: pic taken from @aomike_id IG

 

 

45 thoughts on “No Fan War

  1. Waduhh parah banget dah si sarah,, gw bru tau tingkahnya kelewatan,,
    Btw, jdi pnasaran sma si baz, baz itu yg mna mbk? Bleh tau nama lengkapnya?

  2. Tenang kak’ saya tetep dukung aomike kok. Bener banget kalok semua orang itu pernah membuat kesalahan termasuk cowok seganteng Mike. Semangatt πŸ’ͺ

  3. Kok bisa2nya mbak sara ini mirip bgt sama yg di sinetron2. Anw, makasih udah ngepost penginfoan fan war ini hehe. Bacanya sambil menggebu2 sayaπŸ˜€

  4. Senangnya dapat teman yg juga suka aomike couple..mksh kak,krna kk saya jadi lebih banyak tau tntang aomike..
    Si nenek lampir sarah tu,seharusnya ditenggelamkan za k laut..biar gk da yg mengusik hidup mike lagi..

    Dukung trus aomike😍😘

  5. Wah, makasih buat tulisannya. Aku tergila2 banget sama couple satu ini meski akdang suka bingung sama hubungan mereka berdua.
    Boleh nanya gak? Kalo mau tahu berita2 artis thailand terutama aomike itu dmn sih? Kalo cari di google rata2 bhs thailand. Kagak ngerti eyke hehe. Jd cuma bisa lihat2 ig.
    makasiih yaa

      • Makasih ya mb naomi.saya tunggu info ttng aomike lg.jadi lebih tau ttng mike ma aom.btw tau mike hbs ordinary ke tempat syutingnya aom dr mana?apa ada di ig nya mike?

      • Ada di IG P’Nay. Yang upload P’Nay. Ngakunya mau ketemu P’Nay tapi saat itu P’Nay lagi syuting sama Aom. Hihihi.

  6. Hi Naomi, aku suka baca comment2 kamu di wallnya fans2 mike / mike / aom, hahaha, sy jadi secret admirenya aomike, soalnya kalau comment takut di serang, salam kenal yaaaa

  7. Mb naomi, aq tunggu liputannya ttng aomike lg. Bolak balik ke blog ini blm ada yg br ttng mereka brdua.terima kasih sekali….

  8. Ohhh…betapa lambatnya aku,kenapa baru nemu blog keceh ini😘

    Salam kenal kak naomi…
    Aku obok2 dulu ya blog nya πŸ˜‚πŸ˜‚

    N,btw sarah evil itu emang dulunya artis?
    Aku liat di ignya aju kira dia cewek panggilan,eh.
    Dan buat fans tetangga stop lah ngurusin idola orang urusi aja idola sendiri lama- lama macem sarah juga tu tetangga.

    • Hahahaha cewek panggilan? Nggak sih, cuma dia suka tampil seksi dulu. Sekarang dia lebih jaim aja. Cuma dia bukan model terkenal. Haiii, salam kenal ya.

  9. Mbak, aku baca di IG-nya mike ada fans dr thai yg blg kalo dy udah nonton sm baca recent interview-nya mike sm sarah, katanya mereka bilanb ada kemungkinan mereka bisa balik, bener gak mbak? Kok aku sedih yah dengarnya…. 😟😟

  10. Salam kenal kak! Aku suka sama couple ini, tp br 1 bulan ini sih aku tau mereka, krn dr dulu cuma taunya drakor. Dan pertama kali lihat Full House versi Thai, suka krn sweet banget. Langsung lanjut ke Kiss Me Thai, malah lebih sweet, dan jujur aku lbih suka versi ini krn karakter Tenten lbih ekspresif sama Taliw, dn bgtupun Taliw yg bodoh tp bkn dalam segala hal beda dr Itazura Na Kiss versi lain.
    Aku juga kaget lihat di artikel tentang gosip Mike punya anak, dan bersyukur nemuin blog kakak jd tenang stelah baca2 beritanya. Fiuh….

      • Iya kak. Berasa mereka itu emang real couple, dan kelihatan nyaman 1 sama lain. Pertama tau Lakorn ya br couple ini kak. Dan langsung searching tentang mereka, hihihi…
        Katanya ada Kiss Me Season 2 ya kak? Semangat ya kak untuk terus update.

  11. Iya kak. Huhu… Pengen cpet2 tayang, tp mng udh pasti ada season 2 kn kak? Tp mreka pny ksbukan msing2 ya skrang? Bneran gk sabar pengen lht mreka lagi.. Love them so much!!

  12. Nice article Kak Naomi, btw salam kenal ya. Aku fans Tina tapi ga masuk ke shipper manapun ya (jdi damai ya 😁). Not really into Mike, tapi aktingnya di Kiss Me Thai bnr2 bgus πŸ‘πŸ‘.

    Honestly,I feel irritated too wktu liat edited Pict Mike yg dibuat dan disebarkan di sosmed2. Apalagi klo udh bawa2 Ibadah dan keluarga yg ikt jadi objek bully atau yg bnr2 keterlaluan dan bisa dibilang udh melanggar norma kesopanan dan kesusilaan ( ngga perlu dijelasin seperti apa ya Kak) yg justru menunjukkan how stupid and uneducated them who did that.

    Tapi diluar itu, tujuan aku ikt berkomentar adalah sbg bentuk simpati. Nggak semua fans Tina itu adalah haters Mike, ada juga yg pure as Tina fans dan ga mau iktan sama sekali dengan war yg masih ada sampe sekarang ini.

    Aku setuju dengan state kk yg terakhir, just silent and support your idols. Its way better than start and join the fan war which they (Tina, Aom or Mike) do not care about ☺

    • Hai Irenecia, bener banget. Nggak semua fans Tina annoying. Justru yang ga annoying lebih slow dan nggak banyak posting lebay. Nah, yang annoying bukannya support idolnya malah jelekin fandom lain. Jadi bingung dia fans yang mana sebenernya? Hihih. Mendingan sibuk support idol sendiri aja ya.

  13. keep support m1keangelo apalagi sekarang makin ganteng <3<3<3πŸ™‚
    udah ga sabar pengen nonton drama barunya my little princess + delicious destiny :):)

  14. Baru ngeh sama story of life nya Mike. Ternyata begitu. Tapi btw masih penasaran, sekarang hubungannya Mike sama Aom masih sahabatan atau udah lebih ya? Hehe

  15. Gua lagi buka2 youtube kan trs ada aomike nih yang videonya mereka kayak diacara apaan tuh auk namanya yang kyk raffi nagita gituloh yang nayangin kehidupannya shri2,lhah kyk gitu kam gua gatau sblmnya ttg aomike,kirain mereka udh cinlok dan nikah abis di vidionya mereka kyk pengantin baru gitu(tidur seranjanglah)nah trs ternyata gua searching,mereka blm nikah kaget kan gua,trs gua baca blognya elo,dan gua langsung paham sekitika ttg aomika iniπŸ˜‚,thanks:v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s