Sekilas Cheese In The Trap

Hai! Happy Chinese New Year! Semoga di tahun monyet ini kita semua selalu makmur, sehat, dan bahagia! Gong Xi Gong Xi!

Saya menghabiskan libur Imlek dengan nonton K-drama. Akhirnyaaa.. hiatus perKorea-an ini pecah juga. Terakhir kali nonton K-drama adalah Pinocchio. Setelah itu saya belum nonton K-drama lagi karena sibuk ngurus bayi. Sebenarnya dalam jeda waktu itu saya nonton 2 serial Thai, sih. Jadi nggak nonton K-drama itu karena buat saya nonton K-drama butuh effort. Pertama, saya susah  banget ngapalin nama-namanya. Kayaknya begitu dramanya kelar, saya juga udah nggak ingat lagi namanya. Bahkan kadang-kadang sampe udah berlangsung beberapa episode pun tetap nggak hapal. Kedua, saya juga susah bedain mukanya. Karena rata-rata rambutnya sama, terutama pemeran cowoknya yang poni lempar semua. Saya jadi sulit inget ini siapa, ya? Ketiga, seringkali jalan ceritanya lambat. Duh, ngantuk!

Sempat nonton 1 episode Oh My Ghost yang katanya beken itu. Yang terjadi satu episode aja butuh waktu beberapa hari. Maksud hati ingin kekinian nonton Oh My Ghost, alhasil gagal. Oke deh, bhay!

Sampai akhirnya beberapa hari lalu teman ngomongin K-drama Cheese in The Trap (CITT). Katanya lagi happening banget di sana karena diangkat dari webtoon yang juga beken banget. Kemudian saya ingat, saya pernah baca webtoon CIIT ini sedikiiiit walau nggak tamat karena malas baca di komputer atau ipad. Seingat saya dari sedikit baca webtoonnya cukup menarik, sih.

cheese-in-the-trap-poster

Yoo Jung dan Hong Seol – Cheese In The Trap

Karena lagi libur Imlek, maka isenglah nonton CITT ini. Di dramacool.to baru 10 episode dari 16 episode. Dan selama 3 hari ini jadilah saya maraton CITT karena sukaaa banget!

CITT ini bercerita tentang Hong Seol, seorang mahasiswi yang hidupnya pas-pasan, tapi pintar, peraih beasiswa, nggak pernah pacaran. Yoo Jung senior Hong Seol adalah seorang mahasiswa pintar, tampan, kaya, badannya tinggi dan bagus *penting buat ekeh*. Tipikal banget kan, ya? Yang bikin drama ini menarik karena Yoo Jung ini semacam punya dark side dalam dirinya yang nggak diketahui orang-orang.

Karakter paling menarik memang Yoo Jung. Di luar tampilannya yang sempurna, dia adalah orang yang dingin, kaku, melihat segala sesuatunya hitam dan putih, manipulatif, dan beberapa kali terlihat kejam. Tau kan tipikal kejam bukan yang ngamuk-ngamuk, tapi yang dingin tapi bisa bunuh lawannya. Nope, dia nggak bunuh siapa-siapa, kok. Cuma kira-kira begitulah karakternya. Dia bisa sedikit senyum, dan kita merinding takut dia ngapa-ngapain. Tapi di lain waktu, dia bisa senyum manis bikin saya meleleh dan bersikap hangat dengan mata berbinar. Park Hae Jin, pemeran Yoo Jung, berhasil membawakan karakter dingin dan misterius ini dengan baik.

Sementara Hong Seol adalah kebalikannya. Pertama kali lihat Hong Seol, saya mikir, ini nggak ada pemeran yang lebih cakep dari ini? Bayangin untuk ukuran pemeran utama karakternya adalah berambut keriting acak-acakan berwarna orange. Yang paling menggelikan adalah poninya juga keriting! Pengen dibawa ke salon rasanya. Belum lagi gaya berpakaiannya yang nggak modis. Masya ampun! Gatel sayah!

Saya kan anaknya fans Cinderella banget, ya. Mikirnya mungkin di episode ke berapa bakal ada make over jadi cantik banget kali, ya. Kenyataannya, udah episode 10 tampilannya ya begitu aja. #pasrah Tapi seiring dengan makin mengenal karakter Seol, akhirnya jadi nggak mikirin tampilannya lagi, tapi malah terseret dengan karakternya yang kebanyakan mikir, polos, mengalah, dan canggung.

Bayangin kedua karakter ini akhirnya pacaran! Yang terjadi adalah mereka canggung banget. Dua-duanya sama-sama nggak ekspresif, bingung gimana pacarannya, tapi ya tetap berusaha dijalanin. Jadi ingat pertama kali kita pacaran, ya begitu deh mereka. Canggung, pengen sms tapi malu, pengen nanya tapi gengsi, tapi kangen, tapi pengen megang tangannya, tapi gregetan. Gemes!

Yang bikin senang adalah kedua karakter ini nggak perlu tunggu sampai episode terakhir buat jadian. Mereka jadian dari awal. Kita bisa lihat gimana mereka berusaha membangun hubungannya. Dari yang awalnya pacaran kaku amat, sampai akhirnya mulai skinship. Suka, deh! Chemistrynya dapat!

Sampai episode 10, belum ada yang terlalu annoying. Jalan cerita nggak lambar, pemeran perempuannya nggak cengeng, walau ada perbedaan status ekonomi yang cukup besar dan bikin sedikit minder Seol tapi nggak terlalu menjadikannya masalah besar.

OH, ini yang paling penting: Park Hae Jin kiss is SO good. Bukan rahasia kan ya kalau ciuman di K-drama ini suka datar banget sehingga nggak berasa emosinya *lirik Lee Min Ho*, tapi Park Hae Jin ciumannya nggak datar. HORE AKU SENANG! *dilempar FPI*.

Semoga drama yang direncanakan sebanyak 16 episode ini tetap menarik sampai akhirnya ya. Masih penasaran banget tentang latar belakang Jung-Seol.😀

3 thoughts on “Sekilas Cheese In The Trap

  1. Cheese in the trap lagi happening banget nih emang, poin utamanya pemerannya ganteng :’)
    klo pemeran wanitanya masih lebih mending daripada klo liat style pemeran wanita di She was pretty hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s