Tahun Baruan

Selamat tahun baru 2016! Hip hip huray!

Karena tahun baru kali ini dekat dengan weekend jadi ada libur long weekend plus jalanan Jakarta lancar jaya karena banyak liburan ke luar kota atau negeri. Saya sendiri libur dari tanggal 31 Desember jadi lumayan banget liburnya walau nggak ke mana-mana.

Acara tahun baru sendiri nggak ada yang spesial karena sebagai orang Batak yah udah pastilah kumpul keluarga karena pas jam pergantian tahun ada kebaktian. Seperti biasa tiap tahun pasti ada acara mandok hata setiap pergantian tahun alias setiap anggota keluarga mengutarakan suara hatinya atau minta maaf atau dinasehatin. Tapi karena Kaleb nggak bisa ditinggal kalau bobo dan nangis kalau bobo bukan di tempat tidur jadilah saya terselamatkan nggak mandok hata tahun ini. Yihaaa senangnya!

Tahun baru biasanya dihabiskan dengan berkumpul ke rumah keluarga yang tertua, sama seperti Lebaran bagi yang muslim. Jarang-jarang nih bisa kumpul lengkap banget karena momennya kan cuma setahun sekali. Kaleb juga jadi bisa ketemu dengan sepupu-sepupunya yang kebetulan lahirnya dekatan.

Setelah seharian dihabiskan dengan acara kumpul-kumpul, masih ada sisa libur 2 hari lagi. Jadi hari Sabtunya kami ke Seaworld. Kaleb suka banget sama ikan. Kalau di rumah Opungnya dia bisa nyebur ke kolam ikan. Hahaha! Jadilah kami bawa ke Seaworld.

Apakah Kaleb senang? TETOT! Tiba-tiba hari itu Kaleb bersin-bersin mulu dan pilek. Pas sampai di Seaworld jam 9.30 pagi, Seaworld udah penuh dengan manusia. Di dalam Seaworld AC jadi nggak berasa dingin, yang ada malah pengap banget. Sepertinya pihak Seaworld nggak memperhitungkan faktor kenyamanan. Kalau pengap dan banyak manusia, jadilah anak-anak cepat cranky. Bahkan mau masuk ke Aquarium bawah air aja penuh sesak sampai orangnya dibatasi. Anyway, kok di Aquarium bawah air udah nggak ada hiu ya? Dulu ada hiu lho. Terus ikan dugongnya cuma 1, padahal dulu ada 2. Di shark aquarium juga ikan hiunya yang kecil-kecil, bukan yang besar kayak dulu. Hmm, tampaknya ada penurunan kualitas, deh.

Dengan harga masuk di musim liburan yang Rp 100.000 per orang, kayaknya nggak sebanding banget, deh. Oh ya, buat anak kecil yang tingginya di bawah 80 cm masih free, ya. Jadi ukuran bayar atau nggak bayarnya di Seaworld itu berdasarkan tinggi badan, bukan umur. Di sana juga ada pengukur tinggi badan jadi bisa ukur badan anaknya. Soalnya KZL banget antrian jadi lama karena pengunjung suka nanya:

“Anak saya umur 2 tahun bayar nggak?”
“Anak di bawah 80 cm masih gratis, Pak. Di atas 80 cm baru bayar normal.”
“Iya, tapi anak saya umurnya udah 2 tahun masih digendong, kok.”
“Apakah tingginya sudah 80 cm, Pak?”
“Yah nggak tahu, ya, tapi masih kecil, kok. Masih digendong.”
“Bisa diukur dulu di sana, Pak.”
“Anak saya nggak tinggi, kok.”

KZL ZBL! Ya mbok diukur aja tinggi badan anaknya. Baca dulu toh aturan masuknya dan jangan ngeyel. Secara tanpa dia ngeyel pun antrian udah panjang banget, tambah ngeyel lagi tambah lama, deh. Tampang mbak kasirnya sih udah kesel tapi berusaha ditahan aja. Udah nggak ada senyuman sama sekali. Hahaha!

Dengan banyaknya manusia, di bagian touch pool pun untuk pegang penyu atau hiu kecil harus berebutan. Yang ada Kaleb bukan pegang penyu malah main air. Berlanjut ke bagian museum ikan yang diawetkan. Nah, karena ikannya udah mati, mungkin di sini kurang menarik perhatian jadi nggak terlalu banyak orang di sini. Yang ada AC-nya jadi dingin dan lumayan banget buat ngadem. Karena adem itulah Kaleb jadi ketiduran di sini sampai pulang. Sia-sia dong bayar mahal kalau ketiduran. Hahaha! Jadilah saya dan suami yang heboh lihat ikan. Untung kamu masih gratis, Nak!😄

Di sini udah mulai ngantuk dan bosen

Di sini udah mulai ngantuk dan bosen

Kaleb udah sukses tertidur, Mami liat-liat ikan.

Kaleb udah sukses tertidur, Mami liat-liat ikan.

Besokannya, kami sempat mampir ke Central Park mall. Nah, di taman Tribecca-nya ada kolam ikan besar dengan berbagai macam ikan yang ukurannya juga besar. Kaleb senang banget di sini lihatin ikan. Dia duduk di pinggir kolam renang sambil tepuk tangan heboh sambil sesekali berusaha menyentuh air dan ikannya. Lah, anaknya malah riang gembira lihat yang gratisan. Tau gitu kemarin nggak usah ke Seaworld aja, deh. Hihihi!

Selama liburan Kaleb nempel ke Maminya kayak perangko. Di mana ada mami, di situ Kaleb berada.

Selama liburan Kaleb nempel ke Maminya kayak perangko. Di mana ada mami, di situ Kaleb berada.

Kaleb senang banget bisa lihat ikan di mall. Saking senangnya dia tepuk tangan terus.

Kaleb senang banget bisa lihat ikan di mall. Saking senangnya dia tepuk tangan terus.

Lihat, ikannya besar-besar dan cantik semua, kan.

Lihat, ikannya besar-besar dan cantik semua, kan.

Anyway, we really had fun. Karena di awal tahun berasa senang, jadi semoga tahun ini juga merupakan tahun yang menyenangkan. Semua yang dikerjakan diberkati Tuhan. Amin! Have a good year people! :*

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s