Our Christmas

MERRY CHRISTMAS 2015!

May this Christmas brings you joy and happiness! :*

Natal kali ini senang banget karena tanggal 24 Desember tanggal merah. Setidaknya nggak perlu buru-buru dari kantor untuk pulang ke rumah dan lanjut ke Gereja. Karena sekarang udah ada Kaleb (hey, it’s Kaleb’s first christmas!) jadi untuk malam natal, kita nggak ikut kebaktian yang malam jam 19.30, melainkan yang sore jam 16.30. Ini supaya selesai kebaktian Kaleb bisa langsung makan malam dan nggak cranky karena belum masuk jam tidurnya.

Anyway, untuk malam Natal kali ini kita punya tema untuk baju kita *penting gila lo, Mak! Hahaha*. Temanya rock n roll jadi kita pake baju hitam putih. Uwyeah! Sebenarnya nggak khusus beli baju untuk natal, sih. Kebetulan pas ngubek-ngubek lemari, ada satu baju Kaleb yang belum dipake dan warnanya hitam putih. Yuk, cusss orang tuanya ngikut karena warnanya gampang dicocokin. Hihihi!

Selfie dulu di gereja

Selfie dulu di gereja

Momma and son

Momma and son

Our black and white outfit. Rock n roll enough?

Our black and white outfit. Rock n roll enough?

The in-laws

The in-laws

Selesai kebaktian, kita langsung cuss ke mall terdekat untuk makan. Secara kerempongan mempersiapkan bayi yang heboh merangkak, nggak mau ditinggalin emaknya, plus harus masak makanan doi bikin kita jadi lupa (atau nggak bisa) makan seharian, apalagi harus masak. Kita makan di resto Bale Lombok dengan ganas karena lapar banget. Tepat jam 9 malam pulang ke rumah karena mata Kaleb udah kriyep kriyep minta bobo.

Paginya seperti biasa tentu heboh dengan ngurus Kaleb sampai akhirnya pas jam udah mepet, Kaleb udah rapi jali, udah makan, tapi orang tuanya belum mandi dan belum makan. Akhirnya cuma dalam waktu setengah jam kita pun selesai dan berangkat ke gereja. Teteep telat dikit dan akhirnya duduk di luar gereja.

Untuk orang yang buru-buru banget, lumayanlah muka nggak sampe ancur minah banget.

Untuk orang yang buru-buru banget, lumayanlah muka nggak sampe ancur minah banget.

Karena duduk di luar dan panas, plus biasanya habis makan itu adalah jam tidurnya Kaleb, Kaleb pun mulai cranky. Papanya harus bawa dia jalan-jalan sampai dia ketiduran. Tapi ya karena udara panas banget, tidurnya Kaleb pun nggak lama dan kebangun lagi.

Di hari Natal ada perjamuan kudus jadi jam kebaktian lumayan panjang dan sampai siang. Untungnya kita duduk di luar jadi pas perjamuan kudus maju ke depan, kita dapat urutan awal. Habis perjamuan kudus kita pun langsung pergi karena udah jam makan siangnya Kaleb. Kita makan di resto Kemangi. Ehm, Kaleb sih yang makan, orang tuanya cuma ngemil gorengan.

Oh ya, untuk Natal kali ini, temanya pink. Nggak ada baju baru sama sekali karena pas lihat lemari kok ada baju yang warnanya senada. Plus suami dan Kaleb punya kemeja kotak-kota pink. Serasi, yes!

Our pinky outfit for christmas day

Our pinky outfit for christmas day

Setelah Kaleb makan, kita langsung pulang ke rumah karena badan kita rontok, capek, laper, dan tepar, plus cuaca panas banget. Ngurus bayi emang paling tepat untuk bakar kalori. Di rumah, Kaleb malah energinya makin terkumpul, heboh merangkak sana-sini. Emak bapaknya udah mau pingsan. Akhirnya kita matiin lampu dan cuekin dia biar dia bosen dan tidur. Voilaaaa, Kaleb pun ketiduran. Lumayan banget kita bertiga bisa tidur siang 2 jam dan ngisi energi lagi.

Setelah bangun, kita pun siap-siap untuk Natalan ke rumah mertua. Pas sampai rumah mertua, yah rumahnya kosong karena lagi pada ada acara semua. Akhirnya kita ke PIM karena saya dan suami mau pingsan belum makan seharian. Help! Tentu supaya emosinya bagus, pilihlah makanan kesukaan berkalori tinggi *lah, sama aja tadi udah bakar kalori masuk lagi kalorinya hihihi*. Pilihan jatuh ke The Kitchen by Pizza Hut. Konsepnya baru, jadi langsung pesan di kasir. Slice-nya gede banget. Untuk harga ya nggak beda jauh sama Pizza Hut biasa. Untuk pizza-nya model yang tipis. Ai laik!

Taking pic with my own little santa

Taking pic with my own little santa

Waktu mau kasih makan Kaleb, eh pas buka tempat makannya tercium bau nggak enak. Uh! Kayaknya udah nggak segar lagi, deh. Hiks! Mau nggak mau jadi keluar resto, dan menuju supermarket untuk beli sereal. Setelah beli, masuk lagi cari resto lain untuk Kaleb makan. Rempong bin ribet. Tapi ya mau nggak mau anaknya harus makan karena udah jam 7 malam.Β Setelah Kaleb makan dan puas keliling bentar, kita pun pulang karena udah jam tidurnya Kaleb.

Kesimpulannya: Natalan pertama bersama bayi yang udah makan itu rempong banget (tapi tetap menyenangkan asal disertai kesabaran dan energi setinggi Gunung Himalaya).

Tanggal 26 Desember direncanakan kita akan menginap di Mandarin Oriental Hotel. Papa saya dapat voucher menginap di kamar tipe suite, yang mana gedeee banget kamarnya. Ada satu kamar, satu ruang tamu, dan kamar mandi yang gedenya bahkan ngalahin kamarnya. Wuih senang banget! Tapi sayang, di hotel sebesar itu kolam renangnya mini banget, plus dalam. Jadi anak-anak harus pake ban.

Christmas staycation

Christmas staycation

with the family

with the family

view ke bundaran HI

view ke bundaran HI

Happy banget dapet tempat tidur super besar

Happy banget dapet tempat tidur super besar

Kaleb seneng banget berenang. Saking senengnya dia ga suka pake ban karena gerakannya jadi terbatas.

Kaleb seneng banget berenang. Saking senengnya dia ga suka pake ban karena gerakannya jadi terbatas.

Pagi-pagi ikut CFD. Kaleb yang lagi nggak suka pake stroller ngamuk, tapi begitu ada pengamen doi anteng dengerin pengamen nyanyi. Habis itu lanjutlah ngamuknya. Haha.

Pagi-pagi ikut CFD. Kaleb yang lagi nggak suka pake stroller ngamuk, tapi begitu ada pengamen doi anteng dengerin pengamen nyanyi. Habis itu lanjutlah ngamuknya. Haha.

Foto wajib di Bundaran HI

Foto wajib di Bundaran HI

Walau liburan kali ini nggak sempurna karena ada musibah yang terjadi sehingga Bapa dan Mama harus pulang ke rumah dan suami bolak balik antara rumah dan hotel, dan kita semua jadi nggak bisa tidur, tapi lumayan untuk menutup rangkaian Natal kali ini. Semoga musibah ini menjadi awal adanya kebaikan-kebaikan lain yang terjadi tahun depan. We’re still happy and thankful anyway!

Selamat Natal semuanya. God bless you all! :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s