Main di Kidzoona

Kemarin jalan-jalan ke mall baru dekat rumah. Mall yang jadi kesayangan saya sekarang karena parkirnya gratis, masih nggak terlalu rame, tapi tokonya lengkap banget semua merk ada (byebye Grand Indonesia, PIM, Gandaria City, Kota Kasablanka, dan mall jauh lainnya): Lipoo Mall Puri.

Yang paling disuka dari mall ini adalah banyak banget spot playgroundnya. Jadi para ibu bisa shopping sebebasnya, sementara para anak bisa main-main di playground. Tentunya semuanya gratis. Walau Kaleb belum pernah coba playgroundnya karena tampaknya mainannya buat setahun ke atas semua, ya. Tapi senang banget ada mall yang kids friendly gini (ehm, mungkin mikirin supaya para emak bebas belanja kan, ya*.

Nah, kemarin pas jalan-jalan di mall ini, ternyata ada satu tempat bermain baru buka di sini, namanya: Kidzoona. Jadi ini ada banyak ragam permainan. Yang paling seru sih, ada spot mainan buat merasakan profesi tertentu, lengkap dengan seragamnya, kayak dokter, tukang pos, chef, tukang bunga, dll.

Sebagai emak kepo yang sebenarnya pengen ngerasain main, dibandingin anaknya yang masih bayi belum ngerti apa-apa, jadi tanyalah ke petugasnya usia main di sana berapa tahun. Kidzoona ini untuk anak umur 1-12 tahun. Tapi kalau anak di bawah 1 tahun main masih free, cuma pendampingnya aja yang bayar Rp 30.000. Untuk anak di atas 1 tahun untuk weekend bayar Rp 90.000/jam sudah termasuk pendamping. Oh ya, kalau main di sana wajib buka sepatu dan pake kaos kaki. Kalau lupa bawa kaos kaki, di sana dijual sepasang Rp 10.000 untuk orang dewasa, dan Rp 5000 untuk anak-anak/bayi. Yah, daripada bayar Rp 10.000 mending bawa aja, sih.

Tempatnya bersih banget. Lantainya dilapisi playmat yang empuk (makanya wajib lepas sepatu dan pake kaos kaki). Playmat ini bener-bener selalu dibersihkan karena saya lihat banyak banget petugas bawa semacam pembersih di setiap sudutnya. Wow banget, deh!

Kaleb kemarin cuma senang main di kolam bola. Dia heboh banget sama banyak bola, plus semua bola mau dimasukin mulut -_______-. Untuk permainan lainnya, Kaleb belum bisa karena dia nggak ngerti. Tapi kan emaknya kegirangan ya, jadi pas di bagian profesi, emaknya suka pakein Kaleb seragam profesi trus difoto-foto sampe anaknya kayaknya KZL. Hahaha, maklum aja ya nak, waktu jaman kecil dulu nggak ada mainan gini.

Petugas pemadam kebakaran kicik

Petugas pemadam kebakaran kicik

IMG_2862

IMG_2863

IMG_2864

IMG_2871

IMG_2868

Kaleb, cepat besar dong biar kita bisa main di sini pake seragam! *emak mupeng* Hihihi. Selamat bermain!

One thought on “Main di Kidzoona

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s