Selamat Datang PMS!

Setelah 16 bulan absen haid, akhirnya resmi pada 26 Oktober 2015 ini saya menstruasi lagi. Rasanya kayak, “Ha! I knew you’d come!”

Kira-kira seminggu ini saya keputihan lumayan banyak. Biasanya nggak seperti itu. Awalnya biasa aja sih karena mikirnya lagi kecapekan atau jangan-jangan lagi kurang bersih. Tapi kemudian dibarengi dengan nyeri perut. Bukan kayak mules, maag, atau nyeri bekas jahitan operasi sc kemarin. Tapi nyeri kayak mau dapet. Udah sempat sounding ke suami, “Ih, jangan-jangan ini aku mau mens, deh”. Tapi nggak yakin juga karena walau nyeri dan keputihan tapi mens tak kunjung datang.

Tanda berikutnya adalah nafsu makanku menggragas. Sebenarnya sejak menyusui nafsu makan saya sih emang besar. Tapi ini kayak laperan mulu. Baru makan pagi jam 6, eh jam 8 pagi udah laper lagi. Lapernya tuh kebangetan sampe perut bunyi. Makanya saya kerjaannya ngunyah mulu. Tapi tentu saja lagi-lagi saya menyalahkan karena lagi menyusui. Hihihi.

Kemudian, kemarin puncaknya adalah Kaleb cranky dan saya pun kayak burn out, capek, dan mood berantakan banget sampai saya minta suami yang pegang Kaleb. Saya perlu menjauh dulu supaya nggak ngomel-ngomel. Begitu sampai di rumah rasanya capek luar biasa. Pengen kayaknya rebahan aja.

Hari ini juga berasa capek banget di kantor dan mood berantakan padahal sih nggak ada apa-apa. Saya pikir saya masih capek karena weekend kemarin belum sempat istirahat yang maksimal. Plus hari ini laper banget sehingga sebelum jam 12 aja saya udah makan berat dan habis itu langsung ngacir beli cemilan karena masih lapar. Wow banget deh ini kapasitas perut saya. Ditambah lagi hari ini pumping kok hasilnya nggak sebanyak biasanya. Saya sih menyalahkan mood saya yang lagi kurang oke.

Waktu itu saya lagi whatsapp-an sama teman saya dan nanya, “Eh, lo udah mens belum sih setelah melahirkan?”. Dia tanya pertanyaan yang sama dan saya jawab belum mens lagi, tuh.

Sore hari ketika ke WC, eh ternyata ada bercak merah di celana dalam.

Welcome, HAID!

Walaupun hari ini perut nggak terasa sakit dan payudara nggak nyeri tapi ternyata si tamu bulanan akhirnya datang juga. Lucu banget karena ternyata insting saya masih kuat aja si tamu bulanan bakal datang. Hihihi.

Duh, jadi inget kan ada utang belum datang ke obgyn lagi. Padahal waktu itu obgyn saya suruh datang pas 6 bulan setelah melahirkan untuk pasang kontrasepsi karena biasanya setelah 6 bulan, kesuburan akan muncul. Nah kan, sekarang malah udah mens. Soalnya terakhir kali cek ricek ke obgyn, dia bilang bahwa sel telur saya bagus. Tuh kan, eike kan masih belum pengen hamil lagi. Lucu ya, dulu masalahnya pengen hamil, kalau sekarang masalahnya belum pengen hamil lagi. Oh, manusia!

Maka dengan ini saya resmikan ucapan, “Hati-hati, gue lagi PMS!” Hahaha!

4 thoughts on “Selamat Datang PMS!

  1. lumayan juga itu kak istirahat dari PMS selama 16 bulan (kaleb udah >6 bulan), aku donggg anak masih 3 bulan udah dapet *sigh :p

      • pengennya sih gt kak😦 awalnya aku PeDe karna menyusui pasti bakal 9 bulanan nih ga datang bulan, ehhhhhhhhhhhhhh besoknya datang bulan wkwkwk… *yanasib yanasib

  2. mi.. gue belom dapet2 sampe skrg.. kangen juga sih pengen mens lagi hahaha, sbnrnya lbh kangen sama obgynnya karena katanya gue malah suruh balik kontrol pas udah mens, soalnya IUD pasangnya pas udh mens *yg mana gue masih clueless soal KB-KB-an*

Leave a Reply

