Weekend Well Spent

Another weekend well spent! weekend kemarin sempat ngerasain berduaan doang sama Kaleb di rumah. Yang lain pada pergi ke pesta, sementara saya mutusin nggak ikut karena cukup rempong bawa bayi ke pesta (apalagi pesta Batak, yes?). Hasilnya: luar biasa….capek. Si bocah kalau siang maunya dipeluk, digendong, bahkan kalau tidur. Positifnya, tiap dia tidur ya emaknya ikut tidur lah. Mau apalagi cobak! Begitu malam, mata terang benderang nggak bisa tidur karena siangnya kebanyakan tidur. Hihihi.

Things I love this weekend:

  • Kaleb perdana pake car seat. Sebenarnya Kaleb udah punya car seat dari umurnya 3 bulan, tapi nggak pernah dipake karena tiap di mobil disusuin terus, jadi pas sampe tujuan dia anteng. Tapi lama-lama, makin dia besar, makin bahaya kalau dia digendong mulu. Apalagi sekarang dia udah bisa akrobat, susah dipegang jadinya. Mana kalau duduk di pangkuan kan rendah, jadi dia nggak bisa lihat pemandangan makanya cepat bosan. Akhirnya kemarin diputuskan mulai sekarang Kaleb harus duduk di car seat. Kalau mau disusuin di mobil sih nggak papa, tapi habis selesai ya balik ke car seat. Percobaan pertama, cukup memuaskan. Mungkin karena berasanya sama aja kayak di stroller dan dia jadi lebih bisa lihat pemandangan di luar. Cuma biar dia nggak bosan, sering-sering aja diajak ngobrol *mamak tetap nggak bisa main HP. Hihihi*.
Perlu disogok banyak mainan supaya anteng di singgsananya.

Perlu disogok banyak mainan supaya anteng di singgsananya.

  • Β Setelah sekian lama bolos sekolah minggu -ehm (sibuk karyawisata, kakak)- Kaleb kemarin akhirnya sekolah minggu lagi. Sebelumnya kalau sekolah minggu, dia akhirnya di tengah-tengah ketiduran. Kemarin sampai akhir dia masih bangun. Tapi ya, begitu ketemu dan gantian dipegang banyak orang jadi ngamuk karena udah ngantuk.
Happy in Papa's arms

Happy in Papa’s arms

  • Makan siang sama Opung. Nah, drama terjadi pas mau makan siang di Kemangi. Kaleb yang ngantuk di gereja ngamuk di mobil pas dipegang Opungnya. Akhirnya dibalikin ke Mami dan setelah disusuin sukses bobo sepanjang acara makan. Pas mau pulang, baru deh dia bangun lagi. Aelaah, anak kicik mau menghindari acara keluarga, ya hahaha.
  • Karena anak kicik udah seger. Kita pun mampir ke Lippo Mall Puri, mau cari ban renang, sekaligus beli bubble tea. Awalnya Kaleb happy di strollernya, eh tiba-tiba dia nangis minta digendong dengan teriakan super kencang kayak disiksa. Jadi akhir-akhir ini Kaleb lagi di fase mau digendong terus, kalau nggak diturutin dia ngamuk heboh. Sementara saya dan suami maunya dia anteng di strollernya. Jadi yah, kuat-kuatan deh disiplinnya. Ehm, sama kuat-kuatan diliatin orang kalau Kaleb nangis kencang dan kita nggak gendong. Dipikir orang tua kejam, ya. Kita biasanya cukup ngomong ke Kaleb bahwa dia harus di tempatnya. Sejauh ini walau masih nangis, tapi tone-nya berkurang, jadi kayak ngedumel Β aja, bukan ngamuk lagi.
  • Keluarga Tulang datang ke rumah karena ada nantulang dari Medan mau bawa ikan arsik buat Kaleb. Jadi rumah super rame. Senang banget kan ya kedatangan tamu. Lagi-lagi karena Kaleb tidurnya kurang, terpaksa deh melipir sama Kaleb ke kamar buat tidur siang *lumayan Mami nggak usah ngobrol-ngobrol dan colongan tidur*
  • Habis bangun tidur sekitar jam 4 sore kita mau ajak Kaleb berenang. Percobaan pertama kan Kaleb tegang banget dan kayaknya nggak menikmati air dingin. Tapi anak kicik nggak boleh nyerah, dong. Kebetulan teman kuliah saya, Yenny, tinggal di komplek dekat rumah yang ada kolam renangnya. Plus, anaknya juga cowok yang umurnya masih 2 tahun. Cucok lah buat teman playdate Kaleb. Karena kolam renang di kompleknya khusus buat penghuni aja, jadi sepi banget. Nggak ada anak-anak gengges yang ngerubungin Kaleb dan bikin dia nggak nyaman. Jadilah Kaleb hari itu happy banget berenangnya dan banyak ketawa. Good boy!
Playdate

Playdate

Aku suka berenang!

Aku suka berenang!

  • Setelah puas berenang, kita pun masih sempat ke rumah Yenny buat ngobrol dan bilas Kaleb. Eh, pulang-pulang dipinjemin baby bather dan high chair. Lumayan banget kan jadi nggak perlu beli. Bisa lihat dulu Kaleb cocok atau nggak. Hore, aku senang!

It was a great day indeed!

2 thoughts on “Weekend Well Spent

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s