Mari ke Ancol

Oh ini hari Senin, ya? Rasanya belum bisa move on dari weekend, deh. Weekend kemarin sangat menyenangkan jadi hatinya masih tertambat nggak mau bergerak ke hari Senin. Hihihi.

Hari Minggu pagi sekitar jam 6, saya dan Suami langsung siap-siap karena kita mau ke Ancol. Hore! Kaleb udah lulus jadi anak gaul mall, maka dari itu kami pengen memperkenalkan dia sama alam terbuka. Pilihan pertama adalah Ancol karena cita-citanya sih pengen mantai di Bali, tapi nggak papa deh pantai Ancol dulu lah yaw. Apalagi sekarang pantai di depan Mall Ancol bersih jadi cucok kalau mau bawa anak kicik.

Dari rumah ke Ancol pagi-pagi cuma perlu waktu 30 menit saja (I love you Jakarta kalau nggak macet). Senangnya di bawah jam 8 pagi tiket masuk ke Ancol diskon. Tadinya per orang bayar Rp 25.000 jadi cuma Rp 12.000 saja. Rejeki anak sholeh banget kan, ya.

Si bayi kicik sepanjang jalan excited lihat jalanan, sekalian disusuin juga biar nanti di pantai nggak rewel. Karena dari rumah buru-buru, kami jadi belum makan. Sampai Ancol langsung meluncur ke McD. Eh, ternyata sekarang pantai di Ancol bagus dan bersih, ya. Pasirnya putih dan lebih dirawat. Banyak banget yang lari pagi dan bawa anjingnya jalan-jalan. Bahkan tempat makan McD yang outdoor pun banyak yang anjingnya sambil istirahat. Aw, so sweet! Lain kali ke sini harus bawa Mika pokoknya.

Setelah kenyang, kami pun mendekat ke pasir, Kaleb untungnya udah punya kacamata hitam jadi lumayan kebantu supaya matanya nggak kena sinar matahari. Iya, gaya emang bayi jaman sekarang udah punya kacamata hitam. Bhihihik! Awalnya dia senang, tapi lama-lama cranky karena bosen ditaro di stroller. Ya udahlah terpaksa digendong. Lumayan, latihan otot tangan, kan. *lama-lama jadi Ade Rai*.

Setelah puas di pantai Ancol, kami pun beralih ke Ecopark. Kaleb cranky lagi, Jadi digendong terus. Ecopark ini menyenangkan sekali. Udah masuknya gratis, tamannya terawat, ada danau, jogging track, banyak makanan murah, dan tempat main anak-anak. Adem bangetlah perasaan kalau di sini. Tapi di sini nggak boleh bawa hewan peliharaan, ya.

Di sana kami cuma sampai jam 9 pagi aja. Nggak kuat deh bok di atas jam 9 mataharinya udah menyengat banget. Yah walaupun agak cranky, tapi jalan-jalan hari ini berhasil. Ehm, sebenarnya saya dan suami sih yang excited banget lihat Ancol sekarang jadi lebih bagus. Cita-cita selanjutnya bawa Kaleb ke Seaworld (eh, ini masih ada nggak, sih?) dan bawa Mika jalan-jalan di pantai. Wohoooo!

Happy day :)

Happy dayπŸ™‚

2 thoughts on “Mari ke Ancol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s