Warna Rambut Baru

Tepat sebelum tahu hamil, saya mewarnai rambut saya. Sebenarnya udah berkali-kali saya mewarnai rambut, tapi sejak mau menikah supaya rambutnya hitam saya stop mewarnai rambut. Nah, sebagai orang yang cepat bosan, akhirnya saya mulai bosan dengan rambut hitam ini. Akhirnya tepat sebelum tahu saya hamil, saya mewarnai rambut. Ini pake browsing lamaaa banget mau warna apa. Waktu itu saya nggak mau mengulangi kesalahan yang sama dalam mewarnai rambut dulu dong: nggak dirawat. Jadinya saya berjanji kalau warnanya udah mulai luntur, harus langsung dicat lagi. SIP!

Eh, hamil! Nggak bisa mewarnai rambut, deh.

Ya udah selama 9 bulan itu terima aja warna rambutnya luntur dan akar-akarnya mulai kehitaman lagi. Azab perempuan banyak mauk! Hahaha! Jadi tekadnya bergeser, deh. Kalau udah melahirkan, kudu cat rambut lagi. Mana itu cat rambut udah beli 2 kotak nggak kepake jadinya.

Setelah melahirkan, duileh badan bengkak, muka jelek, rambut amburadul. Kepercayaan diri jatuh ke titik nol. Hahaha! Selama sebulan saya nggak pernah upload foto muka sendiri. Dih, ngaca aja males, apalagi upload. Lama-lama bosen juga kan ya, di rumah mulu, tapi mau pergi ke luar juga nggak pede. Akhirnya keinget 2 kotak cat rambut Schwarzkopf Freshlight di rumah. Ini dibeli juga karena diskon beli 1 gratis 1. Hihihi. Satunya warna moccha, satunya lagi champagne pink.

Karena belum bisa ninggalin si bocah di rumah, akhirnya minta Mama untuk ngecat rambut saya dengan warna moccha. Agak pesimis hasilnya nggak keluar karena rambut saya cenderung hitam banget. Ternyata, keluar lho warnanya. Canggih banget! Tapi nama pun dicat sendiri dan malam hari pula, maka hasilnya kurang rata. Dua hari kemudian, dicat lagi dengan warna champagne pink. Oh ya, champagne pink ini bukan warna pink, lho. Lebih ke coklat kemerahan. Hasilnya makin kece dan tetap keluar. Kerenlah ini Freshlight. *tepuk tangan*. Lumayan, berasa sedikit kece waktu itu. Hahaha!

Freshlight Champagne Pink

Mama bilang nanti kalau udah masuk kerja jangan lupa dicat lagi rambutnya biar rata. Oh, baiklah. Maka sehari sebelum masuk kantor, saya dan Mama ngecat rambut di salon. Jadi kita bawa cat rambut Freshlight sendiri dan minta tolong salon untuk mengerjakannya. Daripada nggak rata lagi kan, ya. Salonnya cukup yang dekat rumah aja.

Hasilnya…… rambut saya warnanya persis sama kayak di kotaknya. Dan itu artinya terang banget. Hahaha! Ini antara senang dan nggak pede juga. Bagaimana ini pas masuk kerja entar diketawain nggak, ya?

Ini di dalam ruangan aja kelihatan banget warnanya, kan.

Ini di dalam ruangan aja kelihatan banget warnanya, kan.

So far, I’m loving it. Nggak perlu dibleach, tapi warnanya langsung keluar banget. Warnainnya juga nggak ribet dan nggak perlu waktu lama. Love it! Kalau udah begini kan jadi pengen coba warna lainnya lagi. Hihihi!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s