Kaleb: Berenang dan Spa Pertama

Sebagai emak masa kini pengikut trend, maka tepat 40 hari Kaleb dia pun dibawa massage. Tsaelah ibunya aja kalau pijit panggil mbok pijit ke rumah, nih bocah ke tempat elit. Hahaha! Kaleb di-massage di RH Baby Spa, Puri Indah. Waktu itu kita baru dari pesta Batak (uyeah, masih bayi aja udah dibawa ke pesta Batak) dan langsung meluncur ke RH.
Awalnya Kaleb ditimbang dulu. Ini sih kemauan emaknya aja yang penasaran berapakah berat si baby. Ternyata udah 4,4 kg. Wuih, pantes udah mulai berat. Setelah ditimbang, Kaleb dibawa ke tafel, dibuka bajunya, kemudian dipijit. Awalnya dia happy dan kelihatan menikmati sambil nguap-nguap ngantuk. Tapi begitu tangannya yang dipijit dia mulai rewel dan kemudian ngamuk. Untungnya terapisnya super sabar. Tiap nangis, digendong dulu sampai tenang, baru habis itu dipijit lagi. Durasi pijitnya sekitar 30 menit. Habis itu Kaleb langsung minum karena kelaparan dan tidur dengan tenang. Kata terapisnya biasanya kalau baru pertama kali dipijit emang nangis, tapi kalau udah sering biasanya udah bisa menikmati.
Hoeam, saking enaknya jadi ngantuk.

Hoeam, saking enaknya jadi ngantuk.

Karena Opungnya belum sempat lihat Kaleb dipijit, maka sehari sebelum ulang bulannya kedua, Opung dan aunty-nya mau ikut lihat Kaleb di-massage untuk kedua kalinya. Bayi mau dipijit sebentar aja bawa pasukan sekompi. Hahaha!
Seperti biasa, emaknya minta anaknya ditimbang dulu. Penasaran aja beratnya sekarang berapa memasuki 2 bulan. Eh, ternyata udah 5,1 kg. Pantes tangan mulai pegal gendong dia lama-lama. *tapi dalam hati happy, anaknya makin besar*. Niat awal yang cuma massage, karena udah 5 kg, berarti udah boleh berenang. Ya udah deh, untuk mengikuti trend masa kini bayi diajak berenang, maka yuk Kaleb berenang. Semua langsung excited mau lihat Kaleb berenang soalnya kalau mandi aja dia nggak pernah nangis malah selalu gerak-gerakin kakinya heboh. Mungkin anakku pecinta air.
Waktu dimasukin ke kolam awalnya Kaleb nangis. Mungkin kaget kali, ya. Tapi setelah dilepas, dia malah heboh gerak-gerakin kakinya dan nggak nangis sama sekali. Giling ah, anak pertama kali berenang aja kayak lihat anak ikut olimpiade, BANGGA banget. :’). Maka dalam hati pun, eike berjanji akan memasukkan si anak les renang. Siapa tau bisa jadi presiden yang jago renang *lah, bukannya atlet renang* *cita-cita harus setinggi langit, dong*.
I'm gonna be a swimmer, momma!

I’m gonna be a swimmer, momma!

Jadi apakah mamak akan membawa anaknya berenang lagi? Boleh, sih, tapi kayaknya mendingan beli kolam dan ban sendiri, deh. Lebih hemat. Sekali berenang dan massage Rp 250.000, bok. Dengan harga segitu udah dapat kolam dan ban, plus bisa berenang kapan pun dia mau *emak irit, pangkal hemat*.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s