Balada Lipstik

Sejak hamil dan merasa badan menggendut dan tampilan sungguh memprihatinkan, saya jadi bertekad untuk nggak mau tampil jelek. Maklum ya, self-esteem lagi rendah banget karena berat badan naik drastis, jadi gimana caranya supaya terangkat dikitlah itu self-esteem. Salah satunya adalah dengan dandan. Setidaknya muka harus enak dilihat, nggak bikin pengen orang berpaling melihatnya *pede gilak lo, Mi!*.

Karena itulah saya jadi senang banget lihat-lihat alat make-up, terutama lipstik. Entah kenapa penampilan langsung berasa kece banget kalau warna lipstiknya bagus. Waktu hamil, saya pernah beli 4 lipstik dalam sebulan dengan warna yang hampir sama, tapi beda merk aja. Hahaha! Sempat tergila-gila warna merah sehingga tiap datang ke counter lipstik pasti selalu coba yang merah; dari merah terang sampai merah gelap. Kayaknya belum nemu yang pas di muka merahnya. Dari Revlon, NYX Lip Cream, Bourjois Rouge Velvet, Wet n Wild, sampai Maybelline, saya punya semua shade merahnya. Setiap beli warna merah lagi, suami pun selalu bertanya apa bedanya dengan merah yang kemarin. Dih, beda kaleee!

Sampai akhirnya pencarian merah saya berhenti di Colourpop Lippiestix shade bossy. Sekali diulas warnanya langsung kelihatan jelas dan tahan lama. Udah pake minum dan makan masih bertahan. Kece bener lah pokoknya.

: Warna merah idaman yang paling pas di bibir

Pertama kali lihat Colourpop di online shop, tertarik karena bentuknya lucu. Kayak crayon. Iya, saya emang visual banget orangnya. Hahaha. Pas dilihat, harganya pun nggak mahal, berkisar antara Rp 110.000-Rp 120.000 di online shop. Karena nggak mahal itulah, sekali beli langsung 2. Satunya lagi shade I Heart This:

Warna Fuschia

Setelah mendapat merah yang cocok apakah pencarian lipstik berhenti? Ternyata nggak sodara-sodara. Saya malah makin cinta sama lipstik, tapi udah nggak terobsesi lagi dengan warna merah. Saya jadi penasaran dengan warna lainnya, seperti warna nude.

Sempat mau beli NYX Lip Cream dengan warna nude, tapi setelah dicoba saya seperti orang anemia. Pucat banget. Kayaknya emang nggak cocok sama warna nude, deh. Tapi kan perlu juga punya lipstik warna yang nggak terlalu gonjreng. Sementara kebanyakan saya punyanya warna merah atau pink tapi bold. Karena nggak cocok nude, tapi nggak mau gonjreng, jadi pilih warna lipstik yang agak kecoklatan atau rada pink. Sempat coba Wardah yang long lasting, yang mana warnanya kece, tapi ya nggak tahan lama. Tapi dengan harga Rp 40.000, nggak perlu ekspektasi yang tinggi, kan? Kalau warnanya pudar, tinggal oles aja.

Lalu teman saya, Iin, pernah ngetwit soal lipstik Silky Girl Moisture Boost Lipcolor Balm. Pas kebetulan lewat counter Silky Girl, jadi penasaran dan lihat-lihat. Ya tentunya berakhir dengan beli warna wine dan orange. Asiik, punya warna baru! Oh ya, Silky Girl Moisture Boost ini bukan lipstik matte. Kata mbaknya, awalnya glossy, tapi kelihatannya jadi matte, jadi semi matte. Untuk warna wine, hasilnya cukup matte, tapi warna orange lebih ke glossy dan harus dioleskan berkali-kali supaya warnanya kelihatan. Untuk harga yang nggak mahal (Rp 60.000-an) Silky Girl Moisture Balm ini kece banget. Saya sukaaa!

Nah, karena si orange yang terasa kurang kelihatan warnanya, sekarang saya jadi terobsesi punya lipstik warna orange. Sungguh racun itu online shop di Instagram sehingga tiap hari kerjaan saya lihatin lipstik berbagai merk. Cuih! Setelah dilihat-lihat berbagai merk, saya pun jatuh cinta dengan lipstik LA Girl Matte Pigment Gloss shade Instinct yang berwarna orange.

Nah, selain LA Girl, saya juga lagi naksir MUA Luxe, Sleek Me, dan LA Splash. Duileh, nggak kelar-kelar deh, nih. Hihihihi. Padahal lipstik itu juga jarang dipake, apalagi kalau cuti gini. Makanya saya semangat kalau pergi ke mall, ya karena bisa ganti-ganti pake lipstiknya.

Jadi, ada yang mau ngajak saya ke mall (sambil beliin lipstik)?πŸ˜„

PS: Untuk lihat hasilnya di bibir saya, bisa lihat di Instagram aja, ya. Soalnya malas mindahin fotonya ke komputer.

2 thoughts on “Balada Lipstik

  1. hahahaha kak naomi sama nih aku juga emang demen lipstick dan instagram ol shop itu sungguh deh racun banget, entah skrg udah punya brp banyak lipstick tuh hihihihih aku juga sukanya lipstick merah dan shocking pink yg gonjreng2 gitu kalau pake nude kaya orang sakit tp tetep mesti punya yaπŸ˜„

    • Sama banget rere. Penasaran bgt sama warna nude, masa ga ada yang cocok, sih. Duh, lipstik ini racun bgt. Punya banyak tp masih merasa kurang. Padahal warnanya itu2 aja. Hihihi.

Leave a Reply

