Belanja: Anakkin Baby Shop

Sebagai orang yang nggak visual tapi senang lihatin barang-barang di online shop, saya suka kesusahan membayangkan barangnya kayak apa aslinya. Biasanya kalau beli di online shop barang-barang yang kalau salah, ya udahlah direlakan aja. Nah, pas belanja kebutuhan bayi, tentu saja online shop jadi acuan untuk segala macam barang murah. Makanya saya prefer online shop yang ada toko aslinya. Nggak banyak sih yang begitu, makanya ribet juga.

Setelah ubek-ubek Instagram, ada 3 toko yang saya percaya untuk keperluan bayi: Yukibabyshop, Sweetmomshop, dan Anakkinbabyshop. Yuki dan Sweet Mom udah saya ceritain pas beli stroller dan baby box, ya. Sekarang saya mau cerita soal Anakkin Baby Shop.

Saya nemuin Anakkinbabyshop di Instagram pas lagi nyari baby crib. Dari semua antero Instagram dapatlah Anakkin yang jual baby crib dengan harga paling murah: Rp 1,3 juta udah dapat baby crib dari kayu, matras, kelambu, dan mainan bayi. Murah banget, kan. Akhirnya saya follow instagramnya (walau nggak jadi beli baby crib-nya). Online shop ini menjual perlengkapan bayi yang cukup lengkap dari hal printilan macam botol, sepatu, baju, sampai stroller dan car seat. Lengkap, deh.

Eh ternyata dia punya toko fisik dan daerahnya di Ciledug. Nggak jauh dari rumah saya. Huwooow, senangnya! Karena saya tinggal melengkapi printilan macam botol susu (yang sungguh membuat dilema mau merk apa karena banyak yang cerita botol itu soal cocok-cocokan bayinya, jadi nggak mau beli satu merk sekaligus banyak), sisir bayi, dan pengen lihat sepatu prewalkernya yang dijual seharga Rp 55.000, sementara online shop lain rata-rata jualnya Rp 75.000. Beda jauh, kan?

Kemarin akhirnya saya mengunjungi toko ini. Letaknya nggak susah dicari karena di pinggir jalan raya dan papan namanya besar sekali jadi pasti kelihatan (dekat banget sama Giant Kreo). Tokonya berlantai 2, nggak terlalu besar, tapi lengkap. Mbaknya sabar banget melayani saya yang banyak tanya dan bawel, apalagi banyakan liat-liatnya, trus naik turun atas bawah. Hihihi. Lantai 1 untuk perlengkapan bayi, lantai 2 untuk baby crib, stroller, dan car seat. Pembayarannya bisa cash, debit (semua bank), dan kartu kredit.

Tadinya cuma pengen beli sepatu prewalker dan lihat-lihat saja. Berakhir, nggak beli sepatu prewalker dan beli yang lain. Hahaha! Saya akhirnya beli cooler bag Gabag (tentunya harganya di bawah rata-rata harga online shop di instagram). Awalnya pas lihat di instagram, saya pengen tipe yang lain karena kelihatan bentuknya besar. Pas lihat aslinya, ternyata talinya pendek jadi kalau ditenteng nggak nyaman. Akhirnya malah naksir tipe milky cow yang motifnya lebih bagus dan space-nya luas.

Selain itu, beli baby bag. Tahu kan ya, baby bag yang motifnya kece pasti harganya di atas Rp 500.000 atau kalau mau yang murah motifnya kekanak-kanakan macam kartun gitu. Baby bag bakal kepake pastinya karena printilan bayi banyak bener. Nah, suami akan jadi salah satu orang yang bantuin nenteng si baby bag ini. Kalau motifnya terlalu anak-anak kan jadi kurang kece ya dibawa suami. Misalnya, suami udah tampang gahar, eh nenteng tas hello kitty. Drop shay! Di Anakkin ini, dia jual baby bag yang motifnya nggak kekanak-kanakan dengan harga yang relatif murah (paling mahal Rp 250.000). Nah, setelah liat instagramnya saya udah ngincer tas hitam polkadot putihnya karena warnanya netral. Tapi setelah dilihat-lihat, kok kurang pas kalau ditenteng suami. Akhirnya saya malah nemu motif polkadot lainnya, tapi warna navy dengan space yang lebih luas, harga yang lebih murah, dan model yang postman bag yang lebih kece. Rejeki banget iniiih! *girang*

Selain itu saya beli satu set perlengkapan tidur (2 bantal guling, bantal peang, dan alas ompol) dengan harga murah dan motif kece, sisir bayi, dan botol dot Avent (tentunya semua lebih murah). Total belanjaannya nggak bikin bangkrut banget, deh *bahagia*.

Jadi kalau rumahnya di daerah Ciledug dan sekitarnya, boleh mampir ke toko bayi Anakkin. Atau cek aja instagramnya di @anakkinbabystore. Saya sih lebih puas ke tokonya karena ada barang yang belum dia upload, macam baby bag navy itu, yang akhirnya malah jadi jodoh saya. Hihihihi.

Dengan keluarnya saya dari toko Anakkin berarti belanjaan saya udah cukup lengkap. Tinggal nunggu hadiah (ngarep aja, Mbak. Hahaha!) dan beres-beres barang aja. Bahkan, saya nggak beli baju pergi si baby, lho. Soalnya paling ada yang kado-in dan bayi itu cepat besar jadi kalau beli sekarang takut nggak kepake lagi. Benar-benar perlengkapan dasar si bayi: pakaian sehari-hari, alat mandi, perlengkapan tidur, dan perlengkapan menyusui. Sudah!πŸ˜€

Eh, belum beli seprei, deh. Hahahaha! Tunggu petualangan selanjutnya. ;P

11 thoughts on “Belanja: Anakkin Baby Shop

  1. foto cooler bag nya gak ditampilin kak? kan pengen lihat –__–‘ *alias pengen nyontek hahaha.

    *aku jadi gak sabaran pengen belanja juga

  2. mau tanya dong bun, itu lokasi anakkin baby store nya di sbelah mananya giant kreo ya? Aku abis nyari2 tokonya ngga ketemu2..😦 mohon info detilnya.. Makasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s