Natal Tahun Ini

Selamat Natal dan tahun baru 2015!

Karena akhir tahun selalu sibuk jadi belum sempat update blog, deh *kedip-kedip mata*. Jadi mari kita recap semuanya. Dimulai dari Natal, ya.

Natal tahun ini ngambil cuti tanggal 24 dan 26 Desember 2014. Tahun sebelumnya paling cuma ngambil cuti di tanggal 26 Desember. Tahun ini karena hamdun jadi sehari sebelumnya juga cuti karena takut kecapekan. Biasa deh kalau Natal kan banyak kegiatan jadi takutnya kalau dari kantor (yang mana nggak dipulangin setengah hari) dan langsung capcus ke gereja, plus ada acara setelahnya bisa tepar seketika. Kebetulan suami juga cuti. Horee!

Pagi-pagi masih santai banget, paling beresin rumah aja sama suami. Siangnya karena keukeh nggak mau ke salon buat ngeblow rambut (ehm, biasanya pas Natal saya selalu ngeblow ke salon biar tampak kece. Hahaha), jadi mau ke mall buat beli bulu mata palsu (ngeblow nggak perlu karena udah punya catokan handal yang bikin rambut serasa keluar dari salon).

Kalau dilihat-lihat, orang akan kelihatan jedar matanya kalau pake bulu mata palsu, ya (macam Syahrince gitu, deh. Hihihi) jadi siapa tahu mata saya jadi membesar dengan pake bulu mata palsu. Sebelumnya, saya udah nontonin Youtube cara pake bulu mata palsu itu gimana. Kayaknya nggak susah, deh. Sip, tinggal beli aja!

Di mall beli bulu mata yang harganya murah aja, Rp 30.000. Kalau gagal kan tinggal buang, nggak berasa nyesek. Trus masih belum berani beli yang lebat banget takut kayak KD kw 5. Jadi masih yang natural aja.

Niatnya sih beli bulu mata palsu doang trus langsung pulang ke rumah. Kenyataannya berbeza, pemirsa! Sale di mana-mana bikin saya sama suami belanja sampe kalap. Bahkan pas lihat jam, udah sore banget dan udah mepet banget mau ke gereja. OMG!

Akhirnya langsung pulang ke rumah, buru-buru mandi dan siap-siap. Saat itu juga praktek pake bulu mata palsu dan voilaaaaa….berhasil! Bangganya hatiku! *ngaca 1000x* Kalau dipikir-pikir bisa hemat nih nggak perlu dandan ke salon. Hihihi.

Lumayan ya buat pemula yang baru bisa pasang bulu mata palsu

Lumayan ya buat pemula yang baru bisa pasang bulu mata palsu

Sampai di gereja, walaupun nggak telat, tapi tempat duduk di dalam udah penuh. Tapi orang gereja kayaknya kasihan deh lihat bumil masa duduk di luar jadi ditambahin kursi lipat buat saya duduk di dalam. Asiiik! Selayaknya bumil lainnya, pegel juga duduk selama 2,5 jam lebih selama kebaktian. Encok punggungnya!

Selesai gereja jam 21.30 malam (beuh malamnya!), masih stay di gereja buat ngobrol-ngobrol dan foto-foto. Baru sekitar jam 10 malam saya dan keluarga suami ke restoran buat christmas eve dinner. Selalu di tempat yang sama, yaitu Hay Thien Puri Indah. Saya yang tadinya nggak suka rebus-rebusan akhirnya udah terbiasa dan bisa menikmati sekarang. Hihihi. Baru selesai makan malam sekitar jam 12 malam dan baru sampai rumah jam 00.30. RUAR BIASA capeknya!

Christmas eve dinner with the in laws

Christmas eve dinner with the in laws

Karena besoknya harus kebaktian Natal di pagi hari dan saking kecapekannya, saya jadi nggak bisa tidur nyenyak. Susah banget buat tidur karena takut telat. Jadi yah, lumayan deh cuma tidur 2 jam aja.

Pagi-pagi walau dengan sempoyongan ngantuk tapi tetap dong bulu mata harus ON. Hahaha! Sebagai pemula lumayanlah masangnya udah bisa 5 menit aja.

Di gereja nggak kebagian duduk di dalam, tapi nggak papa juga karena di luar ada Mama yang nemenin. Tapi karena cuaca yang luar biasa panas (disinyalir waktu itu suhunya sampai 42 derajat) rasanya jadi haus mulu. Belum lagi kebaktian yang lama banget karena ada perjamuan kudus di mana jemaat maju ke depan satu-satu. Bayangin udah panas, jemaat yang ratusan maju ke depan satu-satu. Alhasil kebaktian plus perjamuan kudus berlangsung selama 3 jam! *pingsan*

the girls

the girls

Karena nggak sempat makan, jadi habis kebaktian (dan lagi-lagi foto-foto) saya, suami, dan orang tua capcus ke resto terdekat. Nggak sempat makan pagi tadi, bok! Saya langsung buru-buru pesan air putih super dingin karena udah kayak kebakaran panasnya. Baru habis itu sesi makan tak henti-hentinya. Hahaha gembul, deh!

Selesai makan siang yang sampai sore itu, orang tua inspeksi ke rumah untuk bantuin bersih-bersih yang mana banyak kotornya. Hahaha! Jadi sampai malam bersih-bersih rumah dan tepar!

Nah, ini gunanya libur tanggal 26 Desembernya. Besokannya beneran seharian saya di kamar cuma buat tidur saking capeknya. Keluar buat cari makan, habis itu tidur lagi. Jompo banget badan ini ternyata.πŸ˜€

Ini cerita Natal saya. Kamu Natal ngapain aja?

5 thoughts on “Natal Tahun Ini

  1. Selamat Natal dan tahun baru jg kak Naomi,
    Natal ini aku datang ke gereja kepagian, jam 1/2 9 udah di dalam padahal kebaktian masuk jam 10 hahahahaha *demi dapat duduk di dalam :p Tapi gak ikut perjamuan kudus, abis doa masuk acara perjamuan kudus aku ngacir keluarπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s