Wishlist

Horeee, sebentar lagi Natal! Masih belum pasang pohon Natal karena nggak punya waktu dan kayaknya badan mulai pegel-pegel buat jongkok atau duduk kelamaan pasang pohon Natal. Masih nunggu suami sampai dese mau agak lowong. Masalahnya pas weekend suka ada acara berderet yang bikin kita pulang-pulang kecapekan. Zzzz!

Karena momen Natal udah deket, plus bulan depan udah 7 bulan jadi boleh dong minta kado. Kadonya tentu saja berbagai barang bayi yang ternyata setelah dibikin daftar banyak banget ya *tanam pohon duit*. Siapa tahu di luar sana banyak Santa Claus berhati manis yang memberikan. Ehm!πŸ˜€πŸ˜€

Yuk, diliat wish list-nya:

1. Stroller
Masih setia dan belum berubah pilihannya sama stroller Mamas & Papas Sola ini. Apalagi suami mengamini bahwa secara fungsi dan desain juga bagus. Jadi waktu itu kita coba di sebuah toko di mall. Suami coba dorong-dorong dan ubah posisi, eh gampang ya. Yang paling penting buat dia adalah strollernya kokoh jadi kalau dibawa jalan di aspal bayinya nggak bakal banyak kegoncang-goncang. Masalahnya adalah stroller ini agak berat, kira-kira 8-10 kg. Lalu suami menatap saya dan bilang, “Emang bakal kamu yang nurunin dan naikin juga? Paling kamu minta tolong orang, kan?”. Iya juga, sik. Walaupun enteng biasanya tugas ngangkat gini bukan tugas saya. Hahaha!

Berhubung anaknya cowok, maunya warnanya yang netral aja. Awalnya sih waktu belum tahu gender-nya pengen banget yang warna ungu. Kece berat! Tapi kayaknya terlalu girly ya. Lagian suami kayaknya bakal malu bawanya kalau warnanya cewek banget. Maka dari itu pilihan jatuh ke warna lime atau biru untuk Sola 1 dan merah untuk Sola 2.

Mamas & Papas Sola 1 warna lime

Mamas & Papas Sola 1 warna lime

Mamas & Papas Sola 1 Biru

Mamas & Papas Sola 1 Biru

Mamas & Papas Sola 2 Red

Mamas & Papas Sola 2 Red

PS: Setelah dicek ke beberapa toko, yang paling murah di toko yukibabyshop.com. Jadi yang mau beli dengan harga hemat bisa ke sana yuk. Cus! ;D

2. Unimom Allegro
Punya niat sepenuh hati untuk bisa kasih ASI eksklusif buat si bayi. Jadi segala alat tempur buat nampung ASI akan jadi kebutuhan utama. Nah, pilihan jatuh ke Unimom Allegro yang bisa switch dari manual ke elektrik dan double pump. Jadi pada dasarnya ini pompa ASI elektrik, tapi ada alat switch kit yang bisa ubah ke manual dan double pump. Harganya sekitar Rp 1.000.000 udah lengkap semua, tapi mungkin bisa beda Rp 100.000-Rp 200.000 tergantung toko. Lagi-lagi pas cek di yukibabyshop kayaknya yang paling murah.

Kalau soal pompa ASI sih katanya cocok-cocokan jadi bisa beda-beda setiap orang. Pengen sih minta merk Medela yang swing tapi mihil sekitar Rp 2.000.0000. Kasihan yang kasih kemahalan (kecuali patungan banyak orang, ya) *pengertian banget anaknya*. Tapi tentu saja kalau dikasih ya mana nolak, dong. Hihihi.

Oh ya, yang bikin pilih Unimom Allegro ini juga selain katanya nggak terlalu berisik dibandingkan Medela Mini Elektrok, warnanya juga pink. Ahey, sesuai lah sama mamaknya ini.πŸ˜€

Unimom Allegro

3. Panasonic Dish Dryer
Jadi kalau udah dipompa, alat-alat susu bayi perlu disterilisasi supaya nggak ada bakteri yang nyangkut, makanya butuh sterilizer. Banyak sih sterilizer khusus botol susu yang bertebaran. Pilihan saya jatuh ke Panasonic Dish Dryer yang direkomendasikan ibu-ibu sejagad internet. Memang bukan khusus perlengkapan bayi, tapi justru Panasonic ini bisa membersihkan sampai kering jadi nggak perlu dilap lagi. Selain itu bentuknya yang besar bisa dipakai sampai si bayi MPASI nanti dan peralatan makannya bakal banyak. Jadi bisa bertahan lama. Harganya sekarang sekitar Rp 700.000,-, tapi belum cek mana toko yang paling murah.

Si Panasonic Sterilizer yang terkenal (diambil dari hartonoelektronika.com)

Si Panasonic Sterilizer yang terkenal
(diambil dari hartonoelektronika.com)

4. Car Seat
Untuk car seat sendiri belum dipikirkan matang-matang mau yang mana. Cuma kepikiran pengen punya karena untuk kesalamatan di mobil. Orang dewasa aja diwajibkan pake seat belt, apalagi anak masih bayi pasti lebih diutamakan keselamatannya. Lagian perjalanan di Jakarta itu butuh waktu lama dan bikin pegel karena harus gendong mulu. Jadi akan lebih baik pake car seat.

Saat ini yang kepikiran adalah car seat yang bisa dipake dari newborn sampe toddler jadi nggak perlu ganti-ganti lah. Untuk merk sendiri yang baru dicek adalah Cocolatte Omni Guard. Tapi kalau ada yang kasih merk lain ya monggo. Diterima dengan senang hati.πŸ˜€

Cocolatte Omni Guard warna merah (source: bayiceria.com)

Cocolatte Omni Guard warna merah (source: bayiceria.com)

5. Baby Box
Sempat nulis kalau pengennya baby crib dari kayu warna putih, tapi sekarang mulai labil. Tentu saja baby crib kayu tetap jadi idamanku, dong. Tapi pengennya ukurannya sebesar ukuran tempat tidur single jadi bisa dipakai nanti sampe besar. Kalau ukurannya kecil, ya sama aja kayak baby box yang jaring-jaring, bukan? Masalahnya ukuran yang single ini di mana kah taronya? Secara nanti bakal hijrah lagi ke rumah mama dan kamar saya yang dulu udah penuh dengan lemari gede banget yang nggak bisa digeser atau dipindahin. Kalau di rumah saya sih masih ada space.

Niatnya si bayi tentu saja harus tidur di tempat tidurnya sendiri. Untuk itu kalau di rumah mama kayaknya mending pake baby box yang jaring-jaring aja, deh. Lebih hemat tempat dan bisa digeser-geser. Jadi kalau ada orang yang mau lihat, bisa didorong ke ruang tamu dan nggak harus masuk ke kamar saya.

Untuk merk pengennya merk Baby Does karena menurut survey ukurannya lebih besar dan harganya nggak mahal, dibanding misalnya Graco. Pilihan warna pun yang netral aja, semacam abu-abu. Nggak mau yang terlalu ngejreng deh.

baby crib

Box Does Bravado 1

6. Bottle Warmer
Untuk bottle warmer juga belum survey, sih. Soalnya kalau nggak dibeli pun bisa dihangatin dengan cara tradisional, masukin aja ke air hangat. Tapi kalau ada yang mau kasih tentu saja diterima dengan senang hati. Bikin ibunya lebih ringkes lagi, kan? Hihihi. Merk-nya bisa apa aja Tommy Tipee, Avent, Dr. Brown’s, atau yang lainnya. Nanti dicek lagi mana yang mumpuni. Tapi yah, diterima yang mana aja.πŸ˜‰

Philips_Avent_Express_Bottle__Baby_Food_Warmer1

7. Cooler Bag ASI
Lagi-lagi alat tempur buat nyetok ASI. Setelah dipompa pasti butuh cooler bag supaya ASI-nya nggak basi dalam perjalanan makanya butuh cooler bag. Untuk cooler bag pengennya merk Gabag yang motif milky cow:

Diambil dari coolerbagasimurah.com

Diambil dari coolerbagasimurah.com

atau yang motif milky zebra:

diambil dari coolerbagasimurah.com

diambil dari coolerbagasimurah.com

Gabag ini harganya nggak mahal. Kalau di OL shop rata-rata sama sekitar Rp 175.000 dan desainnya juga oke. Pas di hati!πŸ˜€

8. Bouncer
Pengen punya bouncer dengan alasan cetek, sih. Kayaknya semua yang punya bayi juga punya bouncer, ya. Hahaha. Belum disurvey lebih dalam kegunaannya apa, tapi pengen punya juga. Siapa tahu ada yang mau kasih, kan? Boleh merk apa aja, asal kuat dan warnanya cukup yang netral aja, seperti di bawah ini.

diambil dari mainananakonline.com

diambil dari mainananakonline.com

9. Botol ASI Kaca
Karena mau nyetok ASI jadi saya bakal butuh banyak botol kaca ASI. Pilih kaca karena pastinya lebih tahan lama untuk di suhu yang ekstrim seperti di freezer atau kalau dipanasin. Untuk botol kaca ini sebenarnya murahΒ kalau beli di pasar (dan tentunya walaupun nggak ada yang kasih saya bakal beli sendiri, sih), tapi kalau ada yang mau Β nambahin mana tahu ASI saya banyak (AMIIIIIN) jadi perlu botol yang lebih banyak.

media.dinomarket.com

media.dinomarket.com

10. Buku Dongeng Anak
Orang tua saya selalu melimpahi saya dengan buku dongeng dari kecil. Dulu saya dibeliin buku dongeng klasik semacam Hans Andersen, Disney, sampai ke dongeng klasik Indonesia seperti Lutung Kasarung, dll. Beranjak besar, saya dibelikan buku ensiklopedia sepaket yang bikin saya hobi banget baca dan pengetahuannya jadi banyak walaupun nggak diajari di sekolah. Kerjaannya sebelum tidur pasti baca buku. Oleh karena itu, saya bertekad anak saya pun akan punya banyak buku dongeng dari dia masih kecil. Boleh berbahasa Inggris atau pun Indonesia. Jadi kalau ada yang mau kasih buku dongeng klasik, pasti saya akan menerimanya dengan senang hati. Sekarang aja kalau ke toko buku rasanya udah pengen beliin banyak buku. Hihihi.

gramediapustakautama.com

gramediapustakautama.com

gramediapustakautama.com

gramediapustakautama.com

Kayaknya masih banyak lagi sih kebutuhan bayi, seperti pakaian, perlengkapan mandi, skin care, dll *pingsan*. Tapi sepertinya barang-barang di atas yang kelihatan besar jadi bisa dibikin daftarnya. Sementara yang lain boleh kok kalau mau dikasih. Hahaha. Nanti kalau ada yang diperlukan lagi bakal ditambahin di sini, deh. Yang paling penting semoga hamilnya lancar dan si bayi juga selalu sehat sempurna di dalam sana sampai waktunya ketemu.πŸ˜€

Have a good day all! :*

 

 

6 thoughts on “Wishlist

  1. dulu pas hamil aku bikin wish list juga di blog terus kushare di fb dengan kode kode bertebaran :)))))
    eh nyaris smua wish listku jadi kado bahkan banyak banget yang kedobel dobel..
    gausah beli banyak banyak dulu soalnya kado pas lahiran ntar banyaaaaaak banget pasti

    sehat terus ya bumil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s