Tentang Foto Kehamilan

Dulu niatnya kalau hamil mau foto tiap minggu supaya kelihatan perkembangan perutnya. Kenyataannya sejak hamil JARANG banget foto. Pertama, saya ngerasa nggak cantik banget karena muka kusam dan kering sejak hamil. Hiks! Kedua, selain ke kantor yang mau nggak mau dandan, selebihnya saya macam orang kusut yang maunya pake baju kebesaran (haloooo, bajunya suami! Saya jarah, ya). Nggak keren banget! Ketiga, saya males mandi yang bikin tampak makin nggak kece. Keempat, saya sibuk berkutat sama rasa pusing, rasa mual, rasa nggak enak badan. Saya lebih cinta minyak kayu putih daripada foto. Hahaha! Jadi, bye bye foto-foto, haloooo rasa malas!

Sebenarnya excited banget lho liat perut yang makin buncit. Saya suka foto-foto perut saya sendiri, tanpa kelihatan muka tentunya. Sampe akhirnya pas badan udah segaran di minggu ke-15, saya pun meniatkan hati untuk minta suami fotoin saya. Itu pun karena baru pulang dari kantor dan pake baju yang lumayan lah. Fotonya pun pake kamera HP aja.

IMG-20140927-WA0007_1

Ini jadi foto kehamilan pertama saya di Path dan Instagram. Sekalian buat ngabarin sih, haloooo saya lagi hamil (penting banget kayaknya. Hahahaha).

Setelah foto pertama itu, tentyu saja rasa malas kembali melanda. Jadi nggak foto-foto lagi. Sampai beberapa hari lalu, setelah pulang dari gereja, suami punya ide untuk bikin foto bersama: suami, saya, dan Mika. Pake kamera beneran dan tripod. Foto bareng anjing ya banyakan gagalnya daripada berhasilnya. Si Mika malah nggak bisa diam dan kesel karena harus dipangku. Hahaha! Ya sutralah, foto yang bagus dikiiiiit banget. Yang ada malah banjir keringat. Hihihi.

Foto yang kebanyakan gagal X)

Foto yang kebanyakan gagal X)

Setelah selesai foto, eh saya jadi keinget sekalian aja foto perut saya. Jadi berbekal kamera yang lumayanan, saya akhirnya punya foto di minggu ke-18 ini. Yeay!

Minggu ke-18

Minggu ke-18

Foto ini diambil dengan mewanti-wanti suami supaya lengan yang kelihatan segede gajah harus kelihatan kecil. Serta muka yang udah chubby juga harus kelihatan tirus. Banyak maunya amat, sik! Hahahaha.

Semoga ke depannya nggak males lagi untuk mendokumentasikan si baby bump, ya. Padahal pengennya pas udah trimester 3 pengen punya maternity photo yang keren seperti tren saat ini. Biar nanti fotonya bisa dicetak dan dipasang gede di dinding. Lah, jadinya malah narsis! Hihihi.

8 thoughts on “Tentang Foto Kehamilan

    • Itu karena angle-nya tepat aja Mbak. Aslinya kalau lagi gemuk gini, lengannya gedaaa banget. Hahaha. Eh, tapi jadi tersipu-sipu dibilang kecil. :)))

Leave a Reply

