Harapan Baru

20 Oktober 2014 jadi hari yang bersejarah untuk bangsa Indonesia. Jokowi yang dari rakyat biasa aja, orang sederhana dan ndeso yang tahunya cuma kerja, kerja, dan kerja, dilantik jadi presiden RI ke-7. Seumur hidup nonton pelantikan presiden di TV rasanya berlalu begitu aja. Nggak ada memori yang berarti. Tapi kemarin rakyat Indonesia tumpah ruah ke jalanan untuk menyambut Jokowi-JK sesuai dilantik jadi presiden dan wapres. Seingat saya, belum ada presiden yang dikasih hadiah penyambutan rakyat sebesar ini.

Jokowi-JK diarak di atas kereta kencana, disambut ribuan masyarakat yang tumpah ruah di sepanjang jalan. Nggak peduli saat itu cuaca Jakarta terik banget, mereka cuma pengen lihat presiden yang dipilihnya. Baru kali ini saya terharu melihat betapa cintanya rakyat kepada presidennya, serta betapa besarnya harapan yang dilepaskan untuk presiden yang baru.

Sepanjang hari saya nonton di depan TV gimana Jokowi bolak-balik istana negara dan Monas untuk menemui rakyat, sekaligus mengikuti prosesi dan menemui tamu negara di istana negara. Beliau tetap santai, senyum, dan dekat dengan rakyat. Bahkan pada malam harinya, beliau menyalami rakyat yang masih menunggu di pagar istana untuk bersalaman. Sesuatu yang jarang terjadi di kepemimpinan sebelumnya. Saya merasa dekat dan merasa beliau akan peduli dengan rakyat.

Selamat bekerja Pak Presiden Jokowi dan Pak Wakil Presiden JK! Perjalanannya tidak akan mudah, tapi kami berharap Bapak akan mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. God bless you, Pak!

PS: ini salah satu video yang saya suka gimana Jokowi sebelum pelantikan tetap santai dan lucu saat memperkenalkan anak-anak dan istrinya. Bisa dilihat gimana keluarga mereka biasa aja, seperti keluarga kebanyakan. Saking biasanya, saya jadi punya perasaan dekat dan familiar. :’)

6 thoughts on “Harapan Baru

  1. Akkk aku merinding bacanya mi… Semoga dia presiden Yang terbaik buat indonesia yaπŸ˜€ Sebenernya tugasnya jokowi jadi jauh lebih berat dari presiden sebelumnya ya… Karena dia juga harus berusaha untuk nggak bikin rakyat kecewa.

    • Iya. Kita juga ga boleh ketinggian sih ekspektasinya supaya nggak kecewa-kecewa amat. Soalnya dunia politik kan agak ga bisa ditebak. Semoga Pak Jokowi dan pemerintahannya bisa bekerja dengan baik ya.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s