Weekend Santai

Selamat hari Senin!

Minggu lalu kehamilan menginjak minggu ke-13. Setelah minggu ke-12 yang lancar jaya tanpa eneg dan pusing berarti (horee), minggu ke-13 diawali dengan ikut acara adat pembaptisan keponakan. Seperti layaknya adat Batak pastilah ya memakan waktu seharian. Ditambah lagi acaranya di aula gereja di mana masih pake kipas angin yang berhembus tepat di atas kepala. Si suami yang emang badannya udah nggak enak, di tengah-tengah acara terpaksa harus kabur ke WC karena mual yang berlebihan sampe harus muntah. Untungnya saya nggak sampe begitu, cuma eneg aja yang disumpel dengan makan roti terus.

Tapiii karena saking kecapekannya dan akhirnya ikut masuk angin juga berimbas pada mual dan pusing. Makan nasi pun nggak habis karena saking mualnya. Ya udahlah ya tidur aja. Besokannya kita berdua kompak nggak masuk kerja karena sakit. Hihihihi. Si suami enak, masuk angin tinggal makan obat atau tolak angin. Lah, yang hamil mah mingkem aja nahan sakit. *puk-puk diri sendiri*. Efeknya luar biasa banget, seminggu itu full mual, pusing, dan pegal. Berasa balik ke awal-awal hamil. Puncaknya pas hari Jumat, mual luar biasa sampe saya jadi rewel dan meringis. Makan pun cuma bisa masuk sedikit. Akhirnya sampe rumah minta dipijit suami punggungnya pake minyak kayu putih sampe lama. Berkali-kali bersendawa karena anginnya keluar. Plus jam 8 malam udah tidur. Lumayan banget besoknya badan jauh lebih enakan. Ditambah lagi weekend kali ini nggak ada acara sama sekali jadi full bisa istirahat di rumah *sujud syukur*. Haloooo tempat tidur!

Jadi weekend kemarin sungguh menyenangkan. Pulang kantor, mampir ke Burger Blenger yang burgernya tetap enak seperti dulu. Habis itu, ke Superindo untuk belanja dan kemudian menghabiskan waktu benar-benar istirahat di rumah. Minggu pagi bangun dengan santai. Minum susu dan ngemil roti, trus balik tidur lagi. Nikmatnya duniaaa! Bangun jam 10 pagi udah ada nasi padang. Trus lanjut ngemil keripik sambil nonton tv. Suami beres-beres rumah, istri ongkang-ongkang kaki. Hihihi. Habis nonton tv, mandi untuk siap-siap ke gereja. Eh, pas mandi dianterin siomay sama Mama. Nyaam!

Siang berangkat ke JPCC tapi kecepatan jadi melipir ke GI. Di GI badan masih gampang capek. Karena cuma haus jadi minum bubble tea aja. Eh, pas lihat jam udah 15.30 aja, buru-buru pulang mau ke JPCC. Sayangnya parkiran ke luar macyeet banget jadi keluar dari GI udah jam 16.00. Huhuhu. Ya udah karena telat banget melipir ke GKI Panglima Polim untuk ibadah jam 17.00. Jam 16.15 kita udah sampe di sana jadi nggak telat sama sekali.

Habis ibadah, kita mau makan bakmie siantar tapi harus yang di Rawamangun karena bakmie siantar dekat rumah udah nggak enak lagi. Ini bakmie enaaak banget sementara suami belum pernah nyicipin karena terakhir ke situ antriannya sampe satu jam. Baru sampe di sana, diliat dari luar rame banget, banyak banget orang berdiri di luar. Duh, jangan-jangan antri panjang lagi, nih. Untungnya — rejeki bumil kelaparan ya — pas baru sampe langsung dikasih tempat duduk karena cuma buat 2 orang. Pelayanannya cepat dan rasanya enak! Dua porsi bakmie siantar plus minum cuma Rp 40.000. Nikmat lahir batin ini namanya. Hahahaha!

Sampe rumah nggak terlalu malam dan langsung tidur. Happy banget weekend ini karena bisa istirahat sampe puas. So, I’m ready to face Monday. Bring it on!😀

4 thoughts on “Weekend Santai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s