Fun Day at Rumah Terraria

Heyloooo, Monday!

Ini belum jadi ya mau review buku *ngumpet*. Padahal udah ada buku lainnya lagi yang selesai baca. Sisi positifnya adalah…. saya akhirnya benar-benar meluangkan waktu untuk membaca dan menyelesaikannya.😀 Masih ada sisa satu buku lagi yang masih harus dibaca dan semoga saja saya nggak beli buku lainnya sebelum selesai baca yang udah dibeli. Ehm, dan semoga saya nggak malas menulis review-nya.😉

Anyway, hari Minggu kemarin saya dan suami beserta anjing manja kami, Mika, pergi ke Rumah Terraria di daerah Parung, Bogor. JAUH YA, bok! Sebenarnya nggak terlalu jauh sih. Dari rumah saya tinggal masuk tol ke arah BSD, sekitar 20 menit. Kemudian untuk sampai ke tempat tujuannya kira-kira dibutuhkan waktu 20-30 menit. Sebenarnya nggak terlalu jauh dari pintu tol, tapi jalanannya ANCUR PARAH! Oh please, pantes warga Tangerang marah sama Ratu Atut. Gini toh kerjaannya nggak beres. Gara-gara jalanan yang jelek jadi menghambat perjalananan dan kendaraan harus jalan dengan pelan *sigh*.

But it was all worth it!

Rumah Terraria adalah tempat boarding, penitipan, dan rekreasi untuk anjing. Tempatnya luas banget dengan taman bermain dan mainannya. Waktu baru datang, staff langsung ngajak Mika main di hamparan rumput yang luas. Nggak lupa mereka nyediain air minum juga supaya anjingnya nggak kehausan. Hamparan taman yang luas itu sebenarnya dipisahkan beberapa pagar. Jadi setiap anjing punya tamannya sendiri. Tujuannya kalau anjingnya belum saling kenal takut berantem. Nanti pas diambil pemiliknya malah luka-luka. Hihihi.

Mika was so happy to play all day. Mika si anjing kuper karena jarang main sama anjing lainnya akhirnya belajar bersosialisasi. Dia main dengan banyak anjing lainnya. Ehm, karena Mika manja jadi walaupun main sama anjing lain tapi matanya nggak bisa lepas dari kita. Takut ditinggal dia. Hahaha!

Setelah puas main, Mika diajak berenang di kolam. Awalnya Mika takut karena udah lama nggak berenang. Jadi dia panik dan buru-buru pengen ke daratan. Sementara ada 2 temannya, satu anjing Golden dan satu anjing Alaskan Malamute yang dengan santainya berenang kayak udah pro. Canggih! Si Mika malah kecipak kecipuk kayak anak bebek. Hahaha. Setelah dipaksa berenang terus, akhirnya Mika bisa berenang dengan baik juga dan menikmati acara renangnya. Proud!

Habis berenang, untuk keringin badan, Mika dilepas lagi di hamparan taman luas sama teman-temannya. Biar nggak kuper, bok! Sementara saya dan suami pesan makanan di cafe kecil di Rumah Terraria. Kemudian kami duduk santai sambil ngeliatin Mika main. Udaranya nggak terik dan angin sepoi-sepoi bikin ngantuk. Refreshing untuk anjing dan juga untuk pemiliknya. Puas main, Mika langsung dimandiin dan dibersihin.Oh ya, untuk main seharian, berenang, dan mandi bersih, cuma menghabiskan Rp 130.000. Ini murah banget karena ada pet shop dekat rumah yang grooming doang Rp 150.000. Glek! Jadi pulang ke rumah dalam keadaan bersih dan wangi. Karena udah main seharian, di mobil Mika teler dan ketiduran. Hihihi.

Ke Rumah Terraria juga untuk survey tempat penitipan. Jadi karena ada rencana liburan maka Mika harus dititipin, dong. Dititipin di rumah orang tua nggak mungkin karena ngurus si Bebe aja udah ribet. Plus, Mika suka iseng ke Bebe. Karena badannya sekarang lebih besar dari Bebe, dia suka ngejar-ngejar Bebe. Kaciaaan! Padahal kalau ketemu teman yang lebih besar badannya, Mika jadi ciut dan pendiam. Emang, anjing yang cupu. Hahaha! *unyel-unyel*.

Untuk anjing seukuran Mika, biaya penitipan per hari Rp 85.000. Ada juga fasilitas antar jemput. Bisa ditanyakan ke sana berapa harganya karena tergantung jarak rumahnya. Kandang yang ada di sana cukup besar. Nggak dempet-dempetan sesak napas. Sehari 2 kali para anjing yang dititipin akan dikeluarin main di taman yang luas itu. Mika yang nggak biasa dikandangin, plus manja pasti akan stres kalau ditempatkan di kandang kecil (ehm, I did the survey to many pet shops and they usually had a small cage and not took the dogs to play outside). Udah gitu mereka akan dibiarkan sosialisasi dengan anjing-anjing lainnya. Seorang teman saya pernah nitipin anjingnya di sana dan pas dibawa pulang, anjingnya kelihatan happy banget. Ditambah lagi para staff di sana rajin ngabarin kondisi anjingnya ke owner, jadi kita tau bahwa mereka dirawat dengan baik. So, I’ll be happy to send Mike there.

We were having so much fun yesterday. Definitely will come back there.😀

Our fun day in Rumah Terraria

Our fun day in Rumah Terraria

I loveeee this park

I loveeee this park

Rumah Terraria
Jl. Platina II No. 7, RT 03 / RW 07, Desa Curug
Kecamatan Gunung Sindur, Parung, Bogor – Indonesia
Mobile: +62 813 8153 9922 / +62 811 190 1755

Follow us: @rumahterraria

 

 

2 thoughts on “Fun Day at Rumah Terraria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s