Aomike Investigation

Dunia per-Aomike-an (halah, bahasa apaan inih? Hihihi) lagi gonjang-ganjing gempar tak terkira *lebay amat, kakaaak!*. Jadi kira-kira hampir seminggu yang lalu, Mike tiba-tiba menghilang dari dunia Instagram. Biasanya setidaknya satu kali dalam sehari dia akan upload foto ke Instagram atau ada aja orang yang akan upload foto kegiatan dia hari itu ke Instagram; entah si boss, lawan mainnya, manajernya, atau siapalah. Jadi fotonya pasti beredarlah di Instagram tiap hari jadi para fans bisa tahu kegiatannya hari itu.

Keberadaan terakhirnya adalah dia bikin video singkat lagi di dalam pesawat (itu pun pesannya nggak penting karena tampaknya ngucapin selamat buat temannya). Ke manakah dia? Nggak ada yang tahu. Produser, lawan main, dan manajer nggak ada yang upload foto baru apa pun tentang Mike belakangan ini. Disinyalir dia lagi liburan pribadi jadi ya nggak perlu ada kamera atau video di sekitar, plus Mike juga ngerasa nggak penting buat upload foto dia liburan kali. Atau mungkin juga dia lagi ngurusin project lainnya di luar negeri yang belum boleh dibocorin. Apapun itu, fans masih santey kayak di pantey.

Selama menghilang nggak ada foto baru itu, Mike tiap hari masih like foto Aom di Instagram, plus sesekali komen di beberapa foto. Jadi fans memperkirakan somewhere out there, dia masih cek ricek berita tentang Aom. Santeeey, shay!

Kira-kira 3 hari yang lalu, Mike posting foto dia bertiga dengan Aom dan si boss pas waktu di Korea. Jadi tentunya bukan foto baru. Lagipula itu foto udah diposting si boss malam sebelumnya. Jadi semacam si Mike ini lagi copy paste foto boss aja. Fotonya juga ya wajar aja, nggak ada yang istimewa. Captionnya pun nggak ada yang luar biasa karena berupa kata-kata mutiara yang intinya: Keep Smiling! (panjang bener sih captionnya dalam bahasa Thai, tapi intinya begitulah –> kurang menjabarkan, ya. Hahaha!).

Foto yang diupload Mike 3 hari lalu, yang kemudian dikomentari gosip oleh salah satu fans.

Foto yang diupload Mike 3 hari lalu, yang kemudian dikomentari gosip oleh salah satu fans.

Fans mulai deh kangen si Mike. Ke mana kamuuuh, Mike? Begitu comment di Instagram yang terdengar (eh, terbaca ya harusnya).

Sampai kemudian seorang fans yang dikenal sebagai penggemar berat Aomike (dan dulu ikut Korea trip bareng Aomike) komen di foto tersebut, yang intinya: “Mike, lo lagi kencan sama cewek lain, kan? Penggemar pada marah, nih!”. Singkat, padat, jelas, dan MENGGEMPARKAN seantero Aomike shipper alias penggemar Aomike. Belum lagi si fans ini langsung ganti bio-nya di Instagram yang tadinya Pishar (Pirath Sushar –> gabungan nama tengah Aom dan Mike) Lover jadi cuma Aom lover (atau semacam itulah).

Bumi gonjang ganjing, dong! Langsung banyak fans yang komentar di Instagram Mike, “Ini maksudnya apa? Mike ke mana? Kencan sama siapa? Bla bla bla bla!”. Sebagai pemerhati dunia Aomike, tentu saya mengetahui adanya kehebohan tersebut, tapi stay cool dengan nggak komen apa pun. Satu hal yang saya sadari adalah itu yang katanya penggemar berat Aomike dan dulu selalu meneriakkan kata-kata, “Kita dukung Aomike, apa pun yang mereka kerjakan, mau proyek bersama atau pun proyek individu!”, trus tiba-tiba cuma karena satu komen heboh langsung berbalik membully Mike. Mereka merasa, “Kok lo tegaaa, Mike? Tingkah lakunya naksir Aom, tapi kok diam-diam punya pacar. Why oh why?! TEGANYAAAA!” sambil lari-lari di tengah hujan berurai air mata.

Sebagai fans Aomike, tentu saya pun agak kaget karena chemistry off-screenya emang nyambung banget. Plus, itu apa artinya senyum malu-malu, gugup, saling godain, saling ngerayu, peluk-pelukan, sentuh-sentuhan? Bohongan? Akting? Untuk promosi semata? Tapi yah walaupun kaget, tapi masih bisa mikir pake logika, sih. Itu fans nggak punya bukti apa pun berani amat ngomong begitu.

Jadi mulailah dengan niatnya saya menelusuri bukti-bukti yang ada, mulai niat kenalan dengan Aomike shipper lainnya, dan menanyakan kebenarannya. Dari info yang didapat, Mike itu udah punya pacar namanya Ing (yang sungguh kalau liat instagram si Ing ini, dia cantiiiiik banget. Emang deh si Mike walaupun matanya minus, tapi kalau soal cewek seleranya oke banget) dan mereka lagi liburan ke Jepang. Pada waktu transit di China, kabarnya ada yang lihat (mungkin burung yang melihat karena nggak ada yang bisa dikonfirmasi juga siapa yang lihat, jadilah kabar burung *apa siiiih, Mi!*). Kemudian disinyalir habis dari Jepang, mereka ke Korea. Saya nggak ngerti deh gimana perencanaan perjalanan Mike ini karena tampaknya kok muter-muter gitu, ya? Di sini menimbulkan kecurigaan kalau ini pasti buatan si penggosip. Nggak ada foto yang membuktikan kalau Mike ada di 3 negara itu, yang ada cuma katanya… katanya…. katanya. Kenapa yang dipilih 3 negara itu? Karena di instagram si Ing, dia tampaknya lagi liburan ke negara-negara itu, tapi foto yang ada bersama teman-temannya dan palingan foto selfie doi sendiri. Sampai sini belum ada bukti Mike pergi ke sana, ya.

Oke, lanjut penyelidikannya. Para fans marah karena tiba-tiba di saat yang bersamaan keluarlah video yang menggambarkan Mike kencan sama Ing.

Pertama, video ini udah lama, tapi entah kenapa baru dikeluarin sekarang bersamaan dengan si fans yang ngamuk-ngamuk beritain gosip di instagram Mike. Kedua, coba perhatikan dengan seksama video itu. Mike nggak pergi berdua doang dengan Ing, tapi rame-rame dengan teman-teman lainnya. Cuma pembawa acaranya emang narasinya heboh banget dengan bilang Mike makan malam dengan kekasih hatinya. Hayaaah! Jadi disinyalir acara ini semacam Silet-nya Thailand. Ketiga, video ini sebenarnya belum selesai, tapi udah dipotong aja, menimbulkan pemahaman dan kesimpulan yang salah di hati para penggemar yang udah panas.

Jadi sampai di sini, fans makin blingsatan dan marah-marah ke Mike, seakan-akan Mike selingkuh dari Aom, padahal kenyataannya pacaran juga nggak (begitu sih ngakunya mereka. Kalau naksir kan beda lagi, ya. Hahaha). Mike yang masih menghilang pun tampak mulai mengurangi aktivitasnya di instagram dengan makin jarangnya like foto Aom atau Aomike. Fans pun makin menggila dengan membabi buta berantem di instagram Mike.

Setelah foto bertiga dengan Aom dan boss, Mike upload foto lainnya lagi, yaitu foto dia dengan Margie, lawan mainnya di lakorn (alias sinetronnya Thai) berjudul Rakboon 2. Ini pun bukan foto baru karena syuting Rakboon sendiri udah selesai dan foto ini malam sebelumnya diupload oleh salah satu lawan mainnya dia. Jadi dia semacam copy paste aja dan captionnya pun intinya cuma mau mempromosikan lakorn itu yang main bulan Juli nanti.

Kemudian, beberapa hari lalu Aom mendatangi acara award di Thai, di mana dia dan Mike dapat nominasi atas perannya di film Hashima Project. Mike nggak datang (fans pun bersedih). Tapiii kali ini Mike melakukan interaksi di instagram dengan like foto Aom di acara itu. Plus, foto yang diupload oleh PR (public relation) Halo Production (alias rumah produksi FHT) @kaembeauty bikin fans makin penasaran. Ada 2 foto yang diupload. Yang pertama, foto dia dengan Aom dengan pose biasa aja, tapi captionnya: “Look whose girlfriend I met today”. Kedua, dia seakan-akan cium foto Aom dengan caption, “Someone asked me to do this. Guess who!”. Ya semua orang juga tahu kalau yang dimaksud adalah Mike. Fans mulai happy-happy dapat angin segar begini, kan!

Di salah satu foto itu, Aom komen, “I am single *dengan caption senyum salah satu sisi bibir ditarik ke atas –> senyum mencurigakan”. Eh, nggak lama Mike ikutan komen juga tapi bukannya mention si empunya foto @kaembeauty, tapi malah mention Aom, “I am single, too”. Seakan-akan mengkonfirmasi berita heboh yang keluar belakangan ini yang bilang dia udah jadian. Semacam dia pengen teriak, “Gue single, kaleeee!”. Fans pun girang kesenangan dan malah bikin caption, “Oke, he’s single, she’s single, now be together you two!” Suit suittt!

Apakah dunia Aomike jadi adem ayem? Belum, saudara! Jadi si fans yang menyebarkan gosip itu makin menjadi-jadi dan malah dapat banyak haters. Membuat banyak keraguan di hati fans Aomike. Sampe akhirnya dia delete komennya di instagram Mike (hayoooo, kalau benar kenapa dihapus?) dan lock instagramnya sendiri. Capek kali doi diserang fans Aomike. Puncaknya semalam di twitter, doi posting foto screen capture di mana akun doi diblok sama Mike. BWAHAHAHAHA! *ketawa penuh kemenangan*. Dengan dibloknya akun doi maka yakinlah kita kalau Mike baca semua komen yang masuk ke instagramnya.

Menurut kabar yang berhembus (yang menghembuskan sih fans club Aomike di Thai dan China sana), fans ini emang nggak disukai dari dulu karena suka bikin kehebohan sendiri. Dia pengen kerja di Halo Production tapi ditolak sama si boss. Dia juga dari dulu sebenarnya nggak suka sama Mike, sukanya sama Aom, tapi karena mereka berdua main drama bareng jadi dia dia ngefans juga. Entah gimana akibat penolakan si boss, dia jadi bully si Mike (ini semacam salah arah gitu nggak, sih?) dan menyebarkan gosip.

Begitulah kira-kira kegemparan yang terjadi seminggu ini berkaitan dengan Aomike (dan kenapa bisa-bisanya saya menghabiskan energi untuk mengetahui semua ini dengan detil. HAHAHA). Sampai saat ini ditulis, Mike masih menghilang dan nggak tahu keberadaannya di mana. Kalau sebelumnya dia masih like foto di instagram atau komen di instagram orang, dua hari ini doi diam seribu bahasa. Satu-satunya kegiatan instagram doi yang diketahui adalah ngeblok si fans tukang gosip itu.

—–

Mari ke bagian yang lebih serius dan jadi concern saya melihat fenomena ini (lah, macam mau nulis skripsi aja, sis!).

  • As a fan, I love Aomike. Deep down in my heart, I wish them to be together for real. They’re gonna be a perfect cute couple. Tapi coba kesampingkan emosi ngarep mereka jadian ini dan fokus pada logikanya aja. As much as I want them to be together, we’re talking about their life here. It’s their decisions who’s to love. We can only support them, but not decide anything. Respect that.
  • Masih nggak ngerti sama fans yang katanya support Aomike, tapi begitu datang satu gosip yang belum jelas kebenarannya langsung terpengaruh dan balik ngejatuhin Mike. Supportnya kok nggak total, sih? Katanya no hatred, tapi balik ngejelekin Mike. Heran!
  • Kalau pun Mike jadian sama cewek lain, don’t you think he sacrifices a lot for that? Misalnya Mike udah punya pacar, tapi demi kesenangan fans, dia berkorban nyembunyiin pacarnya dan malah manis-manis sama Aom. Demi fans! Kasian kan sebenarnya?
  • Kalau Mike jadian dengan orang lain, apakah ruginya buat kita? Pertama, toh dia nggak pernah keliatan jalan sama cewek ini, jadi mari anggap aja dia nggak punya pacar karena kita nggak pernah liat (nah, cinta itu buta katanya, kan). Kedua, Mike hanya akan dekat-dekat Aom di depan publik demi fansnya. Mata kita senang, hati kita pun riang. Nggak rugi, cyiin!
  • Dengan segala kedekatan yang digambarkan selama ini, coba tolong perhatikan baik-baik semua videonya. I would give them Oscar to act such honest closeness and togetherness. That’s too real and believable. Jadi karena akting mereka sebenarnya nggak secanggih itu (yakin deh, kalau nggak pasti dapet Oscar), jadi kedekatan yang selama ini mereka perlihatkan pasti nyata adanya. They are really close that you can feel the chemistry. You can’t fake the chemistry.
  • Misal kedekatan mereka untuk kepentingan bisnis dan promosi semata. Mike kan suka dekat-dekat Aom, suka ngerangkul, meluk, goda-godain, manis-manisin, suka mau cium. Perhatiin deh reaksi Aom. Dia nggak pernah nolak lho diperlakukan begitu. Dia nerima aja semua perlakuan Mike. Dengan kata lain, “Eike nggak masalah lho dirangkul-rangkul dan dimanis-manisin”. Jadi kalau ini untuk kepentingan promosi, Mike dan Aom punya porsi yang sama untuk disalahkan karena telah mengelabui penggemar dengan kedekatan mereka. Tapi yang terjadi saat ini adalah fans sibuk menyalahkan Mike karena pura-pura dekat padahal jangan-jangan buat bisnis doang. Helloooo, ada Aom yang jadi partner bisnisnya di sini, lho. So, if you want to be fair, blame both of them.
  • Kalau Aom dekat-dekat dengan cowok lain dan posting foto dengan cowok lain, fans nggak ada yang marah atau bully dia. Begitu Mike posting foto dengan cewek lain, fans langsung ngamuk. Dunia memang tidak adil, ya. Pernah di suatu wawancara Mike bilang kalau saking mereka sangat diidolakan sebagai pasangan, Mike nggak bisa lagi posting foto dia barena cewek lain padahal cewek itu cuma temannya aja. Katanya fansnya bakal marah. See how we limit his life. Poor Mike *puk-puk*.
  • Kalau pun Mike pacaran dengan orang lain, apakah akan mengubah kenyataan bahwa FHT adalah film yang bagus dan kita tetap akan tergila-gila dan nonton film itu berkali-kali? Kalau saya sih mau dia jadian sama siapapun, saya akan tetap suka dengan drama ini karena emang bagus banget.
  • Aom and Mike already gave us sweet memories with their interactions and closeness. Let’s not forget about that. It will remain forever in our heart.
  • Sama seperti kita nggak boleh fanatik sama agama dan suku tertentu, kita juga nggak bolehlah fanatik sama idola. Kalau fanatik, begitu ada gosip miring sedikit langsung gampang kesulut, kan? Coba inget siapa yang gampang kesulut kayak gitu? FPI. Atau kamu mau disamain kayak FPI? Hihihi.
  • Di banyak wawancara, Mike selalu bilang (dan di-confirm Aom) kalau dia adalah orang yang sensitif. Dia gampang kepikiran kalau ada orang yang mengatakan sesuatu yang buruk tentang dia. Aom selalu bilang ke Mike, “Ya udahlah, akan ada aja orang yang ngomong buruk tentang kamu. Itu mah nggak perlu dipikirin. Santai aja, bro!”. Tapi kita semua tahu kalau Mike sensitif dan kita semua tahu kalau dia udah baca semua komen pedas di instagramnya itu. Is that what we want? Hurting him like that? I bet he’s stressed right now.😦
  • As fans, no.. let’s be clear, as humans, we have no right to control other people’s life and bully them in any way. That’s cruel.
  • And the last, please use your logic, not only your emotion. See the bigger picture.

Sekian laporan pandangan mata dari kegemparan dunia Aomike belakangan ini. Mari kita sepakat bahwa entah Mike dan Aom nantinya punya pacar lain, kita nggak akan bully mereka seperti ini, ya. Let’s support them like we used to do! *tebar confetti dan kibarkan bendera world peace*.

Jadi, mari ingat hal-hal manis ini aja sebelum terpengaruh gosip antah berantah.

Mike posted this pic in his Instagram with the caption, "Never let you go". SUIT SUITTTT!

Mike posted this pic in his Instagram with the caption, “Never let you go”. SUIT SUITTTT!

Mike posted this blowing kiss pic in his Weibo. Look how he obsessed with Aom. Hihihi.

Mike posted this blowing kiss pic in his Weibo. Look how he obsessed with Aom. Hihihi.

Practicing for Songkran festival. Look how cute they were.

Practicing for Songkran festival. How cute they were.

Captured by fans. Look how close they were. (pic from Pantip)

Captured by fans. Look how close they were.
(pic from Pantip)

The firs pic was Mike surprising Aom by suddenly coming to her song launching. Second to fourth pics are Mike's shy and playful behavior with Aom.  (pic from Soompi)

The firs pic was Mike surprising Aom by suddenly coming to her song launching. Second to fourth pics are Mike’s shyness and playful behavior with Aom.
(pic from Soompi)

What are you doing, Mike? Hahaha! (pic from boss's IG)

What are you doing, Mike? Hahaha!
(pic from boss’s IG)

That's too close, you two!! Hihihihi. (pic from Soompi)

That’s too close, you two!! Hihihihi.
(pic from Soompi)

Already got enough sweet dose of Aomike today?

Cheers, people!πŸ˜€

 

28 thoughts on “Aomike Investigation

      • nggak kok! seriously. pembahasan yg menarik terutama ttg bullying itu….

        *benerin kacamata*
        *padahal gak pake kacamata*
        *lah terus kacamata siap ini??*

  1. Siang ka naomi,,iya ya kmren aomike shippers gempar bgt,haha
    Sma ka, sbgai fans pastinya kita hrus slalu ngdukung mreka, apapun kputusan mreka nnti,,bru nyadar trnyta fans2 artis thai jga bnyak yg fanatik klo soal shipper2an ya, mike nya ga boleh sma cwe lain slain aom…biasanya klo fans artis korea mreka mlhan pngen oppa2nya buat mreka aja dan jgn pcran,haha

    • Hai Winda. Iya ya setauku Korea lebih parah lagi. Ga pengen idolanya pacaran sam sekali. Padahal ya mana mungkinlah yaa.. Hehehe.

      • Haha iya ka,,parahnya lagi…mrka tuh khususnya fans kpop, mning oppa2nya sma cowo coba,,dasar aneh,,emang sih kbnyakan fans kpop itu msih pda kecil2 jdi ya gtu deh >.<

  2. hahaha, asli terkagum-kagum sama kemampuan investigasi kakak iniπŸ™‚
    tapi aku jadi kepo, IG nya si Ing apa kak? :)) *dilemparpakesepatu

    • Bwahahaha, aku sungguh nggak penting, ya. IG-nya si Ing: @ingggni. Yah, sebenernya di situ juga ga ada foto Mike sih, banyakan foto muka dia aja. Hahaha.

      • waktu lagi ‘rame’ kemaren, aku sempat lihat foto2 si Ing ini, tapi malamnya udah di private dong karna udah mulai rame yg nge-bully, hahaha. Eh ini kok aku jadi ketularan suka lihatin foto Aomike sih? *salahin kak naomi :))

  3. hallo kak naomi!! salam kenal heheh. aku suka bgt loh sm investigasi kakak sumpah detail bgt!!! aku baru suka couple AoMike baru2 ini . telat bgt aku nonton full house versi thailand soalnya aku pikir sama aja jalan ceritanya. tp pas kakak kelas ku bilang kalo drama full house thailand seru baru deh aku penasara dan benar sekali ternyata seru!! langsung aku ubek2 semua blog terkait couple favorit AoMike ini huhuhu dan aku baru nemuin blog kakak hari ini. sumpah ya infonya komplit bgt gak kyk di blog2 lainπŸ˜€ . pantes ya si mike sekarang jarang upload foto instagram karena fans nya toh. dan aku baru tau si mike orangnya sensitifan sm kyk aku*gak ada yg nanya* plisss bgt ya kakak kalo ada info2 tentang couple ini share lagiπŸ˜€ maaf kak kalo kepanjangan komennya,abis semangat bgt nemuin blog selengkap ini heheh

    • Welcome to the club. Emang nih lagi heboh Mike menghilang lalu muncullah gosip2 ini. Nanti kalo ada kabar heboh lagi aku update deh. Semoga pembaca yg lain ga bosen.nhahahha.

  4. Iya ni ka, aku jdi worried nih mike ga muncul2…mdah2an dia ga apa2,,sebel bgt liat fans2 yg nyalahin mike, pdhal slah mike apa coba…mike bilang ga punya pcar kan, dan sma aom pun ya cman tmen aja…emang sih mike nya kya yg ngedeketin aom dan obvious bgt, tpi bner kta ka naomi knapa yg dslahinnya cman mike nya aja sedangkan aom nya jga nerima2 aja sma perlakuan mike…
    skrg bnyak yg nuduh mike selingkuh lah, mike nyakitin aom lah, aduh cape deh…kita kan cman fans aja ya,,klo ngeidolain ya udah suka sma kerjaannya ato karyanya aja jgn ampe ngatur2 khidupan mreka ya…aduh maaf ni ka jdi emosi,haha
    Mudah2an mike cpet muncul deh,,

    • Iyaaa bener. Padahal Mike nggak salah ya. Toh dia pernah bilang kalau temennya emang banyakan cewek jadi ya mungkin aja itu cuma teman. Tapi kayaknya fans nggak rela Mike jalan sama cewek MANAPUN, kecuali Aom. Nggak masuk akal banget, kan? Oh, aku punya update-nya nanti. Nanti aku tulis ya.πŸ™‚

  5. Ka Naomii udahh tonton FHT inii
    Dan info pertama tauu dr twitter kaka
    Langsung dehh hunting FTH
    Benarr kak buat ketagihann hahahhaha
    Nontonnya udah sejuta kali hihihi
    Sampe beli kaset baru lgiiii
    Aom nya lbh cakepp rambutt kriwill yahh kak

    • Hai, Midwife (aku nggak tau nama kamu. Hehehe). Asiiiik, akhirnya ada yang suka lagi. Semoga dengan banyak yang suka, someday mereka akan meet and greet di sini, ya. Aku suka Aom diapain ajaa.. Dia cute banget, ya. Tapi rambut keritingnya dia emang ngegemesiiiin banget.

  6. syok pas tau mike “katanya” punya pacar, hahaha, tapi ya sudahlah ya, ini juga cuma dunia hiburan kkkk. mereka begitu juga atas nama teman, dan memang pas aja momentnya lagi promosi FHT + gempar gemparnya AoMike Shippers. tapi masalahnya sampe sebegitu ruwetnya ya, sampai sampai Mike gak ada muncul di IGnya? seneng baca postingan kaka, hehehhe, salut sama penelitian kaka selama memantau AoMike, hahahaπŸ˜€πŸ™‚

    • Menyenangkan yah melihat mereka. Walaupun sekarang masih teman tp seperti kata mike: kita ga tau ke depannya gimana. Hihihi.

      • hahaha bener kak, saya seneng ngeliat mereka deket gitu, makanya pas baca postingan kaka Mike ngejaga jarak sama Aom, akunya sedih kkkkk. tapi bener sih kita gak tau kedepannyaπŸ™‚ WTATB aja buat mereka *kaya ucapan ultahπŸ˜€

  7. kakkkkkkkkkkkkkkkk,…..mike sekarang dah punya baby yah dri mantannya,… (T,T)
    kecewa kakkkkk,…gimana dengan aomike?

      • iya sih,..pengennya jg gituhh*jahat banget sih gue*
        tapi kalo kita di posisinya sarah gimana?
        sebagai fans,…aku dilema kak,..*hahahayy dilema*

        kakak kok nggak nongol2 lagi di forum?aku tau forum itu dari blog kakak loh,..heheh

  8. aduh.. mereka mah emang bikin gemes.. kek SEOKYU… walaupun ane nih KPOPERS aku mah juga suka sma artis Thai.

    dan aku tadi gk sengaja baca klo katanya KPOP itu aneh2 gk semua kak..

    bahkan kami fans nya seokyu.. itu lebih bebas, gk mengekang idola kami

    kami sih rutenya mirip si sama AOMIKE

    mungkin itu alasan aku juga jadi AOMIKE

    tapi aku gk mau ada org yg menjudge kami dg seperti

    krna sebenarnya kpop yg kakak2 bicara kan itu cuma sedikit prosentasenya kok

    .. masih banyak kok kpop yg gk sinting kayak para EXO l yg suka kopel.in idolanya sm laki2 atau gk mau idol nya punya pacar..

    kmi juga akan selalu dukung idola kita sma siapapun tapi tetep aja sih berharap kalo shipper kita itu yg bakalan real

    jadi aku gk mau sih ada bash atau apa..

    aku suka semua jenis karya

    dri INA
    THAI
    KOREA
    CHINA
    INDIA

    aku mah suka semua..

    aku juga mulai ingin jadi anggota kalian para AOMIKE

    gmna kakak pemilik blog..

    bolehkah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s