Rambut Baru

Saya ini orangnya bosenan banget. Kalau lagi bosen, yang jadi korban adalah rambut. Kalau perhatiin tulisan saya dari dulu banget pasti lihat rambut saya dari panjang ke pendek, panjang lagi, pendek lagi. Diwarnain juga, dari kemerahan sampe kepirangan (ouch!), lalu karena mau nikah dibiarin aja catnya luntur biar kembali hitam lagi. Setelah menikah, saya nggak pernah cat rambut lagi sampai akhirnya rambut saya jadi sehat banget: nggak rontok banyak dan hitam legam. Uwoow!

Tapi kemudian di saat rambut kembali hitam legam dan Mama memuji rambut saya yang akhirnya kembali kece, saya bosan kembali. Rambut pendek nanggung kayak sekarang lagi nggak bisa diapa-apain karena niatnya mau panjangin rambut. Alhasil jadi kepengen hair coloring biar rambutnya kelihatan beda.

Beli cat rambut sendiri udah dari 2 bulan lalu, tapi masih ragu-ragu untuk ngecat rambut karena antara sayang rambutnya lagi hitam sama takut salah ngecat dan jadi pirang. Oh no! Mana si Mama selalu bilang, “Sayang, lhoooo!”. Makin ragu-ragu deh saya.

Tapi akhirnya kemarin saya memutuskan untuk mewarnai rambut karena tampaknya udah bosen banget sama rambut hitam. Toh, kalau diwarnai trus bosan, nanti hitam lagi juga. Pengennya sih dengan diwarnai rambutnya, muka jadi kelihatan segar.

Jadi beberapa hari yang lalu saya pergi ke salon (batal ngecat sendiri karena takut gagal total) dan dengan tekad yang penuh minta ngecat rambut. Kalau ditanya mau warna apa, saya masih bimbang, sih. Pengennya yang kecoklatan aja. Dulu kan biasanya saya kemerahan dan keunguan mulu. Jadi sekarang pengen kecoklatan.

Sebelum dicat, saya konsul dulu ke hair stylist untuk nanya cocok nggak warna coklat. Dia bilang jangan pure coklat karena nanti nggak keluar warnanya. Bagusan dicampur burgundy. Karena kebingungan, akhirnya saya bilang, pokoknya warna apa aja deh yang bikin kulit wajah jadi segar. *pasrah*

Akhirnya terpilih warna mahogany chestnus.

Oh ya, sebelum dicat, mbaknya nanya rambut saya diwarnai hitam, ya? Saya bilang nggak pernah. Dulu diwarnai kemerahan, trus dibiarin aja luntur catnya sampai akhirnya kembali hitam. Itu butuh waktu 3 tahunan, lho.

Eh, si mbaknya nggak percaya, lho. Sebelum ngecat rambut saya, dia nanya lagi, “Rambutnya pernah dicat, kan?”

Saya pun ngangguk, “Iya mbak, dulu pernah dicat.”

“Warna hitam, kan?” Ngeyel banget doi!

“Nggak mbak. Saya nggak pernah cat rambut hitam sama sekali. Ini emang hitam dari sananya.”

“Oh. Soalnya kalau udah pernah dicat hitam rambutnya, nanti warnya nggak masuk, lho. Harus di-bleaching.”

Saya pun menggeleng menegaskan, “Ini hitam asli!” Pffft! Jengkel sekaligus bangga juga dibilang hitam legam rambutnya. Hihihi!

Tapi hati udah mantap sih ya buat warnain rambut. Daaan… begitu hasilnya jadi saya pun nggak nyesel. Emang sih kalau sekilas dilihat masih nggak keluar warnanya. Pasti karena rambut yang terlalu hitam tadi. Tapi kalau kena cahaya atau matahari ya lumayan. Kayaknya masih harus nunggu 2 minggu – 1 bulan sampe warna yang dipengenin benar-benar keluar. Soalnya yang nyadar saya ngecat rambut itu nggak banyak saking warnanya masih kelihatan hitam (tapi udah nggak legam lagi, sih).

Jadiii… bulan depan rencananya kalau warnanya belum keluar, mau dicat ulang lagi atau mungkin dihighlight. Hihihi! So far, I am happy with my new hair. I feel fresh!

Penasaran mau lihat warna rambut barunya?

IMG-20140608-WA0005

Kalau di bawah lampu kelihatan, ya. Kalau biasa aja, yuk dadah bye bye nggak kelihatan. Tapi justru nggak papa karena mau membiasakan diri dulu dengan warna rambut baru biar nggak kaget-kaget banget. Hihihi.

Tunggu eksperimen rambut lainnya, ya (kemudian rambutnya nangis). Hihi.

 

4 thoughts on “Rambut Baru

    • Hahaha, aku juga pas mau ngecat rambut udah macam kayak mau pilih pasangan hidup, Mbak. Lamaaaaa bener mikirnya.

  1. Kak rambutku ini warnanya sama kyak kakak, tapi aku justru ini pengen balik ke rambut ku yang item. Butuh berapa bulan buat bisa di warna item? Atau luntur sendiri?
    Please bales ya kak.. thank you 😘

    • Aku ga pernah warnain hitam. Jadi kalau mau balik ke hitam lagi aku tunggu dengan sabar sampai catnya luntur sendiri. Dan emang butuh waktu lama. Kalau mau dicat mendekati warna hitam seperti dark brown.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s