My Weekend Recap

Hello, it’s Monday again. Seperti biasa mau ceritain weekend ini supaya Seninnya lebih menyenangkan. Hihihi.

Sabtu
Hari Sabtu diwarnai dengan kesibukan workshop dari pagi sampai sore. Harusnya sih workshop selesai jam 2 siang, tapi karena mulainya telat banget dan ternyata walaupun pasiennya nggak banyak tapi butuh waktu lama untuk one on one dengan pasien, akhirnya molor lama banget. Belum lagi nggak bisa makan siang karena acaranya padat. Sebagai orang yang cranky berat kalau laper, akhirnya saya curi-curi waktu buat makan di kantin. Baru setengah diabisin, saya udah dipanggil untuk mimpin sesi. Langsung pesan sama mbak kantin makanannya jangan dibuang karena saya nanti balik lagi. Buru-buru naik lift ke atas, mimpin sesi, dan kabur lagi ke bawah untuk habisin makanan saya. Ribet ya, ceu!

Pulang kantor langsung buru-buru ke rumah untuk siap-siap menghadiri pernikahan teman. Pengennya sih bisa istirahat dulu tapi karena pulangnya aja udah molor jadi ya nggak bisa. Pulang ke rumah nggak pake mandi, langsung pake baju seragam dan dandan. Btw, ini pertama kali saya pake baju bodo, lho. Yippy!

Berangkat dari rumah jam 6 sore ke TB Simatupang lewat Pondok Indah. Udahlah tabah aja karena jalanan macetnya bikin gregetan. Plus perut lapar. Pas udah dekat pake salah belok jadi harus muter balik lagi. Cacing di perut udah teriak minta diisi aja, nih.

Sampai di kawinan jam 8, langsung salam pengantin dan serbu makanannya. Karena cukup banyak tamu yang diundang jadi ada beberapa makanan yang cepat banget habisnya dan bahkan kehabisan piring. Hiks!

Tapiii yang paling penting, saya senang banget ketemu teman-teman S2. Kita masih bisa cerita-cerita dan ketawa ngakak bareng sama seperti dulu kuliah. Setiap ketemu teman lama dan masih bisa gila-gilaan bareng, rasanya kayak waktu berhenti. Priceless!

Happy wedding Andi & Pras. Happily ever after. Dengan resminya Andi menikah, maka Geng Gossipers (nama gengnya mencerminkan kelakuan kita banget, ya. Hahaha) udah tutup lapak alias udah kewong semua. Horeee, tambah rame geng-nya!๐Ÿ˜€

Geng Gossipers

Geng Gossipers

Selfie with the bride and groom as the background

Selfie with the bride and groom as the background

Reunion!

Reunion!

 

Minggu
Rencana hari Minggu sebenarnya cuma leyeh-leyeh karena pasti kan capek ya setelah kemarinnya kitiran. Bangun agak siangan (itu pun kebangun karena si Mbak datang), keluarin Mika dari kamarnya (tumben dia nggak gonggong, biasanya jam 6 pagi udah ribut), nonton TV sambil main iPad, lalu nanti siangan mau nonton Full House Thai (untuk ke lima kalinya. Hihihi). Sempurna banget deh…….awalnya.

Sekitar jam 8, saya mau kasih makan Mika di teras. Tumben aja sepagian nggak dengar suara dia. Pas keluar, Mika lagi tiduran aja, dipanggil nggak mau datang. Pas saya dekatin, ternyata dia habis muntah. Makanan yang semalam dimakan dimuntahin. Langsung deh saya panik dan panggil suami. Untungnya Mika nggak mencret jadi nggak bikin dia lemas banget. Seingat saya kalau muntah sebaiknya anjing dipuasain dulu supaya nggak muntah lagi. Saya langsung kasih dia minum air putih supaya nggak dehidrasi. Saya juga cek kelopak mata bawah apakah warnanya udah pucat, ternyata masih segar. Fiuh!

Saya ajak dia masuk ke dalam karena di luar panas. Dia jalan dengan pelan ke kamar saya dan langsung geletakan lemas. Haduh, mencelos deh hati ini. Saya langsung bilang ke suami kalau sampe siang Mika belum segar juga harus dibawa ke vet.๐Ÿ˜ฆ Akhirnya saya peluk-peluk dia dan dia nurut aja. Biasanya dia kan paling males dipeluk-peluk.

My sick baby dog

My sick baby dog

Cuma mau tiduran aja. :(

Cuma mau tiduran aja.๐Ÿ˜ฆ

Mika cuma mau minum air putih, itu pun nggak banyak. Cuma tidur aja di kamar. Sempat muntah 3 kali lagi, tapi karena dia belum makan yang dimuntahin cuma cairan aja. Pas muntah ke 4 kali, saya langsung panik dan memutuskan untuk bawa Mika ke vet.

Saya dan suami bawa Mika ke PDHB drh. Cucu di Green Garden. Udah paling terpercaya banget deh dokter hewan yang satu ini. Dulu Mika pernah muntah mencret juga ke sini dan langsung sembuh. Untung banget di hari Minggu pun mereka buka sampai malam.

Selama perjalanan, Mika mulai excited tapi habis itu tiduran lagi. Hiks! Biasanya dia lompat-lompat senang kalau dibawa jalan di mobil, lho. Sampe di vet, dia mulai keliatan semangat. Mulai gonggong kucing dan lompat-lompat. Ish, emang sukanya dibawa jalan-jalan dia.

Dokter hewannya bilang Mika sepertinya jilat sesuatu yang kotor atau ada bakterinya makanya jadi mual, plus imunnya lagi turun. Katanya wajar aja karena ini kan musim hujan jadi biasanya imun suka drop. Jadi dokternya kasih Mika infus untuk tambah cairan tubuh biar nggak dehidrasi dan pucat lagi, lalu disuntik untuk menghilangkan kembungnya. Untuk obat dia bilang nanti aja ditebusnya kalau ย pulang dari sini Mika muntah lagi. Kalau nggak muntah nggak perlu makan obat. Kata dokternya sih pas pulang nanti udah boleh dikasih makan.

Lagi diinfus

Lagi diinfus

Pulang dari vet, saya dan suami plus Mika langsung ke rumah bonyok karena ada rendang enak buat si Mama. Hahaha, maklum yaa daripada masak mendingan numpang makan. Setelah ngobrol-ngobrol bentar, saya dan suami pun pergi ke gereja dulu, sementara Mika dititipin. Habis ke gereja langsung ke Superindo untuk belanja makanan seminggu ke depan sama beli cemilan Mika. Jaga-jaga kalau dia belum mau makan.

Habis ngambil Mika di rumah Mama, kita langsung pulang ke rumah. Mika seharian belum makan, bok. Saya blender dogfood-nya supaya perutnya nggak kaget makan makanan keras. Dia tetap nggak mau makan, walaupun udah disuapin juga. Setengah frustasi karena udah capek seharian, belum istirahat, dan khawatir Mika sakit kalau nggak diisi perutnya, saya pun bikinin dia ayam rebus. Untungnya kali ini mau makan walaupun sedikit. Nggak papa deh ya, yang penting ada yang udah masuk ke perut. Setelah makan, Mika kembali geletakan lagi dan tidur sepanjang malam. Tampaknya dia kecapekan banget.

Paginya dia udah mulai lebih bersemangat walaupun belum sampe semangat lompat-lompat. Tapi lumayanlah udah mau makan cemilan. Untuk makanannya tetap dikasih dogfood cair dan dicekokin ke mulutnya langsung. Bok, kalau diturutin dia bisa nggak makan seharian. Selain itu dikasih juga ayam rebus biar semangat makannya.

Setelah Mika tidur, saya pun bisa santai sejenak. Oh ya, salah satu yang bikin senang di hari ini adalah Aom dan Mike lagi di Korea selama 4 hari bareng fans Thai yang beruntung. Ceritanya mereka akan mengunjungi lokasi-lokasi syuting film Full House di Korea dulu. Jadiii… seharian ini buanyaaaaak banget foto-foto Aomike. *giggling* Seperti biasa, Mike selalu keliatan lebih happy kalau dekat Aom dan nggak bisa jauh-jauh dari Aom. Selalu nempel, meluk-meluk, mainin rambut. Aish, happy! Jadi di tengah rasa capek yang melanda, setidaknya untuk 3 hari ke depan saya bakal senang dibanjiri foto-foto dan cerita Aomike di sana. Cuteness overload. Horee!

e5e21af3gw1egqg5gglfhj20sg0lz43g

What are you doing, Mike? Sweet!

What are you doing, Mike? Sweet!

Awww, so sweet!

Awww, so sweet!

Fiuh, that was my weekend. Ngerawat anjing sakit aja capek ya, apalagi ngerawat manusia. Mikaaa, jangan sakit lagi, ya.๐Ÿ˜ฆ Dan saya butuh tidur lebih lama, nih. Untung besok libur.

Selamat hari Senin semuanya!๐Ÿ˜€

My blue sunday

My blue sunday

PS: I do not own the Aomike pictures. Credit is on the pics.๐Ÿ™‚

3 thoughts on “My Weekend Recap

Leave a Reply

