Ketika Jakarta Sedang Kumat

Kemarin malam Jakarta benar-benar bikin kesal. Saya nggak tidur cukup malam sebelumnya dan badan lagi nggak enak. Alhasil di kantor udah kayak zombie. Sengaja sebelum pulang kantor makan malam dulu supaya nanti pas sampai rumah tinggal tidur aja. Pulang kantor udah malam jadi biasanya jalanan Jakarta udah mulai nggak macet. Kemarin jalanan macet banget sampai jalan tikus yang biasanya nggak pernah macet, ini macet nggak bergerak.

Cobaan oh cobaan!

Ternyata banyak lampu jalan dan lampu merah yang mati jadi jalanan juga kacau balau. Miriplah kalau monster lagi datang di film-film Hollywood. Udahlah lagi nggak enak badan, jalanan kacrut, jadi sampai rumah lebih lama. Mau nangis, mamak!

Haleluya Puji Tuhan, di rumah nggak ikutan mati lampu. Udah terbayang di depan mata tempat tidur yang empuk plus AC yang dingin. Oh, inilah saatnya beristirahat.

Sebelumnya mau cuci muka dulu, tapi air mati. Hayah! Ya udahlah, nggak papa deh nggak pake mandi dulu. Pokoknya mau minum obat trus tidur. Nungguin suami yang beli obat batuk, saya pun ganti baju dan bersihin muka. Eh, tiba-tiba LISTRIK MATI!

Cobaan apa lagi ini yang datang? T_____________T

Habis minum obat, langsung teler karena tampaknya ada obat tidurnya di dalam obat. Langsung rebahan di tempat tidur, tapi nggak bisa tidur juga karena panas banget cing! Mata sih udah nggak bisa dibuka lagi, tapi nggak bisa beneran tidur nyenyak. Yasalam banget deh ini PLN.

Oh, belum berhenti sampai di sini. Sinyal provider handphone mati juga. Percuma aja deh baterai HP penuh kalau sinyalnya ngadat. Mati gaya banget ini, kakaak! Tidur nggak bisa, main HP nggak bisa. Hiks! Akhirnya minta suami untuk beliin cemilan. Itu juga pas nungguin udah dalam keadaan teler antara ngantuk tapi nggak bisa tidur. Bahkan pas cemilannya datang saya makan sambil merem, lho. Deritanya!

Jam 23.30, listrik baru nyala. HALELUYAAAAAAA! Dan di saat itulah, reaksi obat tidur dari obat batunya udah hilang, jadi mata segar kembali. Kampreto abis! Alamat jadi zombie lagi di kantor besok.

Jadi boleh ya hari ini saya minta jalanan lancar, listrik nyala, dan saya bisa tidur paling telat jam 9 malam. Ada amin sodara?

 

One thought on “Ketika Jakarta Sedang Kumat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s