Princess Kebaya

Setelah sekian lama nggak bikin kebaya (terakhir tampaknya tahun lalu), akhirnya saya harus bikin kebaya lagi karena sepupu mau nikah. Sebenarnya nggak mau bikin kebaya, sih, soalnya yang kemarin-kemarin aja bikin cuma dipakai satu kali habis itu nggak dipakai lagi. Tapi dibujuk si Mama untuk pakai kain brokat sisanya dia, akhirnya luluh juga, deh.

Seperti biasa kalau bikin kebaya ke QZM karena cukup terjangkau (dari segi harga) dan biasanya hasilnya kece. Untuk kebaya ini saya cuma datang 3 kali: pas kasih bahan dan ukur badan, fitting pertama, dan fitting final. Yang lainnya yang ngurusin si Mama.

Untuk kebaya kali ini, si Mama yang pilihin modelnya dan kebetulan saya suka. Cuma satu catatan saya: I’m dying to have a lower back kebaya. Ehm, pengen punggungnya tampak backless gitulah. Kalau dulu pas mau nikah pengennya begini tapi dipelototin si Mama karena katanya seksi banget, tapi sekarang dia oke-oke aja karena saya kan nggak bakal jadi pusat perhatian. Bisa berkreasi sesuka-sukanya. Jadi saya minta bagian punggungnya rendah. Karena banyak pakai bahan sisa brokat si Mama, jadi sebenarnya sisanya dikit. Nggak papa, bisa dikreasiin pake tile. Jatuhnya jadi lebih modern (bahasa halus untuk seksi, sih. Hahaha). Bagian depannya, di bagian leher sampai agak ke dada, banyak pakai tile, begitupun di lengan, dan punggung. Dikreasikan dengan pita di bagian pinggang.

Nah, untuk pesta Batak biasanya perempuan yang sudah menikah pake songket. I am supposed to wear one too. Tapi… pas fitting pertama, waktu mau bikin bustier dan pilih warna bustiernya, I fell in love with the bustier color. Warnanya pink pastel yang muda banget (hampir menyerupai warna kulit — karena tadinya niatnya mau warna kulit). Jadi langsung tanya Mama, what if I didn’t wear songket? Apa wajib? Ada peraturannya kah? Mama cuma bilang nggak ada peraturannya sih, cuma kebiasannya seperti itu. Actually, kebiasaan yang hampir jadi kewajiban kayaknya. Hahaha. Tapi Mama oke aja kalau saya mau bikin bawahannya senada dengan warna bustier, jadi semacam rok panjang. Katanya asal pede aja. So I said, bring it on! :)))

Saya cuma bilang sama Pak Kosim, “Saya mau model rok-nya kayak rok princess”. Hahahaha. Oh, didn’t I say that I was crazy of Disney’s princesses and hoped to be one.πŸ˜‰

Jadi kemarin saya fitting untuk terakhir kalinya and here what I got:

my unfinished kebaya

my unfinished kebaya

See, that was my mom taking photo of me?πŸ˜€ Maafkan tampang kucel berminyak karena udah seharian di sana.

I got my princess kebaya. Yeay! Kebayanya masih belum selesai. Bagian lehernya kesempitan sehingga bikin kecekek, bagian bahunya jahitannya belum dilepas, bustier-nya kebesaran, dan roknya kepanjangan.

Karena udah mepet banget waktunya, tinggal seminggu lagi sebelum hari H jadi kemarin saya menghabiskan waktu seharian di sana. Habis fitting nungguin rok, pita, dan kebaya dibenerin sampai selesai karena mau dibawa pulang untuk dicuci dulu. Sementara kebaya masih harus ditinggal karena cukup lama untuk memperbaikinya.

Excited pengen lihat kebayanya jadi! Will tell you once it’s done.πŸ˜€ (Oh well, tapi nggak excited membayangkan para tetua yang melirik tajam lihat saya nggak pake songket. Hahaha! *cross fingers*)

10 thoughts on “Princess Kebaya

  1. cakepp kebayanya naomi, ini impian gw juga sih pengen punya kebaya dress ala princess tapii belom kesampean huhuhhuuu..
    oiaa salam kenal Naomi, gw udah nyasar ke sini gara-gara kata kunci “jahit kebaya di qzm” jadinya malah suka dan keterusan baca-baca.

  2. naomi.. kebayanya super lucuk..
    boleh nanya ga kisaran jait kebaya di qzm berapaan sekarang?
    rencana mau jait seragam di sana..

    thanks before

    raras
    itsbuilttolast.blogspot.com

    • Hai, Raras. Untuk kebayaku ini sekitar Rp 900 ribuan. Tapi beda model, beda harga juga. Jadi lebih baik ditanyakan langsung.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s