How To Stalk Them?

Setelah menahan diri untuk nggak posting tentang Aom dan Mike tiap hari (I was planning to, but I didn’t let myself to. Hahaha), hari ini saya akan nulis tentang mereka lagi. Bukan tentang kabar mereka, tapi tentang bagaimana caranya dapat info dan berita sebanyak-banyaknya tentang mereka sementara mereka sering banget posting dalam bahasa Thai. Penasaran itu harus dipuaskan bukan? Hahaha!

Awal-awalnya saya juga kesulitan untuk dapat berita tentang mereka. Lah, dulu pas cari serialnya di Youtube aja suka susah banget karena udah ada yang durasinya full tapi subtitle-nya nggak ada. Nah, lho! Pernah karena penasaran banget sama episode terakhir dan itu nggak ada teksnya, saya cari blog yang review serial ini per episode. Lengkap banget kan biasanya reviewnya per adegan. Setelah paham, lalu bukalah Youtube dan nonton aja walaupun dalam bahasa Thai. Toh, udah tahu inti ceritanya apa. Hahaha, niat!

Untuk info tentang mereka sendiri, saya cari di google kebanyakan ngomongnya pakai bahasa Thai, search instagram, twitter, dan youtube juga pake tulisan keriting. Ngomong apa toh Mbak dan Mas-nya? Pada awalnya sih hopeless banget lihatin tulisan begitu. Rasanya kayak udah hampir nemuin harta karun tapi digembok trus kuncinya nggak ada. Kentang, bok! Bahkan saya sampai tulis di twitter dan instagramnya Mike untuk nulis pake bahasa inggris, lho. Kenapa ke Mike? Karena kalau dilihat di filmnya, dia bisa ngomong bahasa inggris dengan lancar. So, why not using it on your social media, Mike? Tentu saja nggak digubris. Manalah dia sempat jawab pertanyaan beginian. Hahaha.

Menyerah? Ya, nggak dong.

Hal pertama yang dilakukan adalah search Full House Thai di google dan dapat beberapa blog yang review tentang serial itu dengan bahasa inggris (seperti yang udah saya bagi di postingan sebelumnya). Biasanya mereka cuma review serialnya aja tapi nggak terlalu membahas tentang kehidupan personal Aom dan Mike. Tentunya itu kan yang kalian pengen tahu? Hihihi.

Salah satu blog yang saya temui adalah: fishy2love.blogspot.com. Blog ini suka review mengenai drama Korea, Cina, Taiwan, dan sebangsanya. Dia juga review tentang Full House Thai dan kebetulan dia jadi suka Aom dan Mike sehingga yang tadinya harus posting review drama Korea lainnya, dia jadi lebih sering posting tentang berita-berita Aom dan Mike. Nah, pas lihat blognya saya sempat ninggalin komen dan dibales dia. Sekarang akhirnya kita jadi suka bales-balesan komen dan ngebahas hal-hal nggak penting tentang Aom dan Mike. Dia rajin kasih link video atau berita tentang Aom dan Mike dalam bahasa inggris, lho.

Selain keyword Full House Thai, kita juga harus kreatif dengan penggunaan keyword. Kalau Full House Thai nggak terlalu membantu, kita bisa cari pake keyword yang lain, seperti: mike d. angelo, mike pirath, aom sushar, aomike, dll. Jangan menyerah hanya di awal-awal page aja, lihat sampai page-page selanjutnya karena seringkali kita bisa nemu berita yang oke dari page-page akhir. Ini bisa diaplikasikan ke Google atau Youtube.

Kalau di Youtube bisa pake tambahin keyword “eng sub” supaya dapat video yang memakai teks bahasa inggris. Kadang-kadang udah pake keyword eng sub pun yang keluar nggak banyak atau video yang itu-itu aja (pasti udah ditonton, deh). Nah, kalau gini coba cek channel yang sering upload video tentang Mike dan Aom dengan teks inggris. Klik channel itu aja, biasanya langsung banyak keluar videonya. Salah satu channel yang upload video Aom dan Mike berbahasa inggris adalah: kungkojung. Nah, selamat menikmati deh berbagai video kegiatan atau interview Aom dan Mike dengan teks inggris. Kalau mau dapet lebih banyak lagi, lebih jeli pada channel lainnya. Kamu akan dapat banyak video mereka berbahasa inggris, kok *kecup satu-satu yang rajin translate ke bahasa inggris*.

Untuk di instagram, follow-lah akun resmi mereka dulu, seperti: @m1keangelo, @aom_sushar, dan @fullhouse_thai. Udah pasti kan mereka sumber informasi valid kita walaupun banyak bahasa keritingnya. Yah, walaupun nggak ngerti mereka ngomong apa, tapi bisa lihat foto-fotonya dulu, kan. Hihihi. Nah, selain 3 yang wajib, saya juga follow @jeab_napassarin, si Boss a.k.a produser Full House yang suka posting kedekatan Aom dan Mike di balik layar (ihiiiy) dan @autasda alias VJ Utt (Guy). Kalo Utt saya follow karena saya emang suka dia dari dulu, sih. Hahahaha! Dari merekalah saya dapet sumber info valid.

Tapi apakah cukup follow mereka? Ya nggak, dong. Setelah follow mereka, sekarang coba search hashtag #aomike di instagram. Ini nih sumber info paling lengkap. Kita akan ketemu banyak akun lain yang sering posting tentang Aom dan Mike. Bahkan mereka sumber kekepoan paling wahid. Bayangin dalam sekejap mereka bisa tahu Aom dan Mike comment siapa aja dan like siapa aja. Mereka akan screen capture dan langsung upload. Canggih! Nah, karena mereka sangat up-to-date plus baik hati (atau kurang kerjaan. Hahaha), mereka rajin terjemahin si bahasa keriting ini jadi kita ngerti, deh. Kalaupun belum ada terjemahannya, kita bisa ikutan comment dan nanya dengan sopan untuk diterjemahin, percayalah salah satu fansnya yang baik hati pasti ada yang jawab. –> sering nanya soalnya. Hahaha.

Dari fans-fans di hashtag #aomike kita bisa follow mana yang reliable, up to date, dan bisa nerjemahin. Kalau saran saya, follow akun-akun ini deh: @aomike_id (dia selalu nerjemahin ke bahasa indonesia), @mikedangeloid, @hoaithuhihii, @withaomike, @aomike_fanclub, @aomikesdiary_pantip, @pishar_aomike, @lixian_106, @m1keangelo_interfanpage, @aomikenews. They’re giving you lots of photos, info, juicy gossips, and perspectives. Rajin-rajin juga untuk liat komen-komennya, nanti pasti dapet berita baru. Hihihi.

Sebenarnya bisa juga follow Weibo dan social cam Mike dan Aom, cuma saya terlalu males untuk khusus buat akun demi stalking. Tenang aja, apapun yang diupdate Mike dan Aom di sana akan diposting ulang oleh fans-fansnya di Instagram. Jadi kita nggak bakal ketinggalan berita, deh.

Terakhir, saya ikut forum yang membahas Aom dan Mike dalam berbahasa inggris di forum.soompi.com (http://forums.soompi.com/discussion/2022796/official-thread-aomike-aom-sushar-mike-angelo-full-house-thailand). Web ini banyak membahas tentang artis-artis Korea, Taiwan, dll. Nah, kalau mau baca aja sih, nggak perlu pake bikin akun. Tapi kalau mau ngobrol lebih banyak, bikin akun aja. Kalau saya bikin akun, sih. Soalnya kadang saya suka nanya dan ngobrol-ngobrol, misalnya ngebahas satu adegan yang seru tentang aom dan mike. Jadi nambah teman, deh. Mereka juga suka kasih video terupdate tentang aom dan mike berbahasa inggris. Waktu itu saya tahu tentang video Full House The Special Live udah diterjemahin bahasa inggris ya dari sini. Mereka juga suka menganalisis tiap adegan Aom dan Mike di dunia nyata. Seru dan lucu banget.

Contohnya video ini:

 

Nah, udah lengkap deh semua. Sekarang untuk tahu berita Aom dan Mike udah nggak terhalang bahasa Thai, kan? Yang paling penting, bahasa inggris setidaknya harus ngertilah.

Happy stalking, guys!

 

PS: Wow, I used my energy for this? I should’ve done something better than this. HAHAHA!

 

 

11 thoughts on “How To Stalk Them?

  1. hai naomi salam kenal. sebelumnya pernah nyasar kesini tapi pas lagi ngestalk aomike dan full housenya di postingan sebelumnya tp ga sempet komen hehe… pas td buka2 soompi ada id naomiL. langsung kepikiran sama blog ini haha… ternyata betull
    aku barubuka akun jg di soompi wkwkwk…. nice to meet u naomiπŸ˜‰

  2. Halo kak naomi..salam kenal !!!
    thanks banget udah banyak posting tentang aomike.
    sangat sangat terbantu untuk kepo aomike dan jujur nggak bisa berhenti >_<
    Meski kemunculanku bisa dibilang sangat terlambat /emang iya/
    pertama-tama karena iseng buka situs blog yg sharing e-book novel. Dia pakai bigground aomike dan ada yang tanya itu siapa lalu yang punya blog bilang itu aomike fullhouse thai. Dari situ deh kepo dan nggak mau berhenti T.T
    *malah numpang curhat* LOL
    once again thank you very much kak!

    • Halooo.. mereka sangat bikin adiktif kan ya. Hihihi.
      Eh, e-book apa yang pake background cerita mereka. Mau dong link-nya.πŸ˜€

  3. haii kak Naomi, salam kenal ya^^
    aku AoMike shipper yang masih seger *apaini* muncul’nya malah telat banget soal’nya baru juga nonton Full House Thai T.T
    baru aja seneng”nya sama AoMike download photo”, moment mereka, terus sharing dah tuh sama temen yang kebetulan deket dan suka banget AoMike juga, pas dy kasih tau kalo Mike punya baby *jedeerr* jleb banget kak sampe nangis” lho aku T.T terus aku mikir, gimana AoMike ke depannya? Apa mereka gabisa bersatu? Nah tuh makin semrawut kan nething kemana-mana –” tapi jujur dari lubuk hati yang paling dalam kalo mereka masih bisa bersatu *harus bersatu* #maksa
    duh jadi curhat, maaf nyampah kakπŸ˜€
    kak Naomi makasih buatt postingan” about AoMike ini meskipun bacanya telat tapi tulisan kakak membantu banget hehe
    nice to meet you kak Naomi^^

  4. Hy naomi, salam kenal yahh… Makasihh lohh info kamu ini sangat” berguna banget buat penyakit kepo aku ke pasangan ini,,,
    Aku suka sama aom sushar tapi pas di liat couple ini aku jadi jatuh cinta sama mereka,
    Bisa ga’ kamu kasih nama fb kamu atau twitter??? thangs naomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s