Weekend Santai

Bagaimana weekend-nya?

Weekend saya cukup santai (akhirnya!). Dimulai dari hari Sabtu di mana merasa patah hati karena ada pasien yang tiba-tiba mau berhenti terapi. Well, sebenarnya ya nggak papa juga, tapi sayanya aja yang emotionally attached sama dia. Dia anak remaja dengan bulimia yang di awal sesi sangat kooperatif, terbuka, dan punya motivasi yang tinggi. Bahagia dong dapet pasien begini. Langsung membuat rencana treatment dan modul-modul karena kalau dilihat dia cukup baik perkembangannya. Sesi dua masih oke. Bahkan, dia udah mulai percaya sama saya sampai menyerahkan diary-nya untuk dibaca. Hati langsung happy. Eh, tapi di sesi ketiga tiba-tiba mood-nya jauh berubah 180 derajat, begitu pun dengan orang tuanya, tidak kooperatif, tidak mau bicara, tidak mengerjakan tugas, dan mengatakan ingin berhenti saja.

Patah hati.

Saya tahu dia butuh dibantu dan masalahnya cukup kompleks. Dia juga nggak punya support system yang bisa bikin dia merasa aman. Anak ini sebenarnya pengen dibantu tapi kelihatan orang tuanya yang kurang bisa kerja sama dan pengen cepat-cepat selesai (anak ini udah ke 3 psikolog dan nggak pernah selesaiin sesi-nya, selalu berhenti di tengah jalan).

Semoga lain kali nggak ada kejadian orang tua yang seperti ini lagi, ya. Kasihan hidup anaknya.😦

Oh ya, pelajaran untuk diri sendiri adalah… jangan melibatkan emosi sama pasien.

Oke, itu aja sih yang bikin sedih di weekend kemarin. Pulang dari kantor mampir ke pet shop untuk beli dog food Mika. Dog food yang biasa dipake, Nutrisource, ternyata lagi nggak dijual karena bulan lalu kemasannya buruk sekali dari Amerika jadi banyak pelanggan yang mengeluh di dog food ada belatung. Serem gilak! Untung nggak kejadian di saya, sih. Tapi emang semingguan ini Mika males makan. Apa karena udah nggak baik ya kemasannya?

Untung aja karena Mika bulan ini akan berumur 1 tahun jadi dia akan ganti makanan dari dog food puppy ke adult. Emang waktunya ganti dog food, sih. Tadinya emang mau lanjut ke Nutrisource, tapi karena lagi nggak ada, mbaknya nyaranin pake Eagle Pro. Anjing di sana pake Eagle Pro dan hasilnya bagus banget (pup nggak terlalu besar, nggak bau, dan bulu bagus). Lebih mahal sih tapi karena kualitasnya lebih bagus jadi porsinya nggak perlu dikasih sebanyak kalau pake Nutrisource. Jatuhnya ya jadi sama aja harganya, soalnya kan lebih irit pemakaiannya. Pas dikasih ke Mika, dia jadi lebih lahap dan nggak males lagi makannya. Hore! Kita lihat sebulan ini perubahannya makin oke nggak.

Habis kasih makan Mika, kita mau nge-mall dulu. Weekend artinya Shihlin time. Seperti permasalahan wanita pada umumnya, lemari pakaian penuh tapi nggak ada yang bisa dipakai. Ehm, akhirnya punya ide untuk mix and match dengan cardigan suami. Hasilnya… berasa punya baju baru. Hihihi. Besok ubek-ubek pakaian lemari suami lagi, ah.πŸ˜€

Wearing cropped top from Mertua, hubby's cardigan, a dream catcher necklace, and current favorite red hat.

Wearing cropped top from Mertua, hubby’s cardigan, a dream catcher necklace, and current favorite red hat.

Seperti biasa di mall suka tergoda untuk belanja baju, tapi masih bisa ditahan. Eh, tapi pas ke toko buku malah nggak bisa nahan beli buku. Jadinya pulang dengan membawa buku The Fault in Our Stars. Udah punya e-booknya sih tapi saya kurang suka baca dari laptop atau iPad. Reading from the book is still the best. Padahal kemarin baru beli tiga buku dan itu pula belum tamat dibaca. PR baca buku (plus DVD) banyak banget, nih.

Pulang nge-mall, saya lanjut nonton ulang Full House lagi. Hahaha, suami cuma bisa geleng-geleng kepala aja.

Hari Minggu-nya, bangun siang (horeee!). Begitu bangun langsung mandiin Mika yang udah 2 minggu nggak mandi (bauuu!), kasih makan, dan beresin rumah, plus masak. Sementara suami pergi ke gym, saya lanjut nonton Full House sampai tamat, lalu tidur siang, dan ke gereja. What a laid back Sunday.

Pulang dari gereja udah ditunggu main sama si kicik.

photo

photo (2)

photo (3)

Selamat hari Senin. Selamat bersenang-senang!πŸ˜€

4 thoughts on “Weekend Santai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s