Full House Thai

Ehm, udah lama ya nggak nonton serial Korea. Terakhir nonton Man From The Stars yang mana bagus sih, tapi nggak sampai bikin emosinya teraduk-aduk. But yes, that alien guy was cute.πŸ˜‰

Beberapa hari lalu lagi blogwalking, nemu satu blog yang lagi bahas tentang film Korea dan adaptasinya. Ternyata serial Full House yang dibuat tahun 2004 dulu diadaptasi dengan di Thailand dengan judul yang sama. Masih gres tahun 2014. Dia bilang serial Korea-nya lebih menarik. Oke, jadi penasaran, dong.

Dulu kena demam serial Full House karena orang rumah kalau nonton itu sampai nggak mau ngapa-ngapain. Hihihi. Awalnya sih pas nonton masih bingung…..kenapa pemeran utama cowoknya, Rain, mukanya nggak cakep dan walaupun emang perannya di situ dese sebagai artis, tapi kok bajunya pada ajaib bener, ya. Macam belahan dada V yang sampe kelihatan dadanya, baju bolong-bolong yang entah apa maksudnya. Aduh, pokoknya bingung kenapa dia kepilih jadi pemeran utama yang harusnya cakep dong, ya. Apalagi ARTIS.

Tapi ya udahlah ya, karena makin lama karakternya makin menarik jadi ya anggap aja dia emang cakep. Yah, seperti kata pepatah beauty comes from the heart. Asal dese sikapnya manis ya jadi cakep. Hihihi.

Overall, emang serial Full House ini menarik banget, sih. Jadi pasti betah banget nontonnya.

Serial Korea Full House

Serial Korea Full House

Sekarang gimana perbandingannya dengan Full House Thailand?

I AM OBSSESSED!πŸ˜€

Secara pemilihan peran, pemeran utamanya Mike dan Aom enak dilihat. Mike cakep banget (plus karakternya bikin dia makin cakep) dan Aom manis, lugu, polos. They acted perfectly. Yang paling penting, mereka berdua dapet banget chemistry-nya. When they stared at each other, they showed love, when they held hands, when they hugged, and when they kissed. I secretly want them to be couple in real life. Hihihi! You just can’t help falling in love with this two lovebirds. Cute!

Dua episode awalnya cukup membosankan karena berjalan lambat dan si tokoh utamanya nggak terlalu sering berinteraksi. Jadi kalau baru awal nonton dan merasa bosen, langsung skip aja. Mulai episode 3 ke atas makin menarik. Tokoh utama udah ketemu, mulai kelihatan percikan sebel tapi cinta di mana-mana. Akhirnya saya berhasil nyelesain semua episodenya dalam 2 hari. Dan sekarang untuk entah ke berapa kalinya ngulang lagi dari episode pertama. Addicted! Hahaha.

Yang paling penting semua adegan dasar untuk serial romcom ada di sini:

  • Dipeluk dari belakang. Ada.
  • Pemeran cowoknya nangis sesenggukan. Ada.
  • Pacaran di dermaga. Ada.
  • Main sepeda berduaan. Ada.
  • Nangis di hujan deras. Ada.
  • Pemeran cowok telanjang dada mau mandi. ADA BANGET. *ga santai emang* X))
  • Ngejar cintanya sampai keluar negeri. Ada.
  • Berantem tapi habis itu saling menataap berduaan hampir ciuman. Ada.
  • Duduk di bangku memandang ke danau sambil pelukan. Ada. (Mau dong ada danau di siniiii)
  • Makan es krim berdua, eh tahunya tiba-tiba ciuman. ADA. ADA. ADA. Mau! *tersipu-sipu*
  • Pacaran sambil main ice skating. Ada.

Jadiii semua adegan itu dibuat untuk apa, sih? BIKIN IRI AJA, DEH! *anaknya mupeng banget soalnya*. Udah cukup kan ya untuk bikin hati klepek-klepek, wajah bersemu, dan ngayal babu seadainya si Mike beneran ada dan ngegebet kita si rakyat jelata.

I got emotionally attached with this series. I could feel how they felt. Waktu adegan si cowok nangis sesenggukan karena udah cinta tapi terpaksa nggak bisa bersama (ha, cheesy!), rasanya pengen bilang, “Heh, bodoh sih nggak bilang aja sih udah cinta!” tapi kemudian dia nangisnya sediiih banget, “Oke, he’s stupid but I want to hug this stupid man.”

Sebagai orang yang hampir nggak pernah nangis kalau nonton film Korea (karena seringkali nggak sampai emosinya *tapi ditonton sampai habis*) dan nggak nangis juga waktu nonton Full House Korea, serial ini bisa bikin saya nangis sedih dan ikutan senyum malu-malu waktu si Mika melakukan sesuatu yang manis buat Aom. Man, berasa kayak di-PDKT! Hahaha. Dan kalau udah obsesi sama satu seri biasanya saya nonton berkali-kali sampe saya hapal detilnya.

Yang bikin lebih menarik lagi, tone colornya bagus, tempat-tempat shootingnya cantik (yang mana menurut saya Bangkok sih nggak secantik itu), rumahnya keren banget, dan ada si Junior anjing Golden Retriever peliharaan mereka yang nemenin kalau mereka sedih. Uber cute!

Dulu di Full House Korea ada soundtrack yang ear catchy dan akhirnya jadi sering kita nyanyiin. Nah, di sini juga ada. Judulnya Oh, Baby dinyanyiin sama Mike dan Aom sendiri. Jadi habis selesai nikmati serialnya, coba dengerin lagunya lengkap dan masukin ipod, deh. Kamu resmi tergila-gila kayak saya.

Jadi setelah sekian lama nggak sudi nonton serial sampai begadang, maka dengan ini saya mengibarkan bendera putih. Mari begadang nonton maraton Full House versi Thailand ini. You will get obsessed with this lovey dovey tv series. I’ve already warned you.πŸ˜‰

Trust me, senderan model gini nggak nyaman banget, tapi kok ya kalau ngeliat ini jadi pengen sandaran di bahu Mike, sik! *drooling*

Trust me, senderan model gini nggak nyaman banget, tapi kok ya kalau ngeliat ini jadi pengen sandaran di bahu Mike, sik! *drooling*

Udah pacaran di dermaga, dielus cowok ganteng, ditemani anjing manis. Impian banget! *lirik suami*

Udah pacaran di dermaga, dielus cowok ganteng, ditemani anjing manis. Impian banget! *lirik suami*

Walaupun cuma kawin kontrak sama abang, ade juga mau, deh.

Walaupun cuma kawin kontrak sama abang, ade juga mau, deh.

Mau makan es krim atau mau cium, sih? Udah cium aja langsung! *sodorin bibir*

Mau makan es krim atau mau cium, sih? Udah cium aja langsung! *sodorin bibir*

PS: Hati-hati overdosis karena diulang berkali-kali, ya. Hihi.

*all the pictures are taken from google images.πŸ™‚

PS: Ini beberapa tulisan yang review tentang Full House Thai

http://fishy2love.blogspot.com/2014/03/full-house-thai-remake.html

http://dr-myri-blog.blogspot.ch/search/label/Full%20House

http://picadrama.wordpress.com/tag/full-house-thai/

http://rosyworld.wordpress.com/2014/02/26/full-house-thai/

http://mymyooz.wordpress.com/2014/03/14/currently-watching-full-house-thai/

 

 

4 thoughts on “Full House Thai

  1. Aku masih rerun loh kak fh thai nya ampe skrg,,hehe
    Aku udah bbrapa lma ini…*lebay amat,,haha..,emang hiatus sma drma korea dan pindah ke k-pop smenjak kliah, klo pas SMA demam bbf gra2 lee min ho…dan mulai awal tahun 2013 kepincut deh sma itakiss lit, soalnya yuki nya imut and bnyak adegan sweet, dan d akhir tahun jtuh cinta lgi ma lee min ho gra2 the heirs,, mskipun critanya aga ngecewain sih mnurutku,, eh kmren2 ga sengaja liat vdeo d youtube yg ice cream kiss full house thai,,pnasaran soalnya kyanya pemaennya cakep,, dtonton deh…eh akhirnya nyari info sna sni, donlot daan jeng jeng kranjingan deh ampe skrg,hehe….ga prcya deh ampe suka drama thai, jrang bgt nnton film ato drama thai soalnya bhasa and suaranya itu loh,haha..tpi skrg wuihh rerun tiap hri buat ngeliat adegan sweet dan kegantengan the god thai mike,..eh ka naomi maaf nih jdi curhat,,hehe

    • Hahaha, aku juga masih sering re-run FHT, terutama kalau lagi weekend. Trus ngikutin berita mereka di instagram. Baru kali ini sih aku nonton lakorn Thai, tapi kalau film-filmnya aku suka nonton di bioskop. Banyak film Thai yang baguuus banget, lho. Kalau serial Korea malah baru nonton tahun ini (dulu cuma nonton Meteor Garden, Itazura Na Kiss, Full House Korea), itu pun yang terkenal2 aja. Hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s