Bali Trip (Part 1)

Hari Pertama

Pesawat berangkat jam 8.40 tepat waktu. Nggak pake delay dan berjalan mulus, serta cuaca cerah ceria (sayanya aja yang tetap takut di atas pesawat). Sampai di airport Ngurah Rai jam 11.30. Begitu telepon Pak Wayan, dia bilang anak buahnya udah nunggu di Solaria. Jadi kita nggak pake nunggu lagi, deh.

Dari tol menuju tujuan pertama lewat tol yang baru. Ih, tolnya keren banget ada di atas laut. Maklum ya anak Jakarta liatnya gedung tinggi mulu. Begitu disuguhkan langit biru cerah, kanan-kiri laut, dan jalanan yang lancar banget, hati langsung meloncak kegirangan. Hihihi.

Pemandangan di Tol Benoa cakep banget :')

Pemandangan di Tol Benoa cakep banget :’)

Tujuan pertama adalah makan sup ikan di Mak Beng, Sanur. Ini makanan yang paling saya suka kalau ada di Bali. Sup ikannya segar dan enak banget. Karena lagi jam makan siang, parkiran di sekitar Pantai Sanur penuh semua jadi kita nggak bisa dapet parkiran yang dekat. Mau nggak mau jalan kaki. Nggak jauh sih, tapi… karena panasnya terik banget berasa kulit dibakar. Sampai di Mak Beng masih harus ngantri karena semua tempat duduk penuh. Nggak papalah ya, nggak tiap bulan juga makan Mak Beng. Tetap ditungguin. Suami yang baru pertama kali coba Mak Beng langsung tergila-gila. Udah nggak peduli keringat ngucur karena tempatnya nggak ber-AC dan pedasnya nampol. Menu di sana cuma ada 1 paket: nasi + sup ikan + ikan goreng = Rp 34.000. Jadi total sama minum air mineral sekitar Rp 76.000 berdua. Murah dan bahagia!πŸ˜€

Setelah perut kenyang, kita langsung menuju hotel di daerah Legian, Hotel Terrace at Kuta. Supaya nggak nyasar, maka kita pake aplikasi Waze di HP. Emang canggih deh ini aplikasi, nggak pake nyasar langsung nyampe.

Hotel Terrace ini letaknya di gang setelah restoran Mama’s. Nggak susah dicari. Udah ketar-ketir takut nggak sesuai dengan yang di web karena pake masuk gang (padahal gangnya juga nggak kecil). Tapi ternyata… hotelnya bagus. Dengan harga per malam yang sekitar Rp 500.000-an udah sama sarapan, hotel ini bagus banget. Hotel Terrace baru dibuka bulan November 2013 dengan konsep Bali minimalis. Staffnya ramah semua dan helpful. Kamarnya bersih banget. Bahkan pas kita sampe udah ada hiasan angsa, buah-buahan segar, dan ucapan selamat datang (ehm, karena saya bilang ke mereka kalau saya lagi honeymoon. Hihihi, ngetes aja apa bener dapat surprise *norak*). Kolam renangnya bagus banget. Warna airnya toska dan bersih. Pokoknya berasa private banget, deh. Nggak terasa kalau ini ada di jalan Legian yang rame banget itu. Bantal dan kasurnya empuk banget. Saya yang biasanya kesulitan tidur di hari pertama di hotel, nggak merasakan itu. Saya langsung tidur nyenyak. I will come back for sure.πŸ™‚

Found this when we came into our room

Found this when we came into our room

Clean and spacious room.

Clean and spacious room.

Love the swimming  pool

Love the swimming pool

Begitu sampe hotel, saya tidur bentar karena capek, sedangkan suami jalan-jalan di sekitar Legian. Tapi sebenarnya saya nggak bisa tidur karena terlalu excited, sih. Jadi sekitar jam 5, saya dan suami berenang di hotel. Aduh, surga banget kayak nggak ada pikiran. Hahaha!

Setelah puas berenang jadi laper, kan. Akhirnya kita ke restoran Motel Mexicola yang lagi hip di daerah Seminyak. Resto-nya cakep banget. Benar-benar bisa bikin interior resto Mexico kayak yang kita lihat di telenovela. Detilnya keren banget. Semuanya sempurna, deh. Berasa lagi di luar negeri.

Untuk makanannya sendiri, karena nggak pernah pesan makanan Mexico jadi yah coba-coba aja. Kita pesan 3 menu yang entah apa. Ada yang enak, tapi ada juga yang ZONK! Jadi ada satu piring isinya bawang merah semua. Bok, ini makanan apaan, deh. Udah mana mahal ye. Karena kita orangnya lebih menikmati makanan daripada suasanan, kelar makan dan foto-foto kita langsung cus aja. Hm, kayaknya males balik lagi ke sana, deh. Hehehe!

IMG_5473

IMG_5487IMG_5497

Habis makan keyang (tapi rasanya nggak enak), kita balik ke hotel. Taro mobil dan jalan-jalan di sekitar Legian aja. Tapi dasar umur nggak boong ye, jam 10an juga udah balik lagi ke hotel karena kecapekan dan tidur. Hahahaha!

Sampai ketemu di hari kedua!

 

 

 

 

One thought on “Bali Trip (Part 1)

  1. Hai ka naomi gimana kabarny??semoga sehat2 yah ka sama baby nyaa..btw ka aku boleh tau no hp pak wayannya ga ka??ato nama tempat sewa mobilnyaa…hehehhee…makasih kaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s