Tentang Tidur

Saya termasuk orang yang nggak bisa ngelawan rasa kantuk. Kalau ngantuk udah datang dan dipaksa buat tetap bangun, maka selamat cranky. Karena itulah, biar nggak cranky, waktu tidur saya cukup teratur. Jam 10 malam (malah kadang-kadang jam 9 malam) saya udah siap-siap tidur dan baru bangun jam 6 pagi. Tepat 8 jam seperti yang dianjurkan oleh pakar kesehatan. Ini mutlak, ya. Eh, boleh deh dikorting 7 jam, tapi jangan sampe 6 jam.

Lah, tidur aja dihitung-hitung segala, neng. :))))

Eh, tapi ini sungguhan. Waktu itu karena ada suatu hal (yakni di luar ada orang nonton tv dengan suara segede suara di bioskop), saya nggak bisa tidur berkualitas selama 3 hari berturut-turut. Ke kantor udah kayak zombie dan nggak bisa konsentrasi dalam bekerja. Yang ada salaaaah mulu. Di hari ketiga, langsung meledak dong. Saya nangis tersedu-sedu di hadapan suami karena nggak bisa tidur nyenyak dan itu bikin kepala pusing. Sejak itu, suami tahu harus mengamankan istrinya tidur yang nyenyak supaya nggak ngamuk. Hahaha!

Nah, tidur yang kurang ini juga bikin ngantuk di kantor, kan. Kalau ngantuk banget di kantor apa yang dilakukan? Dipaksa tetap melek pake minum kopi? Aduh, mana berhasil. Saya kan nggak suka kopi. Yang dilakukan adalah: tidur! Hihihi. Jadi di kantor ada ruang terapi yang enak banget karena ada sofanya. Kalau udah ngantuk tak tertahankan, saya melipir ke sana untuk tidur 10-15 menit. Tidurnya pun kadang-kadang nggak tidur beneran, cuma tidur ayam aja. Tapi hasilnya….. habis bangun mata segar bugar dan pikiran lancar.

Buat saya sih tidur itu penting banget. Daripada kerjaan nggak beres karena ngantuk, ijinkan diri untuk tidur 10-15 menit untuk recharge energi lagi. Toh, nggak terlalu mengganggu, kan? Anggap dari 1 jam istirahat, 15 menitnya dipake buat tidur. Bisa jadi lebih efektif dan produktif.

Selamat tidur!๐Ÿ˜€

One thought on “Tentang Tidur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s