Kamar Mika

Jakarta lagi-lagi memasuki musim banjir. Puji Tuhan daerah rumah nggak banjir, tapi ya tetap nggak bisa ke mana-mana karena takut kejebak banjir (ehm, sekalian karena tanggal tua, sih. Hihihi).

Hujan yang nggak berkesudahan dan diliputi angin macam badai bikin teras rumah tetap aja basah walau udah ada pergola. Nah, masalahnya Mika selalu dilepas di teras. Kalau hujan biasa tanpa angin dia mah aman di teras sambil ongkang-ongkang kaki (lah, anjing macam apa ini). Tapi kalau udah hujan deras diserta angin kencang plus kita ada di kantor, dia pasti seharian kedinginan dan kena hujan. Kita aja pas pulang lantai teras pasti selalu basah.

Akhirnya melalui berbagai pertimbangan, selama hujannya masih kayak orang ngamuk gini, Mika dimasukin ke dalam kamar kosong di dalam rumah. Kamar kosong ini ada jendela menghadap luar jadi dia masih bisa liat pemandangan. Untungnya dia udah bisa ngatur buang airnya. Jadi kalau di kamar dia udah nggak pipis sembarangan. Makanya sebelum dimasukin dia udah dikasih makan dan diajak buang air dulu. Di dalam kamarnya ditaro air minum, makanan, dan mainan-mainannya dia supaya nggak bosen.

Kelihatannya rencana yang sempurna ya. Tapi tetap aja waswas takut dia bosen atau kebelet nantinya. Tapi mau gimana lagi, pilihan naro dia di luar kehujanan itu kan kejam. Belum lagi kemungkinan dia sakit. Duh, kasian, deh.

Jadiii gara-gara musim hujan tak tentu gini resmilah Mika punya kamar sendiri. Selama kita di kantor dan tidur malam dia di kamar itu. Kalau kita di rumah baru deh dilepasin buat buang air dan main sama kita. Gaya banget ya, doi.

Udah dong hujannya, kangen matahari, nih.😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s