Our Christmas

6a1cd85f606dec60c175ae2534056ef3

Merry Christmas! May your heart filled with joy and happiness. May this Christmas brings you closer to your family and friends.🙂

 

24 Desember 2013

Natal dimulai tanggal 24 Desember di mana saya masih kerja. Uyeah! Bukannya terlalu rajin, sih, tapi…. lagi ada pasien. Udah diniatin pasien cuma boleh sampe jam 3 aja biar bisa pulang lebih cepat. Jam 3 udah beres-beres siap untuk dijemput suami yang juga pulang cepat dari kantor. Pulang cepat dari kantor niatnya ke salon (yang pasti rame kalo malam Natal) lalu ke rumah untuk ganti baju dan cus ke gereja tanpa telat.

Itu rencananya lho, ya. Kenyataannya jalanan maceeet banget hari itu sampe suami telat jemput saya. Baru nongol di kantor jam 4 sore! Alamak, gimana pula nasib ke salon ini? Selama perjalanan pulang juga macet jadi baru sampe salon jam 5.

Untung banget salonnya sepi *FIUH*. Mungkin sih karena banyak gereja yang mulai masuk jam 5 sore jadi ramenya udah siang tadi. Jadi begitu masuk rambut saya langsung dikerjakan. Kenapa sih ngotot banget ke salon? Karena dari kecil nyokap udah ngebiasain untuk selalu tampil kece rapi kalo pas Natal jadi sekarang kalo rambut kumel berantakan pas Natal langsung nggak pede. 

Selesai salon langsung ngibrit ke rumah karena udah jam 6 sore. Sementara gereja mulai jam 19.30, tapi harus udah sampe jam 19.00 karena kalo nggak duduk di luar. Males! Duduk di luar itu selain panas, nggak khusuk, dan nggak bisa ngeliat prosesi di dalam. Bawaannya jadi pengen tidur aja. Hihihi.

Sampe rumah bawelin suami untuk cepat-cepat mandi dan siap-siap, sementara saya nggak pake mandi, kakaak! *tutup idung* Soalnya kalo mandi lagi bisa makan waktu lama. Lagian badan saya kan nggak bau *yakeeen*. Semprotin parfum sebanyak-banyaknya dan pake deodoran. Udah deh tingkat wangi meningkat 100%. Dandan juga nggak pake lama karena harus udah berangkat jam 18.30. Walaupun gerejanya sebenarnya dekat tapi kalo malam natal bisa macet dan cari parkir susah. Harus sedia 30 menit untuk semua itu.

Puji Tuhan, sampe di gereja jam 19.00 dan bener aja gereja udah  mulai penuh. Langsung mata harus jeli lihat peluang bangku mana yang kosong. Untungnya dapet bangku kosong yang letaknya lumayan depan. YES! Tahun ini nggak duduk di luar! (nasib tiap tahun seringnya duduk di luar. Hehehe).

Kebaktian yang panjaaang (karena banyak koor) akhirnya selesai jam 21.30, dilanjutkan dengan salam-salam jemaat, dan tak lupa foto-foto sama keluarga. 

Pose wajib: di depan pohon natal

Pose wajib: di depan pohon natal

Our big family (tentunya dengan latar belakang pohon natal)

Our big family (tentunya dengan latar belakang pohon natal)

Setelah selesai sesi foto di depan pohon natal (yang mana saking banyaknya yang mau foto di depan pohon natal jadi harus antri), lanjut christmas dinner dengan keluarga suami di Hay Tien. Kira-kira udah 3 tahun selalu makan di Hay Tien karena selain enak juga bukanya sampe malam banget. Waktu itu kita selesai jam 00.30 aja masih buka, lho.

We had good laugh!

25 Desember 2013

Saya cuma tidur 3 jam. Pulang ke rumah jam 01.00, lanjut ganti baju dan bersihin make up, tidur jam 2. Jam 5 pagi udah kebangunan karena perut lapar karena semakin malam saya makan, maka paginya semakin lapar. Habis itu nggak bisa tidur. Sepet!

Tapi hati gembira karena ini… NATAL! Horeee!

Bangun pagi masih bisa main-main sama Mika. Supaya dia ikut merayakan Natal saya pasangin dia bando rusa supaya pas difoto kece. Apa daya anjingnya sebel kalo ada sesuatu di kepalanya. Tiap dipasang, dilepas dan digigit-gigit sama dia. Begitu diam langsung mau difoto, eh dia malah gerak-gerak. Yasalam, capek amat fotonya! Berakhir dengan nggak dapat foto kece dari dia pake bando rusa. Trus setelah dipikir-pikir lagi kenapa harus foto pake bando rusa kalo di HP kan ada aplikasi yang bisa edit foto pake hiasan natal. Hadeuh, dari tadi kek otaknya jalan biar nggak bergulat dulu sama si Mika *toyor*.

Supaya matching sama suami, maka tema baju Natal tahun ini adalah biru. Kali ini lebih santai karena pikirnya nggak bakal telat. TETOOOT! Kita telat 10 menit dan semua bangku di dalam udah penuh, terpaksa duduk di luar. Tapi nggak nyesel juga karena hari itu cuaca adem dan berangin. Duduk di luar nggak gerah dan di dalam karena semua pintunya dibuka jadi gerah karena AC jadi nggak dingin. Hihihi!

Kemarin udah 2 jam di gereja, pagi ini 3 jam di gereja. Lama banget, ya. Dua jam pertama sih bisa konsen, pas 1 jam terakhir udah mulai gelisah karena perut udah bunyi kelaperan. 

Begitu kebaktian selesai langsung ngesot ke Papa Jack’s Kopitiam untuk makan siang dengan keluarga. Horeee, kali ini semua keluarganya lengkap!😀

Biru!

Biru!

Nuansa biru, padahal nggak janjian

Nuansa biru, padahal nggak janjian

Pulang dari makan bersama tadinya mau ke mall bareng. Tapii kayaknya nggak sanggup ya ke mall pake high heels begini jadi diputuskan pulang dulu. Pas di rumah ganti baju lihat kasur dan AC, yukkk bobo dulu. Ngantuk banget tadi malam cuma tidur 3 jam. Sayangnya saya tetap nggak bisa tidur. Haduh!

Akhirnya setelah nunggu suami bangun dari tidur siang, kita pun berangkat ke mall terdekat. Tujuannya untuk beli kado orang kantor suami lalu muter-muter nggak jelas di mall. Yes, apalagi yang bisa dilakukan di mall bukan?

Di mall tetap wajib foto di depan hiasan natal

Di mall tetap wajib foto di depan hiasan natal

But we really enjoyed our time because this year we could spend it with our family. See you in christmas next year!

 

 

 

2 thoughts on “Our Christmas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s