Sekejap Membesar

How is Mika doing? She grows up really fast. Sekarang usianya 4,5 bulan dan dia besar banget kayak anjing dewasa, padahal dia kan masih puppy. Baju-baju yang dulu dipake udah kesempitan.

Gambar atas umurnya sekitar 2 bulan, di bawah umurnya 4 bulan. Bajunya udah kesempitan.

Gambar atas umurnya sekitar 2 bulan, di bawah umurnya 4 bulan. Bajunya udah kesempitan.

Setelah dipikir-pikir, Mika makan buanyaak banget. Awalnya dia sempat bosan engan dogfood kering. Udah dikasih tapi suka lamaaa banget ngabisinnya. Maunya makan langsung dari tangan kita. Ish, PR banget. Sampai akhirnya Alberthiene Endah, penulis yang punya banyak anjing, cerita kalo anjingnya dikasih makan campuran dogfood, ati ayam rebus, nasi merah, dan kuah ayam. Kebetulan banget saya makan nasi merah, jadi nggak perlu beli khusus buat Mika. Ati ayam pun nggak terlalu mahal dan bikinnya pun gampang. Sip! Begitu dikasih, makannya lahap banget dan dalam sekejap habis. Nafsu makan meningkat tajam dan badannya jadi berisi plus kekar. Yeaay!

Oh ya, seminggu lalu Mika keserempet motor. Jadi ceritanya, si suami lagi buka pagar dan dia melesat keluar ngejar tikus. Di saat bersamaan motor lagi melaju dan dia pun ketabrak. Ish, sedihnyaa! Langsung dibawa ke dokter hewan. Pas dicek sih sepertinya nggak ada luka dalam kecuali codet kecil di mukanya. Diminta balik lagi kalo dalam 24 jam, badannya panas atau nggak aktif. Untungnya Mika kuat dan jagoan sehingga dia baik-baik aja dan masih aktif banget.

Mika udah bisa diajak lari jauh, udah suka ngerjain kalo dikejar-kejar, tenaganya udah kuat banget, dan… makin berat. Terakhir kali ngukur berat badannya 2 bulan lalu pas vaksin adalah 7 kg. Kayaknya sekarang udah 10 kg lebih kali, ya.

Minggu besok mau dibawa ke vet lagi untuk vaksin ketiga. Setelah itu dia akan setahun sekali aja vaksinnya. Yeay, semoga tambah sehat dan kuat ya. :*

Daripada panjang lebar mending pajang foto-fotonya dia aja, ya.

Dikasih liat video anjing, eh bukannya ditonton malah digigit.

Dikasih liat video anjing, eh bukannya ditonton malah digigit.

Muka pasrah dipakein bow tie.

Muka pasrah dipakein bow tie.

Keliatan nggak codetnya di muka?

Keliatan nggak codetnya di muka?

Hobi: meluk bantal kesukaan dan gigitin bantal.

Hobi: meluk bantal kesukaan dan gigitin bantal.

 

*unyel-unyel Mika*

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s