Mika’s Day Out (And Not So Friendly Park)

Minggu kemarin, saya dan suami pengen ajak Mika jalan-jalan. Kasian kan ya bok jalan-jalannya cuma keliling komplek aja. Nggak berkembang amat. Nah, setelah browsing sana-sini akhirnya didapatlah kalau Ecopark Ancol bisa dijadikan tempat piknik dan boleh bawa anjing karena menurut testimoni banyak yang bawa anjingnya. Oke sip, let’s go there!

Sampai di sana untuk masuk ke Ecopark gratis. Tempatnya cukup bagus, banyak taman dan jalur untuk lari atau sepeda. Di tengah-tengahnya ada danau jadi berasa adem. Enakkk!

Baru aja semangat mau mengelilingi taman, eh ada satpam yang mendatangi.

Satpam: “Mas, setiap Sabtu dan Minggu, anjing dilarang masuk.” kata dese ke suami, “Soalnya setiap akhir pekan dipakai oleh semua kalangan.” Suami mah angguk-angguk aja karena nggak mau ribut.

Tentunya eike nggak diam, dong, “Itu ada yang bawa anjingnya juga kok boleh?” Pas banget di depan kita ada pengunjung yang bawa anjingnya lagi duduk santai.

Satpam: “Oh harusnya nggak boleh. Mungkin dia masuk lewat pintu yang nggak dijaga.”

Pintu mana tuh? Perasaan pintu masuknya cuma itu, deh. Dan ibu-ibu yang bawa anjingnya udah duduk dari tadi.

Me: “Kalau gitu bilang ke dia juga, dong.”

Satpam: “Iya, nanti.”

Me: “Saya mau lihat sekarang, Mas. Kan biar adil.”

Si satpam akhirnya mendekati ibu-ibu itu, ngomong, dan ibu-ibu itu bilang nanti dia keluar. Trus satpam itu pergi, deh.

Ada beberapa concern saya di sini. Pertama, kalau semua kalangan ada di sini emang kenapa? Kenapa cuma weekend yang anjing nggak boleh masuk? Apa bedanya weekend dan weekdays? Keberatannya karena apa? Sedangkan di taman nggak ada tuh petunjuk kalau anjing nggak boleh masuk.

Kedua, sepertinya si satpam tidak memperhatikan seluruh taman dengan baik atau dia emang baru keliling patroli karena di taman itu ada beberapa orang yang sedang bawa anjingnya dari tadi dan aman-aman aja, tuh. Jadi sebenarnya boleh atau nggak, sih?

And yes, I feel discriminated! Enak aja bok! Kalau untuk semua kalangan, saya berarti boleh masuk, dong! Tapi ini malah nggak boleh masuk. Jadi untuk semua kalangan atau untuk kepentingan kalangan tertentu aja?

Akhirnya, daripada ribut saya pun pergi dari situ dengan perasaan dongkol. Saya dan suami pun jalan-jalan ke pantai dan taman yang sepi demi supaya Mika bisa jalan-jalan. Pas di pantai yang sepi, walaupun ada orang yang lagi piknik tapi nggak ada tuh yang keberatan saya bawa anjing jalan-jalan.

Jadi lebih baik coret Ecopark Ancol sebagai tempat untuk bawa anjing jalan-jalan.

Anyway, in the end of the day, senang juga bawa Mika jalan-jalan supaya bisa lihat pemandangan baru selain rumah dan komplek.

Semoga Jakarta akan lebih ramah kepada hewan-hewan peliharaan, ya. Semoga punya taman seperti di luar negeri di mana hewan peliharaan bisa bebas main-main juga.

IMG_3742

IMG_3746

IMG_3748

IMG_3749

13 thoughts on “Mika’s Day Out (And Not So Friendly Park)

  1. huhuhu, baru mau bawa bella ke eco park secara baca katanya boleh, ternyata gak boleh ya kalo wikend gitu? tapi ditulis gak ya secara resmi gitu? sebel emang, napa mesti lebay geto yakk, secara doggynya juga kan gak dilepas, tetep pake tali dan dijagain, hiks

  2. betull.. ngalamin kejadian yg sama kayak sis 3 mg lalu, padahal 1 minggu sblm diusir satpam, pernah bawa doggy ku masih boleh.
    dimana lagi yah yg bisa bawa doggy tanpa larangan *hikz

  3. halo salam kenalll… saya ketemu blognya pas research soal bawa anjing ke ancol ecopark soalnya weekend ini baru aja mau mengajak kedua anjing ke situuu T_T karena ga puas saya coba telepon ke ancol ecoparknya dan emang katanya weekend ga bissaaa… aaakkkhhh… di mana lagi ya tempat2 yang ramah binatang huhuhu

  4. Saya juga td pagi baru pergi , tau2 dilarang, saya argumen saja sama satpamnya. Mana bapak melarang, saya minta aturan tertulis ada nggak. Baik kalo bapak tetep melarang saya titip dibapak gimana. Ahahahhaa. Satpamnya bil saya hanya menjalankan tugas,. Dasar kampret. Buat aturan diskriminasi.

    • Iya, nggak ada peraturan tertulisnya. Nggak ada gambar larangannya. Dulu boleh, eh sekarang tiba-tiba nggak boleh nggak tahu kenapa. :((

  5. dI Kampuss UI di Depok kalo sabtu minggu, kita bisa ajak si doggy kesana, selain adem, lingkungannya luas banget.

  6. Hari ini, for the first time, Bravo’s day out, jalan2 ke ancol biar doi gak suntuk cuma di komplek dan rumah, browsing sana sini gak ada tempat main yg boleh bawa anak kaki 4, taman kota gak boleh juga …akhirnya aku.ke ancol pagi2 bener ke pantai carnaval …tapiii diusir satpam ….dg bingung nya kami cari area lain…semua pantai udah ditutup dan dipager batu…..kami cuma jalan jalan di pelataran dan di rumput aja akhirnya ….sedih kasian cuma pengen main di pantai aja kok gak bisa yaa…kan bayar kita…..lagian asal pup aku ambil dan kantongin plastik kok, gak ngotorim area…huu sedihhh…..pengen ke oantai mana ya biar bisa lari2 di pasir ?? Ada yg tahu gakk

    Trimakasih
    Salam woof woof
    Anna & Bravo

    • Waktu itu aku ke pantai si ancol yg ada McD boleh bawa anjing. Banyaaak bgt yg bawa anjing ke pasir. Tapi pagi2 banget sebelum jam 9 biar anjingnya ga kepanasan. Di sana sih ga ada yg usir.

    • Pantai Ancol yang gratisan bisa kok. Tapi jangan lupa kita bawa kantong plasti jadi kalau anjingnya pup langsung kita bersihkan, ya.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s