Selalu Ada Yang Pertama Untuk……Tampil di Infotainment

Masih inget saya cerita di siniย tentang kepengenan dari dulu untuk tampil di TV dan komentarin artis (I knoooow, I’m shallow!). Ini mengumbar aib sih ya tapi ya sudahlah. Hihihihi.

Sebelumnya saya tampil di TV kan serius yang topiknya tentang gangguan makan dan di acara Wide Shot yang serius pulak. Bukan infotainment. Jadi cita-cita masuk TV sih udah kesampaian, tapi cita-cita komentarin artisnya belum. Cita-cita kok ya cetek banget sih, Mak. Eh, tapi untuk mencapai cita-cita ini harus kuliah sampe S2 dulu. Berat yeee!

Nah, kemarin malam tiba-tiba ada SMS dari seorang wartawan TV yang termasuk dalam grup MNC (aaah, tapi malu kasih tau apa *bersemu*) yang meminta saya untuk jadi narasumber. Kebetulan dia dapat nomor saya karena di-refer teman kantor. Ih, nerima sms kayak gitu deg-degan, lho. Lebih deg-degan daripada nunggu ditembak gebetan. >.< Jadi saya tanya dulu dong, untuk topik apa, nih. Kemudian dia langsung menelepon saya dan memberitahu untuk topik yang berhubungan dengan artis dan ditanyangin di acara infotainment.

BOK, INI MAH DIDENGAR SEMESTA BANGET KAN! *menerawang*

Habis nerima telepon itu, saya langsung grogi setengah modar. Gila, ini kok ya kayak besok bakal ketemu presiden ya besoknya. Saya langsung sibuk nelepon teman saya yang psikolog juga untuk ngebahas jawaban apa yang harus saya tampilkan supaya kelihatan intelek di depan tv. ISH, serius amat, deh, Mak! Habis lama teleponan, saya langsung tidur supaya muka fresh besoknya.

Besoknya saya dandan lebih cakepan dikit untuk ke kantor, tapi sayangnya potongan rambut aneh ini nggak mau bersahabat! Benar-benar megar kayak singa. AAAAK, tidaaaak! Debutku untuk tampil di TV nasional ngomongin artis jadi nggak oke dong (Bok, penting beut!). Akhirnya pas sampai kantor, saya rapihin rambut dan cepol aja rambutnya. Yah, biar kelihatan kayak ibu pejabat yang elegan. #tsaaah #padahaljauuuh.

Dari pagi udah baca banyak artikel yang berhubungan dengan topik. Tampang boleh kece, tapi kalau bahasan nggak intelek kan ya jadi minus, ya. Jadi buka-buka lagi deh artikel dan buku tentang topik itu. Hati sih udah nggak usah ditanya lagi, mau lepas rasanya jantung ini. Maklum ya, pengalaman pertama. Yang paling penting, saya nggak tau pertanyaan-pertanyaan apa aja yang baka dikasih jadi berasa kayak mau ujian lisan di hadapan seluruh orang Indonesia. #drama

Begitu wartawannya datang, jantung udah turun sampai ke dasar kaki. Grogi berat, mak! Tapi harus keliatan pede dong, ya. Jadi muka disetel seluwes mungkin. Setelah basa-basi dikit, kamera dinyalain. Silaaau banget dan saya harus menatap kamera itu. Kayak harus lihatin blitz tapi dalam waktu yang lama. Mata jadi berkunang-kunang, deh. Tapi harus tetap senyum, dong. Saya nggak yakin sih hasilnya saya senyum atau malah mukanya kelihatan kencang banget. Udah mau pingsan itu rasanya!

Mengenai jawaban-jawaban saya…..udahlah ya itu kata-kata yang dilatih buyar semua! Berantakan abis! Padahal niat sih mau mengeluarkan istilah-istilah psikologis supaya kelihatan kece kan. Apalah daya, kegugupan bikin kacaaao, jenderal! Untung wawancaranya cuma 10 menit. Coba kalau lebih, saya bisa semaput di depan kamera dan dijadikan bahan berita nasional. #krik

Acaranya akan ditayangkan hari ini: Rabu, 3 Juli 2013 di sore hari. Di mana dan jam berapa…. RAHASIA, dong. Akyu malu, kakaaak!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Nanti kalau udah lancar dan nggak berantakan lagi (kalau si wartawan nggak kapok jadiin saya narasumber, sih) baru saya kasih tau, deh. Hihihi!

Kesimpulannya:

  1. Cita-cita cetek pun akan dikabulkan oleh semesta. Jadi bercita-citalah setinggi langit.
  2. Ngomentarin artis pas sehari-hari sih gampang beneeer, tapi begitu harus ngomentarin pake teori psikologi ya mikir juga kali. Susyeeeh!

*brb nyemplungin diri ke kali*๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

 

2 thoughts on “Selalu Ada Yang Pertama Untuk……Tampil di Infotainment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s