Taman Safari

Seminggu lalu, saya dan suami jalan-jalan ke Taman Safari, Cisarua. Dipilih Taman Safari karena…. belum bisa libur jauh, kakaak! Kerjaan lagi membludak. Begitu pun dengan suami yang masih belum bisa cuti. Sementara kok rasanya badan ini butuh keluar dari rutinitas sehari-hari, ya. Mau ke Bandung tapi belum ada waktu nginep juga karena setiap weekend kemarin pasti ada acara; kalau nggak arisan keluarga ya kawinan. Jadi, pilih tempat yang nggak begitu jauh, bukan mall, dan udah lama nggak kami datangi.

Seperti biasa ya kalau mau berangkat pasti ada drama. Tadinya mau berangkat jam 7 pagi, tapi karena hari Sabtu-nya pulang malam dari rumah bonyoks, jadi deh telat bangun. Baru bangun jam 6.45. What! Oke, mari buru-buru. Tapi… karena males masak, beli bubur dulu. Habis sarapan, mandi kan. Eh, pas mau pasang softlense, ternyata cairan softlensenya habis. Ya udah minta tolong suami buat beliin. PR banget deh karena ternyata apotek pada belum buka jadi dia harus muter-muter dulu. Capcay, deh! Berakhir kita berangkat jam 9 pagi. Siang amat!

Jalan tol dalam kota sih lancar jaya ya, tapi begitu keluar dari tol Puncak macetnya minta ampun. Padahal waktu itu cuma berlaku satu jalur ke arah Puncak. Ketahuan deh warga Jakarta pasti bosan keliling mall jadi lari keluar kota semua.

Baru sampai Taman Safari jam 11.30. HOREEEE, lihat binatang! Karena udah lamaaa banget nggak ke sana jadinya saya excited banget liat binatang berkeliaran. Tapi akhirnya baru menyadari kalau saya takut pas binatang itu deketin. Bukan takut digigit, sih, tapi takut dijilat. Kan geli, mak! Dari situ juga saya akhirnya punya binatang favorit: jerapah dan zebra karena motifnya bagus, dan kuda nil karena badannya montok banget pengen dicubit. Hihihihi.

Sebenarnya selain lihat hewan-hewan, banyak wahana lain, sih kayak niagara-gara, kincir putar, dll (mirip Dufan kecil), tapi kalau dilihat kok ya kayak udah tua dan bapuk. Kan serem ya bok naiknya. Selain itu dengan tiket masuk yang Rp 140.000 di weekend, Taman Safari ini kurang terawat. Hewannya sih nggak kurus-kurus amat, tapi wahana dan fasilitas yang ada tampak udah tua, karatan, dan kurang oke lagi. Sayang, kan? Belum lagi kalau kita minta tolong fotoin di depan gajah, petugasnya terang-terangan minta tips, padahal harusnya nggak boleh. Kalo di USS petugasnya bantuin kita foto dengan senang hati, ya. Kalau di Taman Safari mereka semangat tuh nawarin nolong kita foto depan hewan, eh tapi habis itu minta uang tips. Malesin, ya bok!

Karena kita skip main wahana, yang kita lakukan adalah……tidur siang di mobil. HAHAHAHA, umur nggak bisa bohong ya, bok! Habisnya capek dan udaranya adem banget. Jadi kita matiin mesin, nggak pasang AC, dan tidur nyenyak di mobil. Hihihi. Habis, selain hewan, buat saya tempatnya kurang menarik.

Tapi secara keseluruhan, we had fun that day. Lain kali ke mana lagi, ya?

Macet waktu keluar pintu tol, tapi cuacanya cerah banget.
Macet waktu keluar pintu tol, tapi cuacanya cerah banget.
Genduuut banget. Lucuk!
Genduuut banget. Lucuk!

IMG_2781

IMG_2801

IMG_2827

Tak lupa nampang tentunya. :)
Tak lupa nampang tentunya. 🙂
Dikekep gajah. Ketakutan tuh! :))
Dikekep gajah. Ketakutan tuh! :))
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s