Belakangan Ini

Setelah entah berapa lama (setahun? dua tahun?) mandek nulis cerita fiksi karena merasa nggak punya ide dan nggak punya waktu (ah, masa?), akhirnya kemarin entah kesambet apa akhirnya nulis juga. HOREEE!

Saking idenya lagiΒ  mengalir terus maka dalam sehari menghasilkan 17 halaman. Coba bayangkan! Banyak amat ya halamannya. Hihihihi.

Perasaan lagi nulis nggak berhenti-berhenti itu menyenangkan banget. Akhirnya ngerasa lagi gimana saya bisa tenggelam di lautan tulisan dan berimajinasi sepuas-puasnya. Tapi gara-gara nulis lagi, saya juga baru sadar kalau kayaknya gaya penulisan saya jadi sekaku kain kanebo dan perbendaharaan kata-katanya juga kurang luas jadi kata-kata yang dipake ya itu-itu aja. PR banget ini, harus lebih banyak baca buku dengan berbagai gaya penulisan.

Selain nulis, akhir-akhir ini juga lagi suka bikin craft. Swalayan dekat rumah saya baru buka satu bagian di mana yang isinya bahan-bahan untuk craft. Jadilah saya kalap mata dan mulai menghias-hias. Korban pertama saya adalah lampu tidur super polos yang ada di kamar. Akhirnya saya hias jadi seperti ini:

TARAAAAA!

TARAAAAA!

Lumayan lah yaa. Ya kaaan?πŸ˜€

Habis bikin craft, saya juga lagi keranjingan ikut-ikutan para seleb yang suka bikin green smoothies alias ngeblender buah dan sayur. Karena saya anaknya susah bener makan sayur dan makan buah pun lebih suka dibikin jus, jadi udah paling tepat kayaknya si green smoothies ini.

Karena nggak bakal sempat bikin pagi-pagi (ngantuk, bok!), saya pun menjadikan green smoothies ini menu makan malam. Jadi makan malamnya yah beneran green smoothies aja. Kenyangkah? Saya sih kenyang banget. Campuran yang saya pake untuk seminggu ini adalah bayam, apel, pisang, wortel, dan tomat. Rasanya nggak sampe bikin saya eneg kok. So far, asal diblendernya sampe halus sih saya suka-suka aja makannya.

Senangnya adalah kalo makan malam kan biasanya pagi-paginya saya suka bangun dengan kelaperan. Menurut dokter di klinik sih, kalo makan terlalu malam, lambung bekerja lebih keras makanya jadi lebih lapar paginya. Nah, karena ini makanannya ringan banget pas pagi-pagi saya nggak kelaperan sama sekali. Horeee!

Semoga semua kegiatannya berlanjut terus, ya. *usir-usir rasa malas*

Leave a Reply

