Perjalanan Dinas (dan Jalan-Jalan Sekejap)

Ish, udah lama ya nggak ngeblog. Hihihi. Sibuk, ceu? Lumayan deh, baru beli buku baru jadi sibuk baca buku. Eh, tapi faktor utamanya karena internet kantor lagi lemot setengah mati jadi buka wordpress uga susah amat.

Mari kilas balik mengenai apa yang udah terlewat.

Akhir Maret kemarin, saya sempat work trip ke Singapore bareng 6 teman kantor. Cuma bentar banget, 2 hari 1 malam. Berangkat Minggu pagi dan pulang Senin malam.

Hari Minggu emang sengaja minta pesawat yang pagi supaya bisa jalan-jalan lebih lama karena hari ini jadwal kosong. Tentyuu karena semua cewek yang pergi agenda hari ini ya belanja. Eh, tapi agenda saya nggak pengen belanja, sih. Walaupun dikasih uang saku, tapi kan yaa nggak besar-besar amat pulak. Jadi udah diniatin nggak mau belanja, ah. Niat saya cuma satu, jalan-jalan Singapore sendirian. Hihihi. Sederhana ya, bok.

Untungnya tujuan kita masing-masing beda jadi saya bisa jalan-jalan sendirian. Muter-muter Orchard dan Sommerset sendirian sambil ngemilin popcorn Garrett yang enaknya minta ampun (pesan yang kantong kecil aja teteep banyak amat isinya. Sampe malam baru habis!). Setelah puas di Orchard, langsung menuju Arab Street dan ke Masjid Sultan yang kece banget dan ke Haji Lane. Tujuan ke sana cuma foto-foto aja. Bukan foto diri sendiri ya, tapi foto pemandangan di sana aja. Habis itu lanjut ke Bugis mau beli titipan dan makan.

Apakah niat nggak belanja terlaksana? Nggak tuh. HAHAHA! Saya kalap beli Rubi Shoes dan belanja make up di Bugis. Monceeee, ini lengkap amat, sik! Sebenarnya nggak terlalu suka dandan, sih, tapi saya suka aja beli tapi habis itu jarang dipake. Hihihi. Oh, apalagi waktu itu lagi diskon pula. Yang nggak perlu jadi berasa perlu, deh. Hihihi.

Setelah puas membuat kaki rasanya mau patah, jam 7 malam saya balik lagi ke Orchard janjian sama teman-teman untuk makan malam. Kali ini makan Ayam Penyet Ria di Lucky Plaza (teteep lidahnya lokal). Sehabis makan dua teman saya balik ke hotel, sementara saya dan seorang teman lanjut ke MBS liat air terjun menari. Pulang ke hotel dengan sisa-sisa tenaga, salah naik MRT, dan kaki kebas. HAHAHA!

Hari kedua, kita bangun pagi untuk ke Tan Tock Seng Hospital. Rumah sakit ini kerjasama dengan kantor saya dan kita ke situ mau studi banding (macam anggota DPR, ya). Jadi mau liat prosedur dan cara mereka menangani pasien gimana, trus ngobrol dengan psikolognya juga. Suka banget sama sistem pelayanan kesehatan di Singapore yang serba teratur dan dapat banyak banget pelajaran dari situ. Semoga bisa diterapkan di sini, ya.

Selesai diskusi siang hari, saya dan teman langsung capcus ke Mustafa beli oleh-oleh. Kalaplah liat begitu banyak coklat. Yang ada semua langsung dimasukin ke keranjang. Niat nggak belanja gugur lagi. Hihihi.

Sorean kita balik ke hotel untuk beres-beres karena ternyata nambah bawaan. Lalu check out dan siap-siap pulang menuju Jakarta.

Singkat banget kan perjalanan ke sana. Tapi menyenangkan karena dapat satu hari liburan gratis. Hihihi.πŸ˜€

God's masterpiece

God’s masterpiece

Masjid Sultan di Arab Street

Masih di Arab Street. Panasss mentereng!