Bangkok In A Glimpse 2

Sampailah kita di hari ke-3. *kretekin jari*

Day 3
Malam sebelumnya dihabiskan dengan jalan mulu dari pagi sampe malam. Tentunya begitu sampe di hotel semua langsung tepar dan tidur kayak orang pingsan. Sukses deh hari ini bangun siangan.

Baru bangun jam 9an, deh. Habis itu buru-buru mandi karena kita akan ke Madame Tussaud. YEAAAY! Oh ya, karena lagi ada tiket promo sampe tanggal 28 Februari bagi yang memesan lewat web mereka, maka kita dapet diskon sampe 50%, jadi cuma bayar 400 THB (bok, lebih murah daripada siΒ  boat tour itu *teteep*) dengan syarat harus masuk sebelum jam 12 siang (pulangnya sih jam berapa aja). Demi murah, ya tentu saja kita oke, dong.

Untuk mencapai Madame Tussaud di Siam Discovery, kita (lagi-lagi) naik taksi. Letaknya dekat banget sama hotel kita. Naik taksi cuma sekitar 50 THB. Siam Discovery ini merupakan mall yang juga deketan sama Siam Centre dan Siam Paragon. Mall-mall super gede dengan toko-toko yang banyak dan pastinya lebih update daripada Jakarta (lagi-lagi, whyyy, Jakarta?). Madame Tussaud terletak di lantai 6.

Karena baru pertama kali ke Madame Tussaud tentu saja kita langsung foto-foto di setiap patungnya. Yes, di tiap patung kita foto bergantian, kenal atau pun nggak kenal tokoh si patung. HUAHAHA! Senangnya adalah di sana dikasih properti buat foto lucu-lucu. Misalnya kalo di Queen Elizabeth dikasih mahkota, selendang, dan jaket bulu-bulu. Kalo di Michael Jackson dikasih topi ala Om Jacko. Kalo di dekat Madonna dikasih tongkat dan coat panjang. Seruuu!

Tapiii… tentu saja highlight di Madame Tussaud buat saya adalah….

JUSTIN BIEBER!

Oh, bahagianya bertemu dek Justin walaupun cuma patungnya. Langsung deh foto-foto berbagai pose dengan dek Justin. Justin, inget ya, nanti kalo ketemu beneran tak cium koe. #mulaigila X)))

Ikrib sama artis-artis

Ikrib sama artis-artis

Selesai muter-muter di Madame Tussaud sekitar jam 12-an. Mulai grasak-grusuk untuk cari makan. Untungnya keluar dari Madame Tussaud ada es krim Diary Queen yang di sana murah banget, nggak kayak di Jakarta. Sekitar 39 THB. Murce, bok! *makan semua*

Karena letaknya di mall, kita pun mau mencoba makan di foodcourt-nya aja. Eh, dasar wanita, mall itu kan tempat yang banyak godaan syaiton. Mampirlah ke Forever 21. Yang niatnya nggak beli, jadilah beli anting-anting lucu karena harganya murah aje gitu (sekitar 75 THB) *kekep dompet*.

Sampailah kita ke Food Republic, semacam foodcourt yang banyak pilihan makan dan bersih. Nah, akhirnya setelah 3 hari di sana ketemu juga sama beef noodle soup idaman yang dulu pernah dimakan di Phuket #bahagiaitusederhana. Harganya cuma 65 THB alias Rp 20.000-an. ASOOOY! Oh ya, bodohnya adalah di Thailand itu untuk sambel cabe adanya cuma sambel bubuk. Pengalaman dengan sambel bubuk di Jakarta yang nggak pernah pedas, maka saya tuang banyak-banyak cabe bubuk itu ke noodle soup. Serius, pedasnya bikin bibir serasa terbakar. Tapi semua tetap dihabisin saking enaknya. Slllrrp! #habisitusakitperut

Dari foodcourt kita lanjut jalan ke Siam Paragon. Mall ini juga kece banget. Branded semua barangnya macam LV, Prada, Hermes. Udah lah ya, cuma liat sekilas aja dari luar (sambil ngences). Tujuan ke Siam Paragon karena kita mau ke H&M yang baru buka juga di sana. Hampir kalap, tapi nggak, tuh. Di kepala selalu bilang, “Inget habis ini mau ke MBK dan Platinum. Ingeeet!” Oke deh, kakak. Tutup mata aja, yuk.

Mejeng di depan Siam Paragon

Mejeng di depan Siam Paragon

Siam Centre

Siam Centre

 

Sekitar jam empat sore, kita jalan kaki ke MBK, semacam ITC di sana. Jalan dari Siam Centre, lalu nyeberang lewat jembatan penyebrangan ke MBK.

Di jembatan penyebrangan pun harus foto

Di jembatan penyebrangan pun harus foto

Yenny dan Stefany udah kecapekan. Kita pun melipir sebentar ke Dunkin Donuts MBK. Di situ saya udah mulai sakit perut karena banyak makan pedas, tapi nggak mau ke WC pas di Siam Paragon karena nggak ada air. EUUUH! Kalo kata Lydia, uniknya di Bangkok adalah di mall bagus dan besar malah nggak ada air di toiletnya, tapi kalo di mall kelas ITC malah ada air. Oke deh, tahan aja, yuk. Bodohnya, saya malah minum thai iced tea di Dunkin. Makin memperparah sakit perut aja. Hihihi.

Karena di itinerary habis dari MBK masih mau ke mall Platinum yang kabarnya lebih murah dibandingin MBK, jadi saya, Tenyom, dan Lydia pun janji muter-muter MBK cuma 1 jam aja. Begitu keluar dari Dunkin, saya langsung ngesot cari toilet. Di MBK bayar 2 THB untuk ke toilet. Tapi toiletnya bersih dan kering. Paling penting sih ada air. YEAAAY!

Setelah itu muter-muter MBK. Kalau menurut saya barangnya agak kurang menarik, ya. Tapi teteep sih di sana saya beli sepatu flat seharga 300 THB juga. Hihihi.

Jam 16.30 kita beranjak pergi dari MBK. Tentu saja mau ke Platinum naik taksi, dong. Kita mau ambil taksi di depan MBK, tapi ternyata nggak boleh. Bahkan taksinya nggak mau pake argo. Hih, nyebelin! Ya udah, kita pun ngambil taksi di tempat yang resmi, di bagian belakang mall MBK. Tapi ya harus antri cukup panjang.

Ke Platinum ini nggak butuh waktu lama sebenarnya karena masih satu area, tapi waktu itu lagi macet di perempatan lampu merah. Nah, supir taksi yang kita naikin ini agak nyebelin. Nunggu macet lampur merah yang cuma 15 menit aja nggak sabaran banget! Dia misuh-misuh aja gitu. Yaoloh Pak, kalo di Jakarta macet mah sampe 2 jam. Mau coba nggak? Kita pun diturunin di seberang Platinum karena dia males muter balik macet. Duileeeh, nyebelinnya!

Sampai di Platinum, mata kita pun terbelalak. Ini mall semacam ITC juga. Tagline-nya adalah Platinum: Fashion Mall. Emang bener banget, buanyak banget pakaian-pakaian kece yang dijual di online shop dan toko-toko semacam NYLA yang harganya miring. Bahkan, makin banyak beli, makin murah harganya.

Udah deh ya, pas di sini udah nggak pake nungguin teman, kita langsung mencar. Sayangnya karena kita datang telat, waktu itu jam 18.30, sementara kebanyakan toko tutup jam 19.00 atau 19.30, jadi ya kita kejar-kejaran sama toko mau tutup. Masaaa, dapet baju yang dijual di OL shop cuma seharga 200 THB untuk 2 baju! Menggila nggak, sih! Hihihi. Lalu juga dapet tas dan clutch di bawah 400 THB. Matiklah ini, kenapa nggak dari kemarin-kemarin sih ke sini? Huhuhu! *nangis tapi sambil belanja*. Bahkan si bumil Yenny aja yang tadinya capek, dia ikut muter-muter belanja, lho!

Kita beneran ada di sana sampe mall itu tutup. Setelah itu tentunya kita kelaperan, dong. Pas keluar mall, eh masa ada banyak jualan di trotoar. Barangnya segala macam ada, kayak scarf, USB, jam, casing iPhone, tas, dll. Mamaaah, ini gimana keluar dari jerat belanja?

Kita udah sama-sama bilang, “Udah ya pandangan mata harus lurus ke depan, jangan noleh-noleh”. Kenyataan: begitu satu noleh dan dapat barang lucu, yang lain ikutan noleh dan akhirnya semua beli. HAHAHAHA! Bahkan pas di bagian scarf, saking capeknya tapi tetap pengen milih-milih scarf lucu dan murah itu (100 THB untuk 1 scarf, kita beli 11 scarf), kita pun akhirnya duduk ngejogrok di trotoar aja, dong. Hihihi. Nah, di trotoar ini berhasil belanja 2 scarf, 2 gelang (harganya di bawah 100 THB), dan 1 flash disc buat oleh-oleh. Manaaa janjimu nggak liat-liat lagi?

Ngejogrok di trotoar demi belanja

Ngejogrok di trotoar demi belanja

Selesai belanja jam 9 malam aja. Cari makanan yang buka dan kayaknya pas di perut ya apalagi kalo bukan McD. Di Jakarta jarang makan junk food, eh di Bangkok kerjaannya makan junkfood mulu. Kelar makan kira-kira jam 10an lewat.

Nah, di depan mall Platinum adanya tuk-tuk. Lah, kita kan bareng bumil. Serem juga kalo naik tuk-tuk yang hobi ngebut dan bisa masuk angin. Jadi kita jalan dikit ke dekat Hotel Novotel untuk cari taksi. Nunggu 30 menit nggak ada taksi yang mau ngangkut kita. Sekalinya mau langsung nembak 200 THB, nggak mau pake argo. Nyebelin amat. Tapi karena udah hampir jam 11 akhirnya yang tadinya nggak rela ngeluarin 200 THB, terpaksa deh direlain juga. Kenyataannya: hotel kita ternyata dekat banget sama Platinum. Paling 15 menit aja. Tuh kan, diboongin lagi. HUH!

*to be continued*

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s