Kamis Manis

Kamis kemarin adalah hari libur saya. Kalau biasanya ngalor ngidul sendirian menghabiskan libur di tengah minggu, maka Kamis kemarin ada suami yang nemenin. Dia kebetulan lagi nggak masuk kantor setelah semalamnya lembur sampai malam banget.

Kemarin kita jalan-jalan ke daerah Serpong, tepatnya Alam Sutera. Sebenarnya ke sana karena penasaran mau ke Ace Hardware Living World yang katanya terbesar se-Indonesia (atau se-Asia Tenggara?). Kebetulan dari rumah juga nggak jauh, tinggal masuk tol Kebon Jeruk dan keluar di gerbang tol Serpong. Kira-kira memakan waktu 15-20 menit.

Begitu memasuki Alam Sutera langsung terpana karena jalanannya lebar dan pohonnya rindang. Nggak berasa kayak di Jakarta. Penunjuk jalan juga jelas banget jadi kita nggak sampe kesasar. Living World terletak nggak jauh dari gerbang tol itu.

Mall-nya cukup besar dan nggak terlalu rame, mungkin karena itu hari biasa dan jam kerja. Kita langsung naik ke lantai 2, tempat Informa dan Ace Hardware yang emang besar, luas, dan lengkap banget. Barang-barang yang nggak ada di Ace Hardware/Informa lain, di sana ada. Kece, deh!

Tentu saja yang awalnya kita jalan bareng berdua, lama-lama kepisah sendiri karena udah langsung ngeloyor ke bagian favorit masing-masing. Saya ke bagian home decor dan suami ke bagian otomotif. Niat mulia cuma satu: ini cuma lihat-lihat ya, nggak pake belanja. Kenyataan: akhirnya saya belanja 1 meja kecil yang lagi diskon dengan harga super murah, cuma Rp 150.000. Hihihi. Meja ini udah sold out di Ace Hardware Puri Indah, lho.

Oh ya, setiap belanja Rp 100.000 dan kelipatannya, kita dapat voucher 1 bibit pohon. Ada banyak macam pohonnya: jambu biji, sirsak, alpukat, dll. Saya ambil pohon jambu biji. Programnya menarik banget, ya. Disuruh menanam pohon. Mungkin supaya go green.

Kelar dari Living World, kita mau makan. Banyak restoran di Living World tapi pengennya sih makan di luar aja, supaya bisa menjelajah Alam Sutera ini. Nah, tepat di seberang Living World ada Flavor Bliss, semacam area tempat makan yang dipenuhi banyak restoran, playground yang besar banget, dan lapangan futsal. Tempatnya kece dan luas banget: ada Hoka-Hoka Bento, Warung Rawit, Pho 24, Planet Noodle, Warung Tekko, Warung Si Doel, Sushi Tei, dan masih banyak lagi. Saking luasnya tempat ini, kita harus muterin tempat ini 3 kali untuk bisa lihat semua restorannya.

Akhirnya kita milih untuk makan di Grass Hoppers Thai. Interiornya ciamik banget. Ada pohon rindang, bangku-bangku dan sofa cantik. Yang paling utama toiletnya bersih dan kering. Sayangnya rasa makanannya standar aja. Baru kali ini saya makan noodle soup dan nggak habis. Bumbunya kurang meresap. Tapi thai iced tea-nya enak, kok. Walaupun makanannya biasa aja tapi kita nongkrong di situ lumayan lama juga karena tempatnya menyenangkan.

DSC_0040

Beberapa resto di Flavor Bliss

Beberapa resto di Flavor Bliss

Happy tummies

Happy tummies

Tentunya tak lupa numpang mejeng :D

Tentunya tak lupa numpang mejeng😀

Selesai makan, kita masih muter-muter Alam Sutera, pengen lihat perumahannya. Siapa tau kan ya suatu saat bisa beli rumah di situ (AMIIIN). Yang mengejutkan adalah pengendara di sekitarnya cukup teratur. Pengendara sepeda motor yang nggak terlalu banyak (akhirnya ya bisa lihat jalanan nggak dikerubuti motor juga) dan mereka berkendara di jalur motor. Terharu banget nggak, sih? Waktu itu sekitar jam 9 malam dan ada beberapa orang terlihat lagi olahraga lari di trotoar. Bahkan nggak sedikit yang lari adalah perempuan. Coba bayangkan, perempuan lari sendirian di malam hari dan aman aja, tuh. Keren! Ini pemandangan yang biasa dilihat di Singapore, tapi jarang terjadi di Jakarta. Berarti sistem keamanan di sana cukup bagus, ya.

Setelah sampai rumah, suami bukannya istirahat, dia malah sibuk membongkar kardus yang isinya mainan pajangan dia semua. Kalau dilihat banyak yang tangannya udah copot, kakinya entah ke mana, dan bertebaran di mana-mana. Eh, si suami dong dengan telitinya masangin satu-satu bagian badan mainan yang copot dan memajangnya. Saya kan jadi ikut bantuin (dan tetap bertanya-tanya: ini mainan aneh banget, Hahaha).

Kumpulan pahlawan bertopeng

Kumpulan pahlawan bertopeng

Hasil karya di meja baru

Hasil karya di meja baru

 

Pokoknya liburan kali ini menyenangkan dan seru, dapat tempat nongkrong baru yang bebas macet, bagus, dan… ini penting nih, bayar parkirnya masih Rp 2000 per jam. Hihihihi!

 

2 thoughts on “Kamis Manis

  1. Hai mbak naomi, salam kenal ya…
    samaan….alsut dengan living world dan flavour blissnya jadi tempat favorit kami sejak 2011….
    muter-muter di komplek perumahannya menyenangkan sekali, jalan lebar dan teratur, lega dan gak semrawut…terbebas dari keruwetan ibukota.
    Seneng di LW karena tempatnya gak terlalu rame, biasanya klo udah cape’ muter-muter, trus nongkrong deh di rooftop garden (taman terbuka di lantai teratas).
    paling suka muterin informa dan ace hardware, meskipun seringnya cuma liat-liat doang…
    Klo di FV, seringnya makan di Nanny’s, Red Bean sama Tekko
    Waah maaf nih, komentarnya jadi panjang banget….

    • Aaa ada rooftop gardennya di LW? Lain Kali coba ke sana ah. Di sana menyenangkan sekaki ya. Berasa di luar kota. Hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s