Renovasi

Awal tahun ini saya dan suami akan pindah ke rumah setelah setahun merasakan tinggal di apartemen mini. Tinggal di apartemen mini cukup menyenangkan karena lokasinya yang cukup dekat ke mall: Central Park, Taman Anggrek, Citraland, dan Puri Indah (penting banget ya kayaknya) dan lumayan ke tengah kota, deh. Sisi minusnya adalah saking mininya apartemen yang kita tempati kayaknya kalau banyak tamu yang datang jadi sesak, deh. But it was our castle. :’)

Nah, di akhir bulan Januari ini kami akan pindah ke rumah. Sebelum pindah, banyak yang harus direnovasi. Secara orang awam, nggak pernah renovasi ya jadi lumayan dag-dig-dug juga berapa biaya renovasi. Tapi sejauh ini masih bisa ditangani (dan berharap ada hujan uang dari langit, ya *you think?!*).

Kemarin untuk pertama kalinya saya dan suami belanja bahan bangunan untuk renovasi. Nah, pertama kali yang dipikirkan adalah mau warna apa nih cat temboknya? Secara kurang maklum dunia renovasi, maka dibawalah si Mama yang khatam banget sama renovasi dan desain interior rumah. Si Mama dan mertua menyarankan agar tembok rumah memakai wallpaper aja. Si Mama malah excited karena kebetulan dia juga pengen memakai wallpaper di kamarnya.

Kemarin kita pergi ke Pasar Baru, tempat banyak dijual wallpaper. Kata Mama sih lihat-lihat aja dulu biar tau mau temanya warna apa. Eh, ternyata penjualnya, si Indihe, baiiik banget. Dia kasih saran yang yahud dan boleh aja kita lihat-lihat dulu. Kalau udah mau mulai pasang baru balik aja lagi atau tinggal telepon nanti dia yang datang. Ciamik, kan! Sementara ini tema kamar udah dapet.

Setelah dari Pasar Baru, kita melanglang buana ke toko bangunan beli cat plafon, kuas, closet, keramik buat lantai, cat, dll. Seketika merasa akuh dirampas uangnya oleh toko bangunan. HAHAHAHA. Mahal, yee! Tapi cukup puas kok karena dapat keramik yang cocok dengan tema kamar mandi yang diinginkan saya dan suami.

Blusukan cari bahan bangunan buat renovasi rumah itu sungguh melelahkan, tapi rasanya puas banget karena bisa dapet sesuai yang diinginkan. Kayaknya bakal nyandu deh nih renovasi rumah terus. Hihihi!

Wish us luck!πŸ˜€

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s